Kamis, 25 September 2014

Trip To Belitong Part #2

Selasa 23 September 2014 Day 1
Apakah diantara kalian sudah nonton Film Indonesia yang sangat keren berjudul “Laskar Pelangi” yup, film yang diangkat dari trilogi novel karya Andrea Hirata, merupakan sebuah kisah nyata yang ditampilkan sang penulis, Andrea Hirata menyampaikan kepada semua penonton, bagaimana pengalaman hidupnya, masa kecilnya, dan bagaimana pulau Belitung menjadi saksi perjalanan kehidupannya. Keindahan Belitung di Film Laskar Pelangi, kami saksikan di destinasi selanjutnya.

Keluarga Besar IAC ada di Lokasi Shooting laskar pelangi - Pantai Tanjung Tinggi
Yup, Pantai Tanjung Tinggi. Saat tiba di Pantai Tanjung tinggi, saya jelas jelas terperangah dan terpesona. Pikiran saya langsung melayang ke film laskar pelangi yang beberapa tahun silam saya tonton. Kali ini, saya berada langsung di tempat tersebut. Tempat dengan sejuta keajaiban. Mengapa saya sebut seperti itu? Karena di pantai ini, ada ratusan batu berukuran raksasa, lebih besar dari rumah dan setinggi gedung, entah darimana bebatuan itu berasal. Bahkan penduduk setempat hanya tersenyum dan bilang bahwa ini adalah bagian dari kekuatan alam semesta. Keajaiban lainnya adalah pepohonan yang tumbuh diatas bebatuan besar tersebut. Saya hanya bisa terkesima dan tersenyum, mengagumi Maha Karya Tuhan yang Maha hebat tersebut!

Kami memasuki area pantai tanjung tinggi melalui bebatuan raksasa tersebut. Saya merasa seperti Ikal, berlari seperti anak kecil yang bahagia di film Laskar pelangi. Lalu saya dan rombongan semakin bersemangat saat menaiki bebatuan tinggi dan besar di pantai tersebut, dan melihat pemandangan sekitar dari atasnya. Tuhan, Engkau sungguh Hebat, Maha Keren dan Maha segalanya, ini SUPER duper amazing!! Merasa bersyukur diberikan kesehatan dan dapat sampai menginjakan kaki disini. Sekitar satu jam kami berdiri di atas bebatuan dan berkeliling mengagumi indahnya pantai tanjung tinggi. Tak terasa matahari semakin turus, dan terasa semakin panas.

Teriknya perlahan membakar kulit, dan akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke mobil yang mengantar kemana kami pergi. Namun sebelum melanjutkan aktifitas ke destinasi terakhir, kami tergiur dengan batok batok kelapa yang masih hijau segar di kios kios sepanjang tempat parkir kendaraan. Sehingga, akhirnya kami duduk duduk sambil menikmati segarnya kelapa muda.

Bukit Berahu menjadi destinasi terakhir perjalanan kami di hari pertama. Saya tertidur di perjalanan dari Pantai Tanjung Tinggi menuju Bukit Berahu, sehingga tidak mengetahui apa saja yang kami lewati.  Sesampainya di Bukit berahu, satu hal yang membuat saya kemudian berdecak kagum adalah, Tuhan bukan hanya keren, tapi Dia sungguuh Romantis.
Sunset Story at Bukit berahu
Tempat ini super romantis. Tempat yang kemudian disebut sebut sebagai spot paling bagus untuk melihat matahari terbenam memang menjadi destinasi pilihan saat wisatawan berkunjung ke Belitong. Salah satunya adalah kami. Karena waktu masih menunjukan pukul 4 sore, kami harus menunggu beberapa jam untuk kemudian sang matahari akan  terbenam. Sambil menunggu, kami menikmati es teh manis, es jeruk dan kudapan ringan seperti pisang goreng sambil ngobrol santai. Karena sang bosan akhirnya pun datang, saya dan beberapa teman kemudian memutuskan untuk turun ke bibir pantai. Bermain air dan bermain pasir, sambil berfoto.

Saya sangat bersyukur, karena tempat wisata di belitong ini sangat bersih dan terjaga keasriannya. Dan berharap bahwa suasana seperti ini akan tetap terpelihara dengan baik. Jangan sampai beberapa tahun mendatang, Belitong akan berubah menjadi Bali. Dimana semuanya sesak penuh dan banyak sampah, sungguh tidak terpelihara dengan baik. Biarlah tetap asri seperti ini. Sehingga kamipun wisatwan yang datang akan ikut menjaga keasriannya. Tak lama bermain main di pantai, sang matahari perlahan turun, kami menikmati sore dengan sunset yang begitu indah, dengan penuh rasa syukur saya sangat bahagia bisa berada di tempat seindah ini bersama mereka orang orang hebat yang bekerja untuk isu HIV AIDS di Indonesia. Orang orang yang dengan dedikasi tinggi, bekerja dengan hati. I love you ganks!