Senin, 08 September 2014

[Review Buku] For One More Day - Mitch Albom

gambar : koleksi pribadi
For One More day Adalah Judul sebuah buku karangan Mitch Albom. beberapa buku Mitch sebelumnya sudah saya punya, seperti Have a little faith dan favorit saya Tuesday with Morie. Saya membeli buku ini karena saya suka dengan gaya menulis Morie, kemampuannya menceritakan setiap kisah dan kejadian, dan membawa pembaca seperti dialam nyata dalam buku tersebut.

Buat kalian yang pernah kehilangan orang yang kalian sungguh sayangi, membaca buku ini akan membuat kalian semakin merindukan mereka berkali kali lipat. itu yang saya rasakan. Almarhum suami saya memperkenalkan Albom dan Tuesday With Morie pada tahun 2001, dan 13 tahun kemudian, setelah 5 tahun kepergiannya, saya kembali ingat kepadanya melalui buku ini.

For One More Day berkisah tentang seorang pemain bisbol terkenal yang akrab dipanggil Chick. ini merupakan kisah nyata yang diangkat dari pertemuan Albom dengan Chick. buku ini membuat kita bertanya tanya, apakah dunia setelah kematian ada? apakah orang prang yang telah meninggal bisa datang kembali ke dalam kehidupan kita? apakah saat kita bermimpi tentang sesorang yang telah meninggal, berarti saat itu orang tersebut juga sedang memikirkan kita? pertanyaan pertanyaan tersebut yang ada di pikiran saya saat membaca buku ini.

kalian mungkin akan tidak percaya. sama halnya seperti saya. dalam buku ini, Chick putus asa karena berjuta kegagalan muncul dalam kehidupannya. tidak lagi main dalam liga bisbol besar, kariernya terhenti, bercerai dengan istri dan tidak diundang dalam pernikahan putrinya. mabuk mabukan dan keinginan untuk bunuh diri menjadi jawaban dalam pikirannya. Percobaan bunuh dirinya gagal. bukannya Mati, Chick malah bertemu kembali dengan ibunya. Kisah sehari dengan sang ibu, membuatnya berfikir untuk menghargai kehidupan itu. Menghargai upaya upaya yang ibunya upayakan dulu agar sang anak bisa bahagia dan mencapai citanya.
Ada Satu Quotes yang sangat bagus. harusnya saya sebagai orangtua berfikir untuk benar benar memberikan pelajaran mengenai makna hidup kepada anak. agar mereka tau, keberadaan mereka merupakaan anugerah bagi setiap orang tua. Kalau ada rejeki dan ingin membeli buku ini, ini sangat bagus untuk memperkaya nilai cinta kasih kita dalam hidup. Selamat Membaca ya!

"Sekarang Kau tahu ada orang yang sangat menginginkanmu, charley. Anak anak terkadang melupakan itu. Mereka melihat diri sendiri sebagai Beban dan Bukan sebagai jawaban doa." -Halaman 92, For One More Day (Mitch Albom) 

2 komentar:

  1. Hmmm, review yang menarik nih mak. Kadang kalo lagi marah2 saya emang suka ngeselin banget di mata anak

    BalasHapus
  2. Sama uyy!
    kadang setelah marah, saya jadi sedih dan menyesal. nah baca buku ini bagus deh, jadi mengingatkan kembali kita adalah orangtua, panutan anak anak. :)

    BalasHapus