Selasa, 29 April 2014

Cerita Dari Lapang Bawah Kolong Bawet

Saya suka sekali berolahraga. Namun saat Saya kecil olahraga yang mampu Saya mainkan hanyalah badminton dan sepeda. selebihnya, Saya hanyalah seorang supporter sejati, yang bisa berteriak memberi semangat dengan lantang pada setiap pertandingan basket atau badminton antar kampung.

Source : http://www.boston.com/sports/blogs/bigshots/2012/01/big_shots_for_january_20_2012.html
Rumah Cemara yang kemudian memperkenalkan Saya dengan street soccer. Dengan Inspirasi dari Ginan, salah satu bagian penting di Rumah Cemara. tepat tahun 2012, akhirnya kami membuat tim street soccer khusus perempuan dengan HIV di Jakarta. beranggotakan 12 orang tim ini berhasil memberikan warna baru pada kehidupan saya. Persis seperti apa yang disampaikan Ginan dan teman teman di Rumah Cemara. Rumah Cemara menggunakan Sepak Bola sebagai bahasa dan alat berkomunikasi dengan masyarakat. Melalui Sepak Bola, Rumah Cemara memberikan banyak pencerahan kepada masyarakat tentang HIV dan AIDS. Sehingga, semakin banyak warga dan masyarakat Bandung yang tidak lagi takut berteman dengan ODHA, juga mereka memahami informasi HIV AIDS sehingga bisa melindungi diri mereka.

Rasa Bangga menyesap di dada saya setiap menyebut Rumah Cemara.

Sabtu lalu. rasa bangga di dada saya kepada Rumah Cemara membuncah. kenapa? karena mereka mendapat dukungan dari Chevrolet, berupa pembangunan sebuah Lapang (Merenovasi lapang yang sudah pernah ada) bertaraf International. Dukungan Chevrolet ini merupakan rangkaian dari Kampanye Chevrolet dengan Manchester United yaitu "What Do You #PlayFor?". 

Picture From Ginan koesmayadi
Tahapan dukungan ini pun di dokumentasikan oleh Chevrolet dalam sebuah Video yang telah tayang pada pertandingan kelas dunia antara Liverpool dan Manchester United di Old Trafford. Bahagia yang tiada tara. Hingga saat ini pun, saya masih bergetar hati saya melihat video ini. This Video is really touch my heart thousand times! 

Chevrolet FC Spreads Play in Bandung Indonesia 

Dan hari minggu, 27 April 2014 kemarin. Lapang Street Soccer Bawet, yang terletak di Bawah Kolong Flyover Pasupati, Bandung akhirnya diresmikan. Kegiatan peresmian ini selain didukung oleh Chevrolet, juga dihadiri oleh Legenda Manchester United Garry Pallister dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.


Bagi kami yang hidup dengan HIV. Pencapaian yang didapat oleh Rumah cemara sangatlah pantas, mengingat perjuangan mereka untuk menghapus stigma dan diskriminasi terhadap ODHA. Saya sangat bangga sama kalian. Congratulation Rumah Cemara, You Give Me More than Spirit and Inspiration!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar