Minggu, 02 Agustus 2020

Cinta Yang Mengubah Hidupku Part #24

Semenjak kunjungan terakhirku ke polsek Kebayoran Lama yang berujung tidak mempertemukanku dengan Abet, aku memutuskan untuk tidak lagi ke sana. Karena selain Abet sepertinya juga belum bisa menerima kunjunganku, ada juga kecanggungan karena pada jam besuk akan ada ayah dan ibunya yang pastinya lebih membutuhkan quality time dengan sang anak.

Aku sulit mengambil keputusan tentang apa yang harus kulakukan dengan hubunganku dengannya. Karena kini dinding pemisah kami adalah jeruji besi, ada orangtuanya, ada jarak dan aku hanya anak kemarin sore yang baru lulus SMA dan mencari petunjuk tentang kehidupanku. Saat aku menemukan cinta, ternyata menjalaninya pun tidak mudah. Terlebih lagi saat ini Abet sedang mendekam di penjara akibat kelakuannya sendiri, tertangkap tangan karena kedapatan membeli putauw. Yang belakangan kuketahui bahwa kasus yang dialaminya adalah kasus salah tangkap. Target operasi awal adalah sang Bandar, namun bandarnya keburu melarikan diri sesaat setelah transaksi dengan Abet selesai dilakukan. Apes. Begitu kira kira nasibnya saat ini.

Kabar burung makin kencang terdengar, perutku selalu melilit saat mendengar kabar tentangnya. Kali ini kabar terbaru yang kudengar adalah Abet sudah dipindah ke Lapas Cipinang. Tempat yang jauh, temboknya makin tinggi dengan pengamanan super ketat. Abet yang hanya seorang pecandu narkoba akan diperlakukan layaknya criminal berat di sana. I can feel it from here. Kakak dan ibunya yang dengan sabar senantiasa menceritakan kepada kami perihal anak laki laki satu satunya di keluarga itu, tentu lebih bersedih daripadaku yang hanyalah seorang pacar.

Apa yang Abet sedang lakukan ya?

Dalam surat surat sebelumnya yang tidak semua kuceritakan dia kerap bercerita bahwa di dalam penjara dia menemukan banyak manusia yang tidak pernah ditemuinya sebelumnya. Orang – orang yang memang melakukan kesalahan berat seperti membunuh, memperkosa, criminal lain seperti pencuri. Tapi ada juga orang – orang yang menjadi korban karena terpaksa mencuri karena factor kemiskinan. Abet bilang, terpenjara membukakan matanya bahwa dia hanyalah seorang manusia.

Lantas, apa yang kemudian kulakukan dalam hidupku selanjutnya adalah pilihanku. Sama seperti Abet yang memilih hidupnya dan mendapatkan ganjarannya. Aku benar benar diliputi kebimbangan yang sangat menyakitkan. Padahal ini sudah bulan Oktober, bulan kelahiranku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar