Sabtu, 21 Juli 2012

Trip To Washington DC [2]

heyho halo halo hai! saya baru bangun tidur.... atau tepatnya terbangun, karena lupa memindahkan alarm saya. yess.. disinii saya sekarang. Embassy Row Hotel washington Hotel. Amerika!! *norak* emang beneran norak sih.. maklum ya mas mba om dan tante... ini kali pertama saya main ke negaranya Barack Obama. Feel the Excitement!!

mau cerita sedikit tentang perjalanan yang panjang itu.. yang 13 Jam. hehehe..
okey, ada apa di 13 Jam? saya habiskan dengan tidur, makan, tidur, makan dan tidur. hehe.. sesekali berkeliling kabin pesawat untuk merenggangkan badan. dan menonton beberapa film lama..

kenapa pilihannya film lama..karena kenangan indah itu lebih bikin tersenyum. dan saya ga bisa nolek lihat Denzel Washington di Man on Fire. dia itu luar biasa heroik dalam film ini. keren. menikmati juga 4 Album U2, 3 album Coldplay, 3 album REM. saya jadul banget yak. :) melihat manisnya Justin bieber, dan kerennya kompetisi pembuat action figure di reality show Face off.

dari semua itu, saya suka makanannya. saya ga kapok perjalan lama di pesawat ini menuju Amerika. saya menghabiskan semuanya dengan alasan tergiur, ngiler dan menambah tenaga. salah satu favorit saya adalah Tiramissu yang porsi-nya cuma sekotak kecil, tapi saat saya minta lagi dikasih. makasih ya mas Aircrew staff yang ganteng.


saya satu baris dengan anak muda dari DC. yang kebetulan jadi teman saya ngobrol sepanjang perjalanan saat kami ga tidur, atau lagi asik dengan film yang lagi kami tontong masing - masing. namanya Mark, dia lagi liburan.. dan habis jalan jalan sama kawan - kawannya yang duduk di baris belakang kami. Mark cukup manis untuk ukuran bule2 yang saya temui seapanjang 23 jam perjalanan. yang menarik adalah rambut gondrongnya, yang curly dan blondie.. seperti whitney houston. hahahahaha..

oke, nice to meet you Mark! :)

than.. sesampainya di Dulles int'L airport saya sempat stres. karena bandara itu sangat penuh!! walaupun semua petunjuk arahnya sangat jelas. tapi banyaknya orang membuat saya sedikit pusing. bermodalkan minyak kayu putih dan air di botol saya berjalan menuju pemeriksaan di imigrasi.

Say hello to mr. Mendez.. the nice guy Immigration staff!
*berikut percakapan kami

"hi.. how are you.." sambil senyum si Mendez ini..
"tired but excited!" sambil nahan keleyengan setelah 13 jam perjalanan
"so where are you from.." sambil buka2 passport yang saya serahkan padanya
"Indonesia.." senyum
"wow! welcome to DC!.." saya merasa langsung diterima di negara ini
"so.. what are you gonna do here?" mukanya mulai serius
"attending International AIDS Conference." senyum *lagi
"woww! thats awesome. are you gonna meet Obama there?" excited, muka'nya serius nanya
"I dont know, do you have information? is he gonna come to the opening or something?" sambil di foto, sama finger print sambil ngerumpiin Obama.
"I dont know. but He must be there. it's a very big event for United States, and he should be there, he such an inspiration for Us." kata Obama, oke mendez gaji kamu saya naikin nanti ya *ngasal hehe
"yeah.. especially for this Internasional AIDS Event."
"sure... we have to do something, we have to fight againts the virus!" wah keren nih si Mendez
dan selesai lah pemeriksaan berkas saya..
"you do great Job! especially for your country.. have a nice Trip! and enjoy the conference.."
shake hands' hahaha..
"thank you so much!" senyum, melangkah pergi.. terus dipanggil lagi
"hey miss, becareful.. !" senyum lebar

kereenn! dia petugas Imigrasi pertama yang luar biasa asik! :) India dan Bangkok mukanya jutek jutek dan ga nanya sampe begitu.. :) dadah dadah ke mr.mendez, sayangnya ga boleh poto bareng.

orang baik selanjutnya adalah Mr.John.
dia adalah orang yang ditugaskan untuk menjemput saya. dan menjadi guide saya selama 40 menit perjalanan menuju hotel. dengan mobil yang nyaman dan pemandangan yang indah Mr.John bercerita tentang washington DC. tentang cuaca yang sedang hangat, tentang mahasiswa yang sedang summer holiday dan kemacetan yang kadang juga sering terjadi tapi ga parah. nice talk with you..









"welcome home Ayu.. it's gonna be your home for next 7 days.." kata Mr.Jhon saat sampai di hotel

dan.. here I am. masih berusaha beradaptasi dengan waktu. dengan terangnya jam 7 pm, dengan udara yang ga menentu.. dengan rindu sama malika. dengan banyak hal.. semangat ayuu!

*Picture, koleksi pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar