Selasa, 15 Agustus 2017

Perfect 10 Cooking Solusi Memasak Mudah untuk Semua

Saya nih bukan tipe cewek yang suka masak, tapi kalau urusan makan udah paling juarak (suara Milly di film AADC 2) deh! itu kenapa pas tau suami saya seneng masak dan sama sama hobi makan, saya langsung jatuh cinta sama dia. Tapi sejago2nya suami, sesempet2nya, kalau menurut saya, jarang ada yang benar2 setelaten kita (Perempuan). Bukan underestimate (padahal iya), tapi suami saya kok gitu ya. Hahahaha jadi curhat. Selama masa kehamilan kemarin dan 3 bulan pasca kehamilan saya dirundung rasa malas yang luar biasa hebat. Dan itu menyebalkan toh. Karena bukan hanya rumah yang jadi berantakan, tapi orang serumah jadi kelaparan dan kantong jadi tipis karena akhirnya kita kebanyakan jajan dan beli makanan diluar.

Nah, beberapa bulan yang lalu saya iseng2 browsing di Instagram dan menemukan solusi memasak buat semua. Bukan cuma buat ibu - ibu, karena semua orang butuh makan, tapi kebanyakan ga mau ribet. Solusinya bukan catering, atau jasa pemesanan makanan matang, karena bagi saya makanan  di catering itu bisa jadi ga selalu cocok di lidah kita. Karena sudah kadung matang, ya akhirnya mau gak mau dinikmati juga sama kita yang pesan. Solusi itu datang dari sebuah jasa penyediaan bahan makanan, yang praktis dan nantinya akan kita olah sendiri dirumah. Gimana sih maksudnya?

Sebelum baca tulisan saya, kalian boleh intip dulu instagramnya mereka disini @Perfect10Cooking.

Jadii, P10C (disingkat aja yak, kepanjangan soalnya) menyediakan jasa penyediaan bahan makanan yang sudah dikemas praktis, sehingga kita bisa masak makanan enak tanpa harus ribet alias sangat praktis tis tis. Dalam satu kemasan menu, semua bahan sudah dipotong rapih, bumbu olahan sudah tersedia - kecuali bawang2an harus diiris lagi, sampai bumbu tambahan seperti santan, atau minyak wijen, atau bahkan sambal sudah tersedia juga disana. Kemudian mereka juga memberikan catatan, jenis bahan masakan yang mana yang harus ditaruh di freezer, atau di kulkas bagian bawah, dan berapa lama mapu bertahan. Lalu masaknya bagaimana? jangan khawatir, mereka juga menyediakan catatan tentang bagaimana cara memasaknya.

ini dia penampakannya dari @Perfect10cooking

Tumis Brokoli Tofu tinggal cemplang cemplung

sup iga, tinggal cemplang cemplung juga


Saya sempat khawatir, rasa bumbunya yang tidak cocok di lidah. Tapi setelah 3x pesan, saya terharu karena rasa bumbunya enaaaakkk. Saya gak pernah membayangkan seumur hidup bisa bikin Soto Padang, atau Sayur Lodeh, sampai repot2 beli bahan2 dan ngolah satu persatu. Sekarang dengan P10C, memasak jadi semudah membuat mie instant, tinggal cemplang cemplung, sangat menghemat waktu dan tenaga kita.

Bagaimana dengan harganya? Kalau menurut saya sih harganya Muraah banget. P10C ini punya menu yang sudah di paket setiap minggunya, ada paket mingguan ada juga paket weekend, seperti dibawah ini.

=============================

PAKET 1
Sup daging sapi sayuran
Gurame fillet saus asam manis
Pokcoy tahu siram
Ayam goreng kemiri
Cah brokoli putren
Cilok kuah

PAKET 2
Sup sosis baso sayur
Ayam saus mentega
Orak arik buncis
Cumi goreng tepung
Cah baby kol
Cilok kuah

PAKET 3
Soto kuning bogor ayam
Beef blackpepper
Tumis sawi putih tahu
Dori katsu
Cah kailan 
Cilok kuah

PAKET WEEKEND (PW) 1
Steak ayam saus keju
(ayam panggang gurih disajikan dengan saus keju dan kentang goreng)
Kroket udang
(tinggal goreng, kroket kentang dengan isian udang)
Es sarang burung
(minuman dingin segerrrrr)

PAKET WEEKEND (PW) 2
Soto bandung komplit
(Soto bandung yang nikmat dilengkapi acar, emping dan perkedel kentang)
Lumpia ayam bumbu
(tinggal goreng, lumpia ayam dengan bumbu rempah lezaat)
Chocolate truffle
(bola-bola coklat dengan lapisan coklat lagii...yummy..)

=========================================


Sementara itu, untuk harganya kita bisa menentukan mau pesan yang untuk 2-3 porsi seharga 165rb rupiah tapi belum termasuk ongkir. Atau mau pesan yang untuk 4-5 porsi seharga 240rb sudah termasuk ongkir. Nahh kalau ternyata menu yang disajikan gak cocok nih sama selera kita hari itu, mereka juga menyediakan menu lepasan yang bisa dibeli satuan, atau bahkan lebih dari menu yang biasa. Kayak saya yang lagi diet makanan yang mengandung susu, telur, tepung, kacang dan seafood jadi picky banget kalau mau makan, nah menu lepasan ini ngebantu saya banget untuk milih makanan apa yang saya mau.

Pesanan kedua saya!

Pas bulan Ramadhan, mereka punya paket sahur dan paket buka puasa


Jadi kalau buat kalian (ibu, bapak, anak kos, single parent) bisa masak tanpa harus ribet2 belanja kebanyakan, karena porsinya sudah pass banget sama jumlah yang kita harapkan. Kemudian kalian juga gak usah ribet2 ngupas, motong, nyuci, karena semua itu sudah dilakukan oleh P10C. Yanag terpenting nih, harganya yang Masuk akal, gak kemahalan, plus rasa bumbunya yang memang enakkk.. kalau memang kurang pedes atau kurang asin, kita bisa kok tinggal tambahin garam atau cabe yg tersedia di rumah kita sendiri.

Ini pesanan saya minggu ini untuk porsi 5 orang :

- Pindang ikan 42000
- Semur daging kentang wortel 57000
- Perkedel kentang cincang 32000
- Orak arik wortel jagung manis 24000
- Sayur asem Jakarta 25000
- Gulai daun singkong teri medan 28000
- Capcay 28000
- Tumis toge teri medan 24000
- Soto padang 65000

Totalnya cuma 325 ribu rupiah, kebayang gak kalau kita ke restoran mesen makanan2 ini untuk porsi 3 orang. Mungkin 300 ribu cuma bisa dapat 2 macam masakan. Atau kalau kita harus beli sendiri bahan - bahannya, bisa jadi kebanyakan atau malah nanti jadi mubazir karena gak kemakan. Trust me, worth to try!

Postingan ini bukan di endorese oleh Perfect 10 cooking, atau saya dibayar oleh mereka lho. Saya nulis ini karena memang benar benar merasa terbantu dengan jasa yang mereka sediakan. Saya juga gak ragu - ragu buat promosiin ke teman - teman, saudara dan beberapa blogger kalau pas memang ada acara bareng. Saya pengen kemudahan-kemudahan tersebut juga dirasakan oleh banyak orang selain saya. Karena saya percaya, saat perut kenyang orang akan merasa bahagia.

Untuk pemesanan kalian bisa kontak mereka di :

Whatsapp : 0811.2101.197
Line : perfect10cooking
BBM : d259-d8c8
Facebook : Perfect10
Instagram : perfect10cooking

Selamat memasak dengan mudah yaaah! And thanks for read today article! :) 

12 komentar:

  1. Murah banget ya mbak untuk bahan masakan sebanyak itu. Kadang kalau males masak, perlu banget neh persediaan paket masakan siap masak kyk gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, hemat energi.. hemat waktu.. kita jadi bisa makin rajin ngeblog dehhh hahaha

      Hapus
  2. Asyik ya, nggak pakai ribet masaknya, tinggal cemplung2 aja. Praktis!

    BalasHapus
  3. Saya harus nyobain nih, makasih sharingnya teh Ayu, langsung cuss deh ke IG nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak tian, lumayan nolong daa kalao kita lagi ribet bangett sama kerjaan rumah yang lainnya

      Hapus
  4. Wah keren ya..memasak semudah membuat mie instant....cocok nih buat aku xixixi

    BalasHapus
  5. hem hem hem.. jadi laper.. langsung cus igenya ahhh

    BalasHapus