Selasa, 29 April 2014

Not Available On The App Store

Siapa diantara kalian yang baca tulisan saya sudah punya anak? Pasti ada beberapa, atau banyak. Nah, saya Juga Punya anak. Namanya Malika, usianya 7 tahun. Tulisan kali ini diinspirasi oleh beberapa gambar menarik yang saya temukan dari sebuah link di Facebook Fan Page https://www.facebook.com/berlinartparasites?ref=stream.
https://www.facebook.com/berlinartparasites?ref=stream.

Kemudian saya bertanya pada diri saya, Pendidikan macam apa yang diberikan kepada anak dirumah ataupun disekolah? Pola Asuh seperti apa yang saya berikan pada anak? sampai sampai gambar ini mempertanyakan "Mainan seperti apa yang saya berikan pada Malika?"

so this is the answer :
Sepeda, otopet, Bola, Buku gambar, Pensil warna, dan sebuah Tab (yang akhirnya rusak).

Saya super bersyukur karena memiliki anak yang kecintaan akan kegiatan luar rumah sangat besar. Malika bisa bermain sepeda setiap sore atau pagi (kalau sedang sekolah siang). Bermain skateboard dengan papi-nya, atau jika bosan dengan sepeda dia akan menggantinya dengan otopet. Dan dia akan sangat senang sekali jika diberi bola dan lapang yang luas. dengan bahagia dia akan berlari dan bermain bola, tentunya bersama lebih banyak anak.

Namun hal yang sama juga pernah saya alami saat pertama kali, neneknya membelikan Malika Tab tanpa sepengetahuan saya. sungguh kesal rasanya. karena selama sebulan full dia tidak sama sekali keluar rumah. dia hanya akan menyalakan pendingin ruangan, dan bantal yang empuk lalu sibuk bermain dengan Tab nya. Dan dia sempat sangat sedih saat dia tahu, tab nya rusak setelah 6 bulan dibeli. ada masalah dengan chargernya sehingga tidak bisa dicharge.

Tapi selang beberapa hari, Malika kembali berbahagia dengan Sepeda, otopet dan Bola tendangnya. So, Parents.. Jangan sampai anak anak terjebak dengan teknologi yang super canggih, dengan permainan yang super menarik di  layar tab / smart phone.  Dan lupa dengan kehidupan nyata yang begitu indah dan penuh semangat.

 
 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar