Selasa, 02 Desember 2014

kapan terakhir kali suami anda romantis?

Mungkin banyak sekali perempuan yang bertanya hal yang sama dengan judul tulisan saya malam ini. Karena kebanyakan pria memang tipikal manusia yang tidak pandai mengekspresikan perasaannya. Jadi kalau ada pasangan atau suami anda yang rajin memberi anda bunga, menyanyikan anda lagu romantis, atau mengajak anda makan malam di tempat yang spesial, mungkin pasangan anda akan bernyanyi pada saya..

"Tidak semuaaaa, laki lakiiiii..."
hahaha.. yup, saya juga setuju sih. Gak semua garing kayak kerupuk alias gak romantis. Ada juga suami suami yang pasti romantis sama istrinya. Kalau saya bisa flashback, dari jaman pacaran dengan pria yang sekarang jadi suami saya, dia memang bukan tipikal pria romantis. warna pink aja dia gak suka, gimana mau romantis. namun intensitas dan perhatiannya di jaman pacaran jauh lebih  besar dan terasa. mungkin karena pada saat itu kami pacaran jarak jauh, saya di Tangerang dan suami di Bandung. Dan dia butuh usaha lebih keras supaya saya bisa makin jatuh cinta sama dia. 

Setelah berumah tangga kurang lebih 9 bulan, kelihatan deh aselinya. hahaha, gak kok aku gak menyesal. hanya makin menyadari bahwa banyak pria yang menag sejak dia kecil di didik oleh orangtuanya harus bisa menahan perasaan, tidak boleh cengeng dan harus menjadi pribadi yang kuat, yang kelak bisa melindungi pasangannya. Suami saya termasuk tipikal yang garing. lebih garing dari kerupuk. tapi, walaupun dia garing, saya tahu dia adalah pribadi yang penyayang. semua bentuk kasih sayangnya di ekspresikan dalam tindakan nyata.

Suami saya gak pernah mencium saya didepan umum. kecuali saya akan naik pesawat atau travel untuk perjalanan jauh. sedangkan saya paling hobi gelendat gelendot (bergelayutan *tapi tidak seperti monkey) padanya didepan umum. Suami saya juga tidak pernah mengubar kata kata cinta. kata paling manis di percakapan whatssap atau sms kami adalah, "mam, kamu udah makan belum" hahaha.. itu perhatian yang luar biasa lhoo.. atau "i love you" dan "i miss you" but thats it. dia gak pernah niat banget membuat puisi, atau bahkan memplagiat karya sastra untuk diberikan kepada istrinya.

sedangkan saya... ahhh libra mah melow drama queen banget.
si perempuan satu ini selalu saja ingin mengasihi orang orang yang dicintainya, serta ingin menunjukan eksistensi cintanya kepada mereka (bahasa gue gak banget ya). Tapi percayalah, dibalik semua diamnya pasangan anda, ada rasa cinta kasih yang besar yang dia simpan, dan sulit sekali dia ungkapkan dengan kata ataupun perbuatan. buat saya kuncinya adalah komunikasi. sering sering ajak pasangan anda ngobrol tentang future, atau masa depan kalian, rencana memiliki momogan, tabungan masa depan, atau rencana bulan madu kedua dan ketiga jika punya rejeki.

Suami saya menunjukan kasih dan sayangnya dengan menciptakan keseimbangan dalam rumah tangga. dia tidak pernah marah jika sehabis shalat subuh saya akan tidur lagi, dia bersedia mengantar dan jemput anak ke sekolah, bahkan jika dia tahu istrinya sudah keleyengan akibat minum obat, dia akan menyiapkan makan malamnya sendiri. yup, thats my husband. walu kadang.. sekali sekali hal hal romantis bisa menjadi bumbu bagi sebuah pernikahan lho.. seperti malam ini, saya dibeliin martabak keju tobleron yang super nikmats.  suami saya tahu, kalau say agak butuh gombal.. saya lebih tertarik makan makanan enak. hihihi..

4 komentar:

  1. Setiap orang punya cara romantisnya sendiri ya mbak. Hehe.

    BalasHapus
  2. hihihi.. iyaaa...
    walaupun kadang nelongso.. :)))

    BalasHapus
  3. romantis pasangan mbak , romantis versi dia kali mbak hehehe..

    BalasHapus