Minggu, 14 Juli 2013

[Puasa 1434] Day 4, The Most Annoying Things I Love About My Family

Picture from tumblr.com

Puasa hari ke-4, menandakan beberapa bagian hidup saya sudah menipis. seperti hmm, dompet hahaha. bukan perut dong.. kenapa dompet. karena justru sayangnya, di bulan Ramadhan ini saya malah gak bisa nahan untuk gak beli makanan makanan syang say asuka untuk sahur dan berbuka. huhh, pardon me God. tapi masih ada waktu untuk memperbaiki diri..berarti besok ngutang ke warteg sebelah deh. hehehe kidding.

well tulisan saya untuk hari ke-4 di bulan Ramadhan ini adalah Hal paing nyebelin yang saya sukai dari keluarga saya. yup walaupun yang mereka lakukan itu menyebalkan, tapi saat jauh dari rumah di bulan Ramadhan seperti ini akan membuat saya semakin merindukan mereka.

1. Wake Up Call
ini adalah kebiasaan ibu saya sejak dulu sih, gak cuma bulan Ramadhan doang. jadi dia akan mengetuk pintu kamar saya tanpa henti, sampai saya dan kedua anaknya yang lain akan terbangun. bayangkan suara ketukan pintu yang tidak kunjung berhenti, membuatmu akhirnya terbangun untuk melaksanakan ibadah shalat subuh dan sahur. Lain Mama, lain Papa. kalau si Papa ini, dia akan memanggil nama saya sambil duduk manis di sofa depan kamar. "yu... solat yuuu.. yuu.. yu.. yu.. ayuu.. ayuu...yuu.." sampai saya terbangun. keren ya mereka..punya tangan untuk mengetuk tanpa lelah dan pita suara yang cukup kuat untuk memanggil nama anak anaknya. walaupun (jujur) menyebalkan, tapi saya beruntung memiliki kedua orangtua yang punya cara unik dalam membangunkan anaknya, lama kelamaan saya jadi terangsang untuk punya inisiatif bangun pagi.

2. Kalau..
"kalo lagi makan itu ga usah sambil twitteran.."
"kalo lagi eek' kenapa mesti bawa majalah?"
"kalo bangun tidur itu sebelum ambil makanan harus cuci tangan dulu!"
"kalo habis makan tuh langsung dicuci piringnyaaa.."

well, ini tipikal emak emak banget sih ya. ini juga salah satu hal yang selalu saya suka dari mama. dia masih melakukan hal itu sampai saat ini. hanya spesial untuk saya, karena sudah hapal hal hal apa yang seharusnya dilakukan dan tidak, maka saya tidak lagi mesti di nasihati panjang lebar untuk itu.

3. Rebutan Nonton Acara TV
saya punya 1 orang kakak dan 1 orang adik, yang setiap kali Ramadhan, kami akan bertengkar dengan pilihan TV. meskipun dirumah kami ada 2 televisi, namun semuanya ingin nonton di ruang keluarga. Karena ragam pilihan acara TV semakin banyak, sehingga memusingkan kami. saya yang ingin nonton acara komedi di stasiun a, kakak saya di stasiun b, adik saya di stasiun c, mama dan papa ingin menonton siraman rohani dan Malika ingin nonton Kartun. ngeselin kan? yes, tapi sungguh membuat rindu suasana ini.

4. Jaga Rumah
ya seperti yang kita tahu, selama bulan Ramadhan akan ada banyak sekali undang berbuka puasa bersama atau kegiatan serta aktifitas yang bersifat silaturahmi. sehingga, saat semua pergi rumah kosong dan ga ada yang jaga rumah. Hal ini mengharuskan kami untuk selalu berkomunikasi, kapan jadwal saya, jadwal adik saya, kakak saya bahkan kedua orangtua saya. but trust me, Family discussion sometimes makes yo mad and angry, but at the end you can just give hugs and everythings gonna be alright.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar