Sabtu, 14 Juli 2012

Amerika. Perjalanan seribu tantangan!



Jum'at 20 Juli 2012 pukul 00.19 waktu Indonesia bagian Barat. insyaAllah diberi kesempatan Tuhan untuk pergi ke Negeri-nya Barack Obama. bukan mudah.. bahkan dibilang sulit, menguras tenaga, banyak uang dan menguji ketahanan mental.

mendapat kesempatan untuk menghadiri Konfrensi AIDS internasional disana adalah suatu kebanggan besar untuk saya. ada beberapa sahabat yang mengingatkan..

"yu..jangan lupa jadikan perjalananmu kali ini, untuk menambah pengetahuan dan membagikannya lagi kepada semua. jangan lupa untuk terus melayani dan rendah hati.. ingatkan kaki-mu untuk selalu menginjak tanah."

ahh, punya banyak sahabat luar biasa yang selalu mendukung dan memberikan jutaan semangat.

saya ingat betul perjuangan saya, mulai dari diumumkannya saya menjadi salah satu perempuan muda di Indonesia yang mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan tersebut. lalu perjuangan untuk mendapat visa Amerika yang tidak mudah dan tidak murah.

mulai dari bukti pembayaran yang tidak online dan saya in rush menunggu waktu online sehingga saya bisa input dan mendapat jadwal wawancara. lalu melalui perjalanan panjang saat akan melakukan interview pembuatan visa, terlambat, berlari dan berusaha menjadi diri saya. *plus bonus mengantri tepat di samping Iko Uwais (yang ini bonus).

dan senin ini akhirnya, Visa saya sudah bisa di ambil. Travel insurance sedang dalam proses. saya juga sudah beli gembok khusus buat masuk Amerika. mungkin saya satu dari jutaan orang yang ingin berkunjung ke negara dimana 'katanya' sangat demokratis. entahlah... saya tidak begitu memahami sejarah atau bahkan makna demokrasi.

6 hari kedepan ada banyak hal yang masih saya harus selesaikan dan persiapkan. tapi jutaan terima kasih untuk oding dan Edo, for fully support. akang Bani.. untuk selalu mengingatkan kalau saya juga punya banyak PR di kantor. makasih juga ndut yang sudah hilir mudik antar jemput saya keliling Jakarta, dan memastikan semua oke pada tempatnya.

*coming soon selanjutnya adalah cerita perjalanan saya! *excited*
11:47 PM July 14th (malam minggu yang masih galau... karena senin itu masih 2 hari lagi)

*Pic by google


Tidak ada komentar:

Posting Komentar