Jumat, 09 Januari 2015

Liburan Sekolah kemana Aja Malika, Keliling Bandung! Part #3

Di bagian ketiga tulisan liburan sekolah malika ini, saya akan cerita tentang taman taman favoritnya Malika. Jadi setiap pagi, saya memutuskan untuk gak ikutan, karena setelah shalat subuh lalu kembali tidur. Sedangkan Malika dan papinya memulai liburan mereka berkeliling bandung. Its something that me and my husband deal with it, mereka gak pernah paksa saya untuk bangun pagi, karena masih sedikit keleyengan dan mabok, efek obat ARV yang semalam diminum. 

Jadi dalam rangka membahagiakan malika, kami berbagi tugas, di pagi hari papi akan menemani malika berolahraga dan berjalan jalan di taman taman kota Bandung, sedangkan saya, dengan senang hati mendokumentasikan cerita mereka di blog ini. hihihi...So here we go, cerita liburan keliling Bandung!

Taman Foto
Taman ini terletak di jalan anggrek, dulunya bernama taman cempaka, letaknya dekat dengan toko oleh oleh primarasa yang terkenal enak kue kuenya. Taman Foto dibuat oleh bapak walikota Ridwan Kamil sebagai salah satu dari banyaknya taman tematik yang ada di Di kota Bandung. Di taman Foto ini, kalian bisa menemukan tempat untuk mendisplay foto. Karena, tempat ini ternyata biasa dijadikan tempat gatheringnya komunitas fotografi di kota bandung. 

 
 

Selain itu, di taman ini juga disediakan sarana bermain untuk anak, seperti ayunan, perosotan, jungkat jungkit dan bangku bangk taman yang cantik. Yang juga khas dari setiap taman taman ini adalah, full wifi lho. Jadi pengunjung bisa dengan mudah terkoneksi oleh internet selama beraktifitas disana. Sesuai tema-nya, menurut cerita papinya, setiap datang ke taman foto, malika akan dengan senang hati berpose dan berfoto di berbagai sudut taman foto ini.

Taman Tongkeng
Taman selanjutnya yang juga menjadi tujuan malika olahraga pagi adalah taman Tongkeng. Taman yang namanya diambil dari nama jalannya, yaitu jalan tongkeng ini, letaknya berdekatan dengan taman foto. Ridwan kamil sang walikota memang berusaha semaksimal mungkin untuk menghidupkan kembali taman taman yang selama ini terbengkalai oleh rumput liar dan sampah. 

 
 
 

 Di Taman Tongkeng ini, fasilitas bermainnya lebih variatif dan gak membosankan. Seperti ban yang disusun menyerupai arena lompat, sehingga saat malika kesana dia dengan girangnya berlari dan bermain disana. Malika yang sangat aktif ini jadi tambah happy karena taman bukan cuma berfungsi sebagai penghias kota, melainkan tempat berlibur buat anak sepertinya, yang aktif dan pecicilan. Akhirnya selama tinggal di Bandung Malika menjadi sadar bahwa, Mall bukanlah segalanya. Hehe.. (gak jelas yah kalimat yang terakhir)
Taman Hegarmanah
Taman yang juga didatangi oleh malika adalah Taman Hegarmanah. Sebenernya saya lupa nama tamannya apa, tapi letaknya di jl. Hegarmanah dekat dengan kompleks SECAPA AD. Sama seperti taman taman sebelumnya, Malika yang sebelumnya hobi menghabiskan uang dengan belanja dan pergi ke Mall, setelah pindah ke Bandung, dia sekarang lebih senang untuk bermain bola, sepeda, otopet atau sekedar berlarian di taman taman tematik kota Bandung. 

 
 


Selain menyehatkan tubuh si anak, taman taman ini dapat menjadi alternative liburan para orangtua dan keluarganya lho. Kita bsa gelar tikar dan berpiknik sambil arisan disana. Atau bisa juga bikin aktifitas aktifitas bersama komunitas hobi yang kita minati. Selain itu liburan di taman GRATIS tiss tisss.. alias gak bayar. Cuma perlu bayar, kalau pas kita mau sarapan bubur ayam atau lontong sayur azaaahh.. Gimana seru kan liburan ke taman ala Malika.

1 komentar: