Senin, 14 April 2014

Kartini Next Generation Award 2014

Kartini Next Generation adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada kaum perempuan di Indonesia yang telah berhasil memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di berbagai bidang baik untuk peningkatan kapasitas, pengetahuan, e-literasi maupun kesejahteraan di masyarakat. Kegiatan Kartini Next Generation sendiri adalah event tahunan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang diselenggarakan bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kegiatan Kartini Next Generation diawali pada tahun 2012 dengan tajuk “Apresiasi Kartini Next Generation 2012″ dimana diberikan sebuah Apresiasi kepada para perempuan yang berprofesi sebagai wirausaha, dimana dalam menjalankan usahanya telah menggunakan TIK, dengan harapan dapat memberi suri tauladan dan semangat kepada kaum perempuan untuk memanfaatkan TIK serta mengingatkan kembali kepada generasi sekarang, khususnya kepada kaum perempuan akan perjuangan R.A Kartini dimasa silam. Pada tahun 2012 terpilih 2 (dua) perempuan sebagai penerima Apresiasi Kartini Next Generation. yaitu : Selvi Nurlia (Kek Pisang Villa – Batam), penerima Apresiasi Digital Entrepreneur Product; dan Suryani Aris (duniabermain.com), penerima Apresiasi Digital Entrepreneur Service.

Pada Tahun 2013, Kegiatan Kartini Next Generation dilaksanakan kembali dengan tajuk “Kartini Next Generation Awards 2013 : Inspiring Woman in ICT” dimana diberikan award kepada perempuan – perempuan Indonesia yang dapat memberikan inspirasi maupun teladan yang telah mendedikasikan dirinya baik untuk kemajuan bidang TIK di Indonesia maupun di bidang lainnya dengan menggunakan TIK dalam prosesnya. Berdasarkan seleksi dan wawancara, terpilih 6 (enam) perempuan penerima Kartini Next Generation Awards.

Di Tahun 2014 ini kegiatan Kartini Next Generation diselenggarakan kali ketiga dengan mengambil tajuk “Kartini Next Generation Awards 2014 : Woman as Agent of Change” dimana akan diberikan award kepada perempuan – perempuan Indonesia yang telah memberikan kontribusi nyata terhadap perbaikan dalam bidangnya dari kondisi tertentu menjadi kondisi lebih baik yang bersifat terobosan, menghadapi tantangan, unik, inovatif dengan memanfaatkan TIK.

Mengutip dari http://kartininextgeneration.web.id/tentang/


Tepat Pada hari kamis, 10 April 2014, Akhirnya diumumkan ke-18 Finalis dari #KNG2014 dan.. nama saya ada didalamnya. Atas rekomendasi dari Mas Indriyatno Banyumurti, saya berinisiatif untuk mendaftarkan diri say adalam ajang perempuan penuh prestasi ini. Satu satunya alasan adalah bukan ingin menang. Tapi saya lebih ingin supaya Masyarakat Indonesia lebih memahami isu HIV. Membuka mata dan mau menerima bahwa informasi (apapun kontennya) adalah penting, sekalipunitu adalah isu HIV AIDS yang selama ini dianggap tabu dan hanya terbatas informasi tersebut untuk mereka yang beresiko terinfeksi HIV. Well well.. itu jelas jelas salah. Kenapa? Karena dengan menjadi cuek, tidak peduli dan tidak mau tahu maka Anda menjadi salah satu orang yang beresiko terinfeksi HIV.

Pada tanggal 15 April 2014 mendatang, akan dilaksanakan penyeleksian tahap kedua untuk ke-18 finalis. Dan sayang sekali saya tidak dapat hadir karena sedang berada di Cape Town, Afrika Selatan untuk menghadiri sebuah Agenda. Sekali lagi ajang ini bukanlah tentang kalah atau menang, ini tentang bagaimana kita menghargai diri sendiri, dan menghargai isu disekitar kita. Mengucapkan selamat kepada kesemua Finalis kartini Next Generation Award 2014, dengan segala dedikasi dan kerjanya yang sangat hebat.

Lebih dalam ttg "Kartini Next Generation Award 2014"- Yuk Follow & baca lebih lengkap di website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar