Rabu, 26 Maret 2014

Honeymoon Trip : West Java In Love #Part4

Day III Rabu, 5 Februari 2014

Sebelum saya lupa ingatan karena ceritanya sudah sedikit agak terlupa karena kesibukan. ijinkan saya membagi sisa cerita perjalanan bulan madu kami melalui beberapa tulisan di blog ini. hope you enjoyed it, even its a lil bit late yaaa.. so sorry than. okay.. di hari ketiga, umm.. (mencoba mengingat2 lagi hehehehe..)

tebak, Kami memutuskan untuk pergi ke tempat yang (mungkin) menurut kebanyakan orang tidak terlalu spesial. well.. we decide to go to kebun Binatang. Tadaaaaa! amazing huh.. kenapa sih kami pilih kebun binatang? Jawabannya sebenernya sangat simpel. This our journey, that we will begin soon. nah, kita mau belajar lebih banyak hal lagi mengenai kehidupan yang gak pernah kami temui sebelumnya, atau bukan gak pernah tapi hampir jarang karena bukan santapan sehari hari. hari pertama kami sudah dibuai dengan pesona alam, hari kedua kami menikmati budaya dan alunan musik yang luar biasa membahagiakan. so at the third day, we want to meet another creatures of God, That cute animal!! yeay!


Nih, sekilas tentang kebun Binatang bandung menurut Wikipedia
Kebun Binatang Bandung ini pada awalnya dikenal dengan nama Derenten (dalam bahasa sunda, dierentuin) yang artinya kebun binatang. Kebun Binatang Bandung didirikan pada tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park (BZP), yang dipelopori oleh Direktur Bank Dennis, Hoogland. Pengesahan pendirian Kebun Binatang ini diwenangi oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda dan pengesahannya dituangkan pada keputusan 12 April 1933 No.32. Pada saat Jepang menguasai daerah ini, tempat wisata ini kurang terkelola, hingga pada tahun 1948, dilakukan rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi tempat wisata ini. Pada tahun 1956, atas inisiatif dari R. Ema Bratakoesoema, Bandung Zoological Park dibubarkan dan berganti menjadi Yayasan Marga Satwa Tamansari pada tahun 1957.

Selain harga yang  murah, jalan jalan ke kebun binatang akan menyehatkan paru paru kita. karena sudah tentu didalamnya kalian gak akan melihat polusi udara, melainkan pepohonan yang rindang nan sejuk yang akan menyambut kalian didalam. Tapi sayangnya, ada beberapa hal yang menganggu hati saya. tidak jauh berbeda dengan kondisi beberapa hewan di kebun binatang ragunan dan taman safari puncak. ada beberapa hewan di kebun Binatang Bandung yang terlihat kurang sehat sehingga, kita pengunjung yang hadir menjadi sangat iba melihatnya. seperti salah satu beruang hmm saya lupa jenisnya apa, saat ada sekelompok orang menghampiri kandangnya untuk melihat, sontak beruang tersebut langsung berdiri dan menjulurkan tangannya hmm seperti minta makan. kondisi beruang itu pun seperti tidak terawat. Tentunya karena kebun binatang ini dikelola oleh pihak swasta, mungkin akan menjadi sedikit sulit bagi pemerintah setempat untuk melakukan pembenahan di dalamnya. well, semoga ada jalan keluar yah.. supaya hewan2 didalamnya terpelihara dengan baik..

hari ketiga ini kami tidak menuju ke banyak tempat, karena sudah 2 hari perjalanan yang cukup melelahkan. sehingga kami langsung menuju ke tempat peristirahatan kami yakni di Graha Ciumbeuleuit. ini sudah kali kedua kami kesini, sebelumnya bersama Malika anak saya saat liburan natal dan tahun baru akhir tahun lalu. Graha Ciumbuleuit Guest House memiliki konsep modern minimalis, yang dapat memanjakan liburan Anda beserta keluarga di Bandung Utara, dengan udara yang sejuk dan suasana yang tenang, membuat liburan Anda beserta keluarga menjadi lebih menyenangkan. Tempat ini juga tidak jauh dari pusat belanja Cihampelas Counter Fashion, Universitas Parahyangan dan Ciwalk. Jadi kalian tinggal cusss melipir kalau mau jalan jalan dari sini. harganya pun relatif murah dan terjangkau kocek.

Okehh.. We spent the rest of the night with sleep.. karena hari ke IV akan jauh lebih seru dan menyenangkan.. See you on the next articles.. Yihaaa :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar