Selasa, 18 Juni 2013

Woman Street Soccer Development Camp

Jadwal Kegiatan untuk 4 hari kedepan via Rumah Cemara
Selamat pagi dari Vila Agung trinity, Bandung Jawa Barat. waktu menunjukan pukul 8 pagi. Semangat saya sangat membara karena 4 hari ini kami akan mengikuti sebuah kegiatan yang sungguh akan menambah wawasan saya lebih luas dan secara langsung memberikan kekuatan yang lebih besar lagi kepada teman teman perempuan. Tiba di Bandung pukul 9 malam tadi bersama 4 perempuan kece dari Jakarta. Melisa Leksandri, Nining Ivana, Gina Pertiwi dan Merry Christina. Menggunakan xtrans travel, kami berangkat dari Jakarta pukul 6 malam, dan tiba dengan selamat di Bandung hanya 2,5 jam lamanya. perjalanan yang sangat menyenangkan ini tidak akan berjalan mulus tanpa dukungan dari Bang Tius, dokter bambang dan teman teman dari Yayasan Kelima. 



Mendapat kesempatan berharga untuk ikut women Development Camp ini dari @RumahCemara, yang disupport Kedubes Australia. Rumah cemara yang memiliki visi untuk perubahan sosial lewat sepakbola. Nah di awal tahun 2013 ini perempuan mulai dilibatkan. April yang lalu, untuk pertama kalinya tim perempuan berlaga di League of Change 2013, turnamen nasional street soccer yg menghebohkan di bawah jembatan Pasupati. Selesai turnamen, Banten, Jakarta dan bandung terus berlatih secara rutin. Komitmen ini yang dipandang sebagai satu hal yang patut diberi penghargaan.

Tujuan Development Camp ini adalah
1. Memberi kemampuan melatih & materi life-skill dalam sepakbola. 
2. Membentuk perempuan baru yang dapat dijadikan pemimpin dalam sepakbola untuk perubahan sosial 
3. Membentuk kemampuan dlm organisasi dan manajemen event yg berkaitan dgn sepakbola 
4. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi melalui sepakbola 

Serunya, Development Camp ini difasilitasi 2 perempuan berpengalaman dari Football United, sebuah organisasi yg berbasis di Sydney, Australia. Ada 15 perempuan yg ikut Development Camp  yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Unik, latar belakang kami sgt bervariasi! Development Camp menyatukan perempuan yang hidup dengan HIV, pengguna NAPZA, masyarakat tdk mampu, mahasiswa, ibu rumah tangga, & yang aktif bersepakbola

4 hari kedepan, 15 orang perempuan dari Jakarta, Bandung dan Banten, akan mengikuti kegiatan yang baru kali ini kami ikuti. Women Street Soccer Development Camp yang diselenggarakan oleh Rumah Cemara ini bukan cuma ngomongin sepakbola, tapi akan membangun jiwa kepemimpinan didalam bermain sepak bola. Wohoooo!!! Semangat semangat..this is one of our journey to build another lovely life!

Kiki, Goal Keeper of DKRC Female | Pict from Rumah cemara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar