Senin, 08 September 2014

Sehat, sehat. sehat anakku sayang!

Source Picture : frogprincepaperie.com

Pagi ini selepas shalat Subuh dan minum obat, malika kembali masuk ke dalam kamar dan bilang ingin tidur. dia minta dibangunkan pukul 7.30, karena ingin menonton televisi dan sarapan. saya bilang iya. lalu dalam sekejap dia kembali tertidur. sepertinya efek obat. saya duduk di panggir kasur sambil meluruskan kaki, membuka laptop dan membaca beberapa berita tentang munir. saya gak bisa tidur. biasanya kalau malika tidur, saya ikut ikutan tidur juga. saya ingin melihat bagaimana napasnya selama tidur.

sudah sejak Jumat Malika batuk kering. perasaan saya mengatakan ini gara gara dia makan chiki berlebihan. atau, hmm.. gara gara saya yang terlalu memanjakannya dengan membelikam chiki yang banyak. huh, menyesal. kami belum membawanya ke dokter karena kami pikir ini batuk biasa dan akan sembuh dengan sendirinya. dan tak lupa juga kami memberikannya obat batuk. tapi hari minggu kemarin batuknya malah semakin parah.

kemarin dia mengeluh kepalanya sakit setiap kali batuk. tentu saja karena ini batuk kering dan tenggorokan rasanya gatal. batuknya pun berulang ulang. kasihan malika. malam tadi kami membeli obat batuk khusus untuk batuk kering. kami belum juga ke dokter dan mengantarnya supaya dapat obat yang tepat. malam tadi malika pun tidur bersama saya dan suami di kamar. saya khawatir malika tidak bisa tidur nyenyak karena batuknya yang sangat menganggu.

pagi ini malika terbangun dengan demam dan hidung yang mampet. :(
oh dear, maafkan mami. saya lupa bahwa kekebalan tubuhnya biasanya sedang melemah saat sakit begini. saya gak bisa sembarangan memberi obat umum yang di-iklankan di televisi. saya harus berkonsultasi dengan dokter specialis anak yang biasanya menangani anak dengan permasalahan kekebalan tubuh seperti malika. cepat sembuh anakku, hari ini kita ke dokter ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar