Sabtu, 31 Januari 2015

Semangat Merah, dalam Arisan Ilmu & Perayaan Ultah KEB

Source : @Emak2blogger
Kkesibukan pekerjaan menunda posting blog selama sekian hari lamanya. kalau blog berupa manusia, mungkin dia sudah saya peluk erat. hari ini akhirnya menyempatkan diri untuk posting artikel yang harusnya sudah ditulis dari seminggu lalu. salah satu hari yang paling saya nanti, diantara banyak event dan kegiatan yang terjadi di awal tahun 2015 ini. tepatnya Minggu 18 Januari 2015 lalu, Kumpulan Emak Blogger menyelenggarakan Arisan Ilmu, sekaligus merayakan ultahnya yang ke-3. dan kali ini, kami yang di Bandung cukup beruntung, karena acara ini diadakan di Bandung.
Dari beberapa hari sebelumnya, saya sudah sibuk mempersiapkan ini dan itu. Khususnya Dress Code merah, dan potluck yang akan dibawa pada hari H. Dan saya baru menyadari, kalau saya gak punya baju warna merah. duh! gawat deh, padahal dress code-nya berwarna merah lho. Setelah sibuk ubek ubek, akhirnya saya menemukan kalau saya punya rok batik warna merah, dan kebaya minimalis berwarna merah. jadilah saya memutuskan menggunakan baju itu. disamping pakaian, karena saya sibuk juga dengan persiapan kegiatan ke Medan di tangal 19, saya jadi gak sempat membuat makanan khusus. alhasil, saya meminta suami mengantar saya mlipir ke toko kue prima rasa, untuk beli bolu serta brownies.
Acara Arisan Ilmu dan perayaan ultah KEB ke-3 ini diadakan di Grapari Digilife di daerah Dago, jaeaknya sangat dekat dengan rumah, hanya 10 menit naik motor, dekat banget kan.  Saat tiba disana, saya hampir tidak mengenali satupun emak yang sudah hadir disana, dan sedang melakukan registrasi ulang. Tentunya karena ini adalah event pertama kali saya dengan KEB. kemudian saya sedikit lebih rileks setelah melihat Mak Indjul yang menghampiri saya, dan memanggil nama saya. yes I'm happy to meet her. Lalu kemudian setelah mengisi daftar hadir, saya diperkenalkan pada beberapa emak yang wajahnya tidak asing karena kami sudah berteman di facebook, saya juga sering melihat mereka berseliweran di timeline twitter Kumpulan Emak Blogger.


Source : @Emak2blogger
Baru datang, sudah banyak hadiah!
Ada centong nasi dari Jogjakarta, Jamu dari Gendhis Indonesia, T-shirt KEB yang limited edition dari utees. wah, jadi makin gak sabar nih, kira kira keseruan keseruan lain apa yang akan terjadi selanjutnya ya. Nah, setelah mendaftar ulang serta menerima banyak hadiah di awal. Say amasuk kebagian dalam gedung Grapari Digilife, seru! kenapa seru? karena desain interior dan eksterior yang berwarna warni tentunya menambah semangat. Ternyata kegiatan kita ini diadakan di ruang bagian belakang. Di area outdoor itu,  kami semua duduk lesehan diatas rumput sintetis yang menambah aksen ruang outdoor itu menjadi lebih hijau.

Source : @Emak2blogger

Acara dibuka dengan sambutan dan cerita singkat dari mak Mira Sahid, tentang apa itu arisan ilmu. saya yang tadinya gak tau dan gak ngerti apa apa, jadi bertambah pemahaman tentang Arisan ilmu. Lalu setelah penjelasan dari mak Mira Sahid, dilanjutkan dengan perkenalan satu persatu. Para emak yang hadir dalam kegiatan hari itu, diminta memperkenalkan diri, nama, alamat blog, dan sejak kapan bergabung dengan Emak Blogger. Saya yang kebetulan memiliki pengingat memori sangat payah, cukup kewalahan mengingat nama serta alamat para emak satu persatu. harapannya sih, bisa dapat catatan lengkap siapa saja emak yang hadir di Arisan Ilmu Minggu lalu, lengkap dengan Akun Facebook nya, twitter serta alamat blognya. Sehingga, silaturahmi tidak terhenti disana.

Nah, momen yang dinanti pun tiba. Di awal kegiatan ini, adalah segmen untuk Arisan Ilmu, dimana Mak' Alaika Abdullah menjelaskan mengenai "bagaimana kita para emak sekalian dapat memanfaatkan artikel di dalam blog kita" uhhhh seru dan sangat bermanfaat deh materinya. walaupun sayang sekali proyektor tidak dapat bekerja maksimal karena terlalu banyak cahaya, sehingga materi tidak nampak di layar. harapan saya lagi nih mak, kita bisa dapat materinya mak Alaika, supaya bisa mengaplikasikan apa yang disampaikan mak alaika dirumah dengan blog masing masing. karena ada beberapa hal teknis yang menurut saya sangat penting, seperti bagaimana mengarsipkan artikel artikel yang sudah kita posting di dalam blog kita itu.

Source : @Emak2blogger
Disepanjang materi yang disampaikan Mak Alaika, banyak sekali emak yang sibuk mengajukan pertanyaan. Saya yang sedang mempersiapkan diri dan bahan untuk ditanyakan, tiba tiba ditodong oleh mak Indjul untuk bercerita lebih banyak kepada emak yang hadir disana tentang ODHA Berhak Sehat. Hihi, sebenernya saya nervous. karena Secara gak langsung saya menjadi ingin mengungkapkan kepada para emak sekalian kalau saya hidup dengan HIV, yup saya ODHA.  Dan ada terbesit kekhawatiran akan reaksi yang tidak menyenangkan yang akan muncul, kalau para emak ini tahu saya seorang yang hidup dengan HIV. tapi ternyata saya salah! wah, emak emak disini adalah orang orang hebat yang kemudian dapat menerima saya apa adanya berbagi ilmu bersama sama mereka. Bravooo!!! peluukkkk**


Source : @Emak2blogger

Source : @Emak2blogger

Source : @Emak2blogger


yang juga tak kalah menyenangkan. Semua emak yang bertanya dapat hadiah lho.. wah, beruntungnya saya yang bisa cerita sekalian nanya sama mak alaika. Dan keseruan tidak berhenti disana. karena setelah Acara Arisan Ilmu selesai kita semua digiring menuju area utama Grapari Digilife, dan bareng2 potong kue, potong tumpeng, doa bersama! yeay.. Happy Birthday Kumpulan Emak Blogger. terharu lihat kebersamaan kalian, semoga saya bisa tetap menjaga konsistensi menulis yang beberapa minggu ini naik turun lagi. padahal baru kenal sama kalian. Setelah acara utama, kegiatan ini kemudian berlanjut dengan launching tampilan baru blog milik KEB, lalu launching logo baru KEB, dan yang gak kalah seru, makan makan, tukeran kado plussss lomba joget.

terima kasih ya mak semuanya, i feel Glad to be part of kumpulan emak blogger.
semoga selalu menjadi ruang inspiratif bagi semua emak emak di indonesia dan di seluruh dunia!
love you mak! *mwach*    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar