Selasa, 03 Desember 2019

u2 Joshua Tree Tour 2019 | My Spiritual Journey (Part 1)

Sayup sayup hentakan drum terdengar setelah tidak lama lampu stadion dipadamkan. Larry Mullen Junior telah memulai intro Sunday Bloody Sunday.

Damn. I cannot see anything.


Tubuhku terhimpit oleh lautan manusia yang sama bersemangatnya untuk melihat keempat pria asal Irlandia tersebut secara langsung, hidup di depan mata. Mungkin beberapa dari mereka sama seperti aku, konser pertama. Tapi aku yakin, untuk yang lain bisa jadi ini sudah menjadi konsernya yang ke tujuh, delapan.. atau bahkan belasan bahkan puluhan. Lucky them.


Saat bono mulai bernyanyi, suaranya terdengar membahana. Lantang dan sungguh dekat.
"... but tonight, we can be as one!"


Tapi aku hanya bisa mendengar suaranya saja. I cannot fuckin see anything. Di sekelilingku orang-orang tinggi besar menutupi pandanganku dan pemandanganku selanjutnya sampai di beberapa lagu adalah punggung orang lain. Rasanya kesal sekali. Ini semua gara gara pesawat delay yang membuat rencanaku hari ini buyar berantakan. Tidak lama air mataku menetes sambil terus ku nyanyikan Sunday Bloody Sunday yg menjadi lagu pembuka.

Saat Bad mulai dimainkan, aku sudah tidak mampu menahan tangis yang pecah entah karena haru.. kesal.. bercampur dengan segala macam rasa. Tapi kemudian dalam liriknya Bono menyanyikan "If I could.. yes i would.. to let it go.. surender..."


Seketika aku memegang dadaku yang sesak sambil berkata ikhlas yah yu.. apapun yg terjadi hari ini memang harus terjadi. You've been through a lot in 10 years. You deserve this. Maybe you still have to learn untuk let go of anything.

Hari pertama pada perjalanan spiritualku yang sungguh menguras energy dan air mata. Begitu sulit, begitu melelahkan. Namun hanya dengan berada di sana, mendengar mereka menyanyikan langsung dua puluh lima lagu yang enam atau tujuh diantaranya saya hanya hapal reff nya dan ujung – ujung liriknya saja that’s more than enough. Karena alam semesta memberi saya hari kedua yang luar biasa. Will update to you soon!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar