Senin, 22 Juli 2013

[Puasa 1434H] Day 13, Long Distance Relationship


Proud to be LDR | Picture from google.com

How to survive in a long distance relationship? tulisan yang spesial saya buat di 21 Juli 2013, namun saya posting di 1 hari sesudahnya. Saya sebenarnya tidak tahu jawaban yang benar benar pasti, karena bisa jadi prinsip yang saya terapkan berbeda pada beberapa pasangan. Namun memasuki bulan ke-9 hubungan jarak jauh ini saya menyimpulkan beberapa poin untuk menjaga keharmonisan hubungan jarak jauh yang sedang dijalani.

1. Komunikasi
 Di setiap curhat saya tentang long distance relationship atau hubungan jarak jauh. komunikasi selalu menjadi persoalan yang urgent. karena tanpa komunikasi, bagaimana kita bisa berdialog dan bertukar pikiran dengan pasangan yang terpisahkan jarak. BBM, SMS, Telfon, Skype, Yahoo Messenger dan telfon adalah salah satu sarana yang biasa kami gunakan untuk menjaga komunikasi kami tetap berjalan lancar.


2. Know Your limitation
Mengetahui batasan yang ada dirimu sangatlah penting. kadang saat kita jatuh cinta, bisa lupa segalanya. lupa bahwa sebenarnya kita juga capek dengan jarak ini, bahwa kita juga merindukannya dan bertemu adalah salah satu obat penawarnya. Jadi jika sudah dalam fase ini, sadarilah, jangan terus memaksakan diri dan sampaikan, kembali lagi ke poin 1 tentang komunikasi. yup, komunikasikan segala sesuatunya kepada pasangan anda.

3. Enjoy the Rhytm
Menikmati hubungan adalah kunci yang juga penting. Saat masing masing sedang sibuk, atau sama sama sedang sungguh rindu tapi tidak punya waktu bertemu. Nikmatilah, karena tidak akan ada yang bisa menolong hubungan ini kecuali dirimu dan pasanganmu sendiri yang lakukan.

4. Menyempatkan bertemu
Walaupun 1 bulan sekali, namun sempatkanlah untuk bertemu. kecuali jika dalam jarak yang benar benar jauh dan tidak memungkinkan untuk lebih sering bertemu. namun bagi kami (saya dan pasangan), jarak 3 jam sangatlah dekat dan bisa diupayakan untuk bertemu meskipun 1 kali dalam sebulan.

5. Menetapkan target hubungan
ini sangat penting untuk dilakukan. mengapa? jika dalam hubungan jarak jauh, kedua pasangan masih ingin bersenang senang tanpa target, hanya akan membuang waktu. pastikan kalian memiliki target. misalnya: akan bertunangan atau menikah dalam jangka waktu 1 tahun hubungan. atau apapun yang telah disepakati di awal.

Happy 9 Month Anniversary!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar