Selasa, 14 Agustus 2012

#SelfTalk Ngomong sama diri sendiri

Pernahkah kamu ngerasa sudah mencoba segala hal. Semua sudah lakukan. Dengan segala cara, dengan segala upaya dan usaha. Mencoba meraih apa yang kamu mau. Apa yang kamu inginkan. Capek, pengennya marah karena ga ada yang berhasil. Mentok sana sini. Bikin sakit kepala. Nyusahin banyak orang. Gak menemukan jawaban sama sekali. Ga kesampean apa yang kamu pengenin. Ga bisa bergerak. Ga ada jalan keluar.

Biasanya aku nangis. Aku ga tau kalau kamu. Cengeng! Bisa berhari hari mellow. Denger lagu ini nangis. Nonton Tv film sedih nangis. Jadi sensitive. Kehilangan semua yang kamu pengenin. Ga berhasil. Gagal. Saat kau mau sesuatu, itu malah ilang. Saat kau mencintai sesuatu, itu malah sia sia. Semua perasaan mu. Apa ada yang lebih buruk dari itu semua? Yakin itu udah yang paling susah dalam hidupmu..

Kamu pikir kamu orang paling susah di muka bumi. Kamu ga percaya keajaiban ya.. kamu ga percaya kekuatan ikhlas dan kebaikan. Ada cahaya tersembunyi yang kamu ga tau itu dimana. Tapi dengan caraNya, dia akan hadir dan kembali menerangimu. Cahaya itu akan membakar tulangmu supaya kau bergerak. Jangan diam dan menangis. Hanya menyesali kehidupan yang telah kau buat gagal. Coldplay bilang, aka nada orang yang hadir dalam kehidupanmu. Dan membantumu memperbaiki semua. Bisa jadi orangtuamu, anakmu, tetanggamu, atau bahkan kamu bisa nyanyiin lagu ini untuk dirimu sendiri.. supaya kamu mulai melek dan bangkit untuk menolong dirimu sendiri.. mulai dari dirimu dan tidak meratapi nasibmu. 

Dimanapun kau berada, di atas ataupun dibawah.. susah ataupun senang. Ingatlah kau masih punya dirimu sendiri. Angkat tanganmu, letakan di dadamu.. rasakan detaknya dan ucaplah syukur atas debar yang masih kau dengar .. saat kau akhirnya mencintai sesuatu yang tak bisa kau miliki, kekuatan ikhlas.. itu modal utamamu dalam hidup. Sudah sering aku meneriakan kata itu. Bicar apada diriku sendiri selalu menyenangkan. Tapi jika kamu ga pernah mencoba kamu ga akan pernah tahu, apa yang pantas untukmu apa yang tidak.. Itu kekuatan yang sudah kau bangun.. bisiki dirimu dengan segala kebaikan dan keikhlasan. Dan hanya dirimu sendiri yang bisa memperbaiki semuanya..


Tears stream down on your face When you lose something you cannot replace
Tears stream down on your face And I...
I promise you I will learn from my mistakes
Tears stream down on your face
And I...
will try to fix you..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar