Sabtu, 28 Februari 2015

Kekuatan itu bernama Malika

Malika adalah seorang gadis manis yang akan berusia 8 tahun pada tanggal 7 Maret mendatang. Saat melahirkannya, sang ibu memberi nama Malika, karena dahulu ingin memiliki anak laki laki dan telah mempersiapkan nama Malik. Namun Tuhan memberi sang ibu anak perempuan yang luar biasa. Malika tumbuh sebagai anak yang menyenangkan, ceria dan alhamdulilah penuh kasih sayang dari keluarga. Malika Nasya Annajma, yang konon memiliki makna Ratu Bintang Keajaiban. Ayah sang ratu wafat 2 minggu setelah usianya beranjak 2 tahun. Namun semangat sang Ratu untuk tetap hidup, hingga hari ini tidak pernah padam.

Sejak Malika kecil, anak ini sudah menunjukan kecerdasan yang luar biasa. Energi yang tidak pernah habis, serta keceriannya selalu membuat siapapun yang berada di dekatnya merasa bahagia. Sejak usianya menginjak umur 6 tahun dia sudah bercita cita menjadi seorang dokter. Dia bilang kepada sang ibu, kelak, dia ingin mengobati sang ibu jika sang ibu jatuh sakit, sehingga tidak perlu repot repot mengeluarkan banyak biaya, Sang Ratu lah yang akan mengurus sang ibu. Sebuah cita yang teramat sangat mulia. 

Tuhan selalu menyayangi hambaNya, dengan tidak mengurangi sedikitpun kebahagiaan kebahagiaan, dalam bentuk apapun. Kembali memiliki seorang sosok ayah, membuat Malika bertambah bahagia. Apalagi Sang Ayah kini, sangat mendukung aktifitas sport yang sangat malika gemari, seperti berolahraga, bermain sepeda, skateboard, sepakbola, hingga renang. Binar binar kebahagiaan itu selalu dapat terpancar saat melihat mereka bersama melakukan aktifitas yang mereka gemari, walau peluh dan keringat membasahi wajah.

Hari ini, Sang Ratu bercerita bahwa dia memiliki banyak mimpi dan cita cita. Dahulu dia hanya ingin menjadi dokter. hingga kini pun masih. Namun, dia ingin menjadi atlit renang, dia pun ingin menjadi fotografer, dia ingin masuk ke sekolah sepakbola. Hanya mendengarnya saja, membuat jantung sang ibu berdegup kencang, semangat yang dipancarkan Sang ratu membuat sang ibu menangis dalam hati. Menangis penuh syukur, mengingat perjalanan yang mereka lalui berdua hingga kini, bukanlah mudah.

Malika Nasya Annajma, Ratu yang selalu memberi kehidupan serta nafas semangat pada jiwa sang ibu yang hampir mati. Satu satunya alasan, bagi sang Ibu untuk bahagia, dan bermimpi. bahwa suatu hari, bukan hanya bahagia, bukan hanya sehat. Mimpi, bahwa Malika, Sang Ratu, dapat memberikan manfaat dan kebaikan hati, serta keceriaan yang ada pada dirinya untuk menciptakan kebahagiaan orang orang yang ada di sekelilingnya. tetaplah bersinar Bintang terang ibu, walau dalam gelap, walau harus menunggu, bahagia selalu ada di sekitar kita.

dear malika,
selamat tidur, selamat beristirahat.
terima kasih untuk semangat yang tidak pernah pudar kau curahkan kepadaku.
*hugs*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar