Rabu, 10 Oktober 2012

Ada yang mau saya bagi semangat? Saya punya banyak nih. :)



Hari rabu penuh semangat!
Aneh!! Saya ga minum dopping apapun. Tapi kalau boleh saya lompat lompat, mungkin saya akan lompat dari rumah ke stasiun serpong. Tapi kayanya capek.. jadinya saya urungkan niat saya.
Ada apa sih yuuu hari ini?? Kok semangat banget. Ga tau saya mah bingung. Hari ini rasanya aliran darah saya mengalir dengan baik, perasaan saya sangat tenang, saya pingin senyum terus, saya pingin orang lain ngerasain juga bahagia dan semangat yang saya rasakan..

Mungkin berawal dari kemenangan Indonesia melawan Bosnia di #HWCMexico semalam. Pertandingan yang berlangsung tidak begitu larut, dan saya bisa menikmati serta mengetahui hasil akhirnya walau pun ditambah dengan buffering yang teramat menjengkelkan. Semangat juang yang mereka tunjukan di setiap pertandingan membesarkan hati saya. Bahwa setiap perjalanan memiliki makna. Mengenal Seluruh tim nasional homeless world cup untuk Indonesia sejak awal buat saya sangat membanggakan. Sejak Dnasi #1000untuk1, lalu Nazar #Bola24jam sampai mereka berangkat ke mexico.Demm!! kalian hebat!! Saya belajar banyak dari perjalanan kalian..



Lalu yang membuat saya juga bahagia adalah melihat Malika yang kondisinya membaik. Sudah 3 hari ini cuaca membuatnya batuk pilek dan demam hingga radang di telinga. Kemarin 2 hari sudah dia tidak sekolah karena hanya bisa menangis dan bilang “umi kuping aku sakiit!” tapi pagi ini.. dia bangunin saya saat tidur dan bilang, “ayo bangun hari ini aku sekolah!” Wahhh.. saya langsung bergegas bangun dan simpanan semangat saya bertambah melihat dia yang bersemangat! Keren! Lalu berangkat mencium tangan ibu saya. Juga salah satu perasaan yang extraordinary.. ahh speechles saya mah. You both are my best! Mama dan malika :*

Nah kebahagiaan yang sudah terakumulasi ini sebaiknya saya salurkan kepada pihak pihak yang membutuhkan. Berhubung saya suka lupa sedekah materi (PR nih..) saya mau sedekah senyum, semangat dan kebahagiaan. Dan mulai lah saya bermanuver. Sejak pukul 8 pagi saya bertubi tubi ngoceh di social media, akun twitter saya @ayuma_morie, sampai nambah Followersnya loh.. wah, salam kenal..mohon maaf kalau akun saya rada bawel dan ajaib yah. Kalau empet atau eneg gpp kok di unfollow. Tapi kalau bermanfat, alhamdulilah..

Mulai dari meRitwit quote quote Penyemangat dan soal soal yang berbau kebahagiaan. Saya juga bernyanyi lohh.. ini beneran nyanyi.. Saat saya sampai di Stasiun serpong, saya punya waktu 10 menit berdiri di peron sebelum jadwal Commuter line tiba. Dan saya menyanyi tanpa sadar suara saya itu memang kencang, (karena saya pakai earphone).. sehingga saya menyadari semua orang senyum manis melihat saya yang bersenandung… ehehehe.. *salah tingkah*

You juustt gonna igniitee.. and let itt shiineee…
Just oowwnnn the nighttt like the fourth of Julyyyy..
Cause baby you are Fiiiireeeewoorrkksss.
Come on show’em what you’worth
Make’em go Oh Oh Oh
As you shot across the sky ky ky…
  
Tadinya sih sempat berfikir untuk menaruh gelas bekas minum kosong di dekat saya. Berharap ada gopek atau goceng pertama.. lumayan buat nambah nambah penghasilan.. *loh.. dan kebahagiaan itu terus saya tebarkan dengan mengirimkan twit twit penyemangat!

Saya yang kebetulan lagi kangen banget sama sister sister diikatan perempuan positif Indonesia, saya lalu mention mereka. “Kirim 1 paket Senyum+Semangat+Cipok basah” gosh.. saat saya klik send twit, rasanya luar biasa. Perasaan yang terasa adalah bahagia. Walaupun saya sadar, sepenuhnya sadar. Twit saya ga akan memberikan banyak perubahan, tapi paling ga saya mencoba mengirimkan semangat untuk mereka semua. Amichuuu sisters..

Masih menebarkan semangat juang saya di hari rabu yang cukup panas ini. Saya mengupdate status facebook saya. Dengan kalimat sederhana.. “Ada yang mau saya bagi semangat? Saya punya banyak nih. :)” dan responnya menyenangkan. Walaupun di akhir adalah nyerepet nyerepet ke persoalan percintaan.

Tapi satu hal yang luar biasa hari ini. Saya merasakan kekuatan besar terpancar dari dalam diri saya. Itu dimulai saat sebelum tidur kau bersyukur kepada Sang Maha pencipta untuk berkah yang telah kau terima seharian itu. Lalu memaafkan orang orang yang sudah menyakiti hatimu. Mendoakan orang orang yang sedang sakit atau dalam kesusahan. Baca doa lalu tidur.. saya mengawali kebahagiaan saya malam tadi. Dan saya mulai pagi ini dengan mengucap syukur saat bangun dan melihat putrid kecil saya kembali fit. “God, thanks..Alhamdulilah for all, for everything..” dan mengawali pagi dengan senyum akan berdampak pada keseharian..

Bayangkan, saya bertemu dengan sekumpulan remaja, Himpunan Mahasiswa psikologi seluruh Indonesia. Menggunakan kaos berwarna ungu dan membawa kipas, yang bertuliskan “Senyum Dong!” wehhh..rupanya mereka sedang berkampanye di “Hari Kesehatan mental Sedunia” yang tepat pada tanggal 10 oktober ini. Saya memberanikan diri untuk mengajak mereka berfoto dengan ikon senyum yang terpampang di bibir kami. Senyuuuummm, kata mereka..



Yang ga kalah membahagiakan adalah, chatting dengan kekasih hati yang sedang mendampingi teman teman timnas Indonesia berjuang di Meksiko dalam laga Homeless worldcup 2012. makasih papikuuu.. sudah meluangkan waktu untuk ber yahoo messenger. :))) terima kasih febby Arhemsyah.

Oiya saya juga mau kirimkan semangat buat Aditya Wardhana, bani risset dan Irwandy Widjaja. our IAC team yang sedang dalam perjalanan ke Puncak untuk Misi rahasia.. hahaha lebay. jangan lupa bawa Cimmory yaaa!!!

terima kasih penyemangat saya Mama, Malika, Timnas Indonesia #HWCMexico, Indonesia AIDS Coalition team, teman teman tetangga di rukun timeline twitter, saudara saudaraku di rumah cemara, sister sister di IPPI. terimakasih juga kepada katy perry dan U2 yang menemani saya sepanjang perjalanan tadi!
i lop yu pull..


so mulai hari ini yuk...

“Tersenyumlah sekarang dan segera rasakan efeknya bagi anda. Tersenyumlah dan lihat betapa mudahnya anda menyenangkan orang lain. Tersenyumlah saat menghadapi masalah dan amati bagaimana hal ini dapat menjernihkan pikiran anda.”


Ahh, menyenangkannya bisa membagi banyak kebahagian dan semangat!
Maafkan dirimu, lalu Senyum dan berbahagia yuk..

Koleksi foto pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar