Senin, 02 Maret 2015

'CJR The Movie' Film abg yang bikin mewek!

CJR Formasi baru. Gambar : Google.com
CJR atau bentuk baru dari group vocal remaja pria coboy junior kini tinggal memiliki 3 orang personil. Konser terakhir Coboy Junior yang saya lihat di televisi melalui acara infotainment, sekaligus memberikan pengumuman bahwa salah satu personilnya Bastian, mundur dari grup vocal tersebut, dan memutuskan untuk ber-solo karier. Sebelum konser tersebut diadakan, Coboy Junior sudah pernah membuat satu film yang berkisah tentang perjalanan panjang ke-empat sahabat itu, menjadi Coboy Junior, namun pada akhirnya mereka berproses, hingga kini CJR menjadi bentuk yang lebih dewasa dan bukan hanya berusaha menghibur para penggemarnya, namun memaknai arti persahabatan mereka.

Coboy Junior Saat masih ber-4. (kapanlagi.com)
CJR (Kiki, Aldi & Iqbal) - Google.com
Kenapa saya tiba tiba membicarakan grup vocal yang sangat digandrungi banyak remaja perempuan ini? Sebenarnya, tidak lain dan tidak bukan karena Malika, putri saya yang beranjak besar, yang kini sudah hampir berusia 8 tahun, sangat mengidolakan Iqbal, Kiki, dan Aldi. Jadi, mau gak mau, sebagai ibu yang harus tahu, 'siapa sih' idola putrinya, saya jadi super kepo dan ingin tahu. Seperti apa lagu lagu yang dinyanyikan oleh grup tersebut, seperti apa liriknya, hingga saya penasaran, siapa saja personilnya, dan bagaimana proses terbentuknya. to be honest, saya suka sekali sama mereka, anak anak yang enerjik, dengan suara vocal yang gak asal asalan, alias punya suara yang bagus untuk dinikmati. Sebutlah beberapa lagu seperti 'terhebat', 'mama', 'eeea' adalah favorit mamah muda ini!

Nah, tidak lama setelah CJR formasi baru terbentuk, mereka kembali membuat film. 'CJR The Movie' yang inti kisahnya adalah awal perjalanan para personil yang kini tinggal bertiga memaknai kebersamaan mereka. Sudah bisa ditebak dong, saat Malika mengetahui, cowok cowok ganteng idolanya ini ada di bioskop, dia langsung memohon "Kita nonton yah?" and ofcourse, I cannot say no! hahaha. (Emaknya ini juga excited lho!) Akhirnya, jadilah Sabtu, 28 Februari siang kemarin, kami meluncur menuju Bandung Indah Plaza. Saya bisa membayangkan, semua anak bersama orangtuanya yang berada di Empire XXI BIP itu, antri untuk nonton CJR The Movie. Malika yang sudah tidak sabar, terus menerus menyenandungkan lagu lagu milik CJR. Saya pun tidak mau kalah dan ikut bersenandung (dalam hati).

Di dalam Studio 5, seluruh bangku penuh terisi. Alhamdulilah, kami yang sudah datng sejak 2 jam sebelum film dimulai, mendapatkan bangku paling atas, dan nyaman untuk menyaksikan film.Film diawali dengan adegan konser perpisahan coboy junior, kegelisahan Iqbal, kiki serta Aldi sangat terlihat kental di awal, keresahan bahwa mereka biasanya mereka melakukan banyak hal ber-4, sekarang mereka harus menghadapi kenyataan bahwa mereka tinggal bertiga. Lalu, pihak management CJR memutuskan untuk mengajak anak anak tampan bersuara merdu ini untuk refreshing ke Melbourne, dan Sidney Australia, sekaligus untuk bertemu pelatih vocal sebelum mereka kembali ke indonesia untuk konser perdana format baru CJR.

Poster CJR The Movie

Dalam perjalanan mereka, Personil CJR banyak menemukan pelajaran tentang menghargai hidup, menghargai kehidupan sekitar, belajar mengalahkan rasa takut, bahwa rasa takut jangan hanya dipikirkan atau dirasakan, tapi kita mesti melakukan sesuatu untuk melawannya. Dalam film kedua mereka ini, saya berhasil dibuat mberebes mili, alias meneteskan air mata di beberapa adegan. Dimana, anak anak ini, yang menjadi sumber inspirasi Malika, putri saya, berhasil membuat mata putri saya berbinar binar. Di tengah tengah film pun, beberapa kali Malika menggengam tangan saya dan berkata "Aku mau semangat seperti CJR", atau "Aku juga mau belajar mengalahkan rasa takutku pada banyak hal, seperti CJR". Salah satu yang buat saya terharu biru bahagia, saat mendengar single baru mereka yang berjudul "Lebih Baik" yang memiliki lirik yang sangat bagus, suara yang merdu dan makna yang sangat dalam tentang semangat untuk tidak patah semangat walau kita sempat jatuh. Walau kita tidak lagi bersama sama dengan orang orang yang kita sayangi, bukan berarti persahabatn itu akan berakhir, namun saling memberi semangat, motivasi serta doa agar mereka juga memiliki kehidupan yang baik. nih, saya bagi liriknya, sambil dilihat video clipnya di link di sini.

Tiada kata yang dapat ku ucap, saat kau pergi
ku hanya diam menatap langkahmu, meninggalkan kita
walau berat di hati tak apa,karena ku tahu
pasti ada tantangan yang berat, di setiap perjalanan yang hebat

Reff : takkan berakhir di sini, semuanya akan jadi lebih baik
walau kita tidak lagi berlari bersama lagi, tetapi doaku ini selalu untukmu
Sampai suatu hari nanti kita kan bersama lagi, berbagi cerita terbaik dari hidup ini

ku hanya diam menatap langkahmu,meninggalkan kita
pasti ada tantangan yang berat, di setiap perjalanan yang hebat


Bagusss yaaaa, lagu dan liriknya. Dan, Seusai film berakhir, saya bilang sama malika, bahwa dia dapat mencontoh semangat serta usaha dan kerja keras yang dilakukan CJR untuk meraih sukses, kebahagiaan, tapi CJR juga tidak lupa untuk selalu belajar, berdoa, dan menghormati kedua orangtua dan orang orang yang ada di sekitarnya.Terima kasih Boys! Iqbal, Kiki dan Aldi, yang sudah memberi semangat bukan hanya buat malika lho, tapi juga buat maminya. Semoga kalian tetap memberi inspirasi bagi banyak anak anak di Indonesia.

4 komentar:

  1. Penasaran deh jadinya, pengen ajakin MArwah nonton ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihihi... siapin energi extra karena akan banyak anak kecil berlarian di bioskop menunggu studio dibuka mak! :)

      Hapus
  2. Mbaaa kapan kita nonton bareng lagi? huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. cinii ciniii, ke bandung dulu seminggu. nanti diajakin jalan jalan sama malika kelilingan bandung!

      Hapus