Selasa, 28 Mei 2013

5 Kilometer "Perdana!"

"Berlari itu belajar berdamai dengan diri sendiri, mengalahkan ego.."

Sejak duduk di bangku SMA, saya suka sekali lari. Bukan Lari dari kenyataan atau lari lari mengejar angkutan umum dan bis. Tapi lari sebagai Olahraga. ada beberapa jalur yang saya tempuh, mulai dari rumah saya menuju jalan raya di Pamulang melewati komplek pamulang villa dan witana harja; atau sepanjang jalan salak, atau dari lebak bulus menuju Pamulang. Biasanya saya mengakhiri perjalanan lari saya untuk kembali kerumah menggunakan ojek. Lah Sama aja bohong dong! hehehe.. belum kuat lari bolak balik rumah. 

Ini adalah salah satu olahraga paling murah dan menyenangkan. walaupun saya berlari dengan sepatu apa adanya, bukan sepatu lari yang harganya luar biasa mahal. saya juga gak pernah nyatet berapa waktu lari saya, berapa jauh jarak yang saya tempuh. namun kemudian saya merasakan efek yang luar biasa sehat pasca berlari.

hari Minggu 26 mei 2013 yang lalu saya mengikuti ajang lomba lari bersama Bank Mandiri, dari Mandiri Karnaval festival. Banyak lomba lomba serupa yang sudah sering diadakan namun saya gak pernah punya waktu untuk ikut. namun kali ini saya meniatkan untuk ikut berpartisipasi. entah bagaimana; rasanya saya ingin sekali ikut. walaupun saya tahu kemampuan lari saya masih sangat standar dan diluar daripada pelari profesional. but it so fun! entah saya sepertinya melanggar peraturan lari yang sudah ada, karena (hehehe) saya berlari dengan membawa blackberry saya, saya pikir sangat menyenangkan bisa lari sambil mendengarkan musik. jadi lari lebih santai. kemudian (maafkan lagi) sepanjang lari, saya mengambil beberapa foto suasana lomba. karena memang saya hendak membuat tulisan ini. Jadi.. yah inilah..

Foto dikanan ini diambil oleh salah satu peserta lari, (saya lupa tanya namanya siapa); perempuan cantik menggunakan kerudung yang sepertinya juga menunggu temannya. Lalu dengan baik hati mbak itu memotret saya sebelum lari dimulai. suasana sangat ramai luar biasa. ada 1.700 orang berada di area Parkir Senayan City yang sudah disulap menjadi sebuah area karnaval yang sejak pukul 5 subuh ramai oleh para pelari dan keluarganya yang memberikan dukungan. 0174 adalah nomor dada saya, entah kenapa saya suka warna baju yang diberikan oleh Bank Mandiri. 

Apalagi dipakai oleh ribuan orang, Mendadak Senayan city dipenuhi oleh ribuan orang berbaju biru. berikut adalah foto-foto sepanjang pertandingan, selama perjalanan saya lari, beberapa pada saat check poin dan istirahat minum, kemudian acara lari yang menyenangkan ini diakhiri oleh performance band yang hanya saya tonton 1 saja di pembukaan. Walaupun dari 5 kilometer jarak lari yang ditentukan, saya hanya berlari sepanjang 3 KM, sisanya berjalan kaki. mungkin saya harus lebih banyak berlatih lagi. karena bagi saya olahraga adalah salah satu hal yang membuat saya bisa berbahagia.For more Picture and update the result from the race please open www.mandirirun.com

Menjelang START; kelas 5 Kilometer


Ramainya pelari di jalur lambat yang sudah disiapkan untuk arena lari


Matahari pukul 7 Pagi, diantara para pelari yang melewati jembatan semanggi


Water Station


Kemeriahan Mandiri Karnaval Nusantara; ada Indra bekti dan Oki Lukman





Tidak ada komentar:

Posting Komentar