Kamis, 30 Mei 2013

#SelfTalk I Love My Self

Entah penting atau tidak. tapi menurut saya penting. apa yang penting? ya itu.. mencintai dirimu sendiri. setelah tulisan saya sebelumnya yang terinspirasi dari sketsa yang dibuat oleh Gil Zamora di video Dove real beauty sketch yang sukses membuat saya menangis bombay. saya jadi membayangkan.. saya dulu. Mungkin ada beberapa teman yang cukup mengenal saya dengan baik. I never complain my self why why why. tapi saking pasrahnya, saya tipikal orang yang sungguh nrimo, apapun yang ada diri saya dengan apa adanya. yaa terserah aja punya badan pendek, atau apalah. 

nah nrimonya itu pake ndumel, atau seperti orang yang kurang bersyukur. sehingga salah satu alasan saya dulu menggunakan jilbab adalah, karena saya tidak percaya diri. bukan karena memang saya butuh dan tahu esensi dari kenapa saya mengenakan itu. Sejak SMA, saya gak pernah memperhatikan penampilan. gak pernah suka pakai body lotion ataupun lip balm karena lengket. rambur rontok, berketombe dan bercabang, I dont hell care. I never get motivation to respect my self since i was in a school. jadinya ya gitu deh. mungkin beberapa orang terdekat saya sejak kecil tahu betul saya. si Ayu yang super cuek. itu dulu. lalu setelah dewasa, dan memiliki seorang putri. hati saya tergelitik.

Putri kecil saya akan melihat saya sebagai figur yang dia panuti (semoga), tapi saya yakin ya. dia akan melihat cara ibunya berpenampilan, dia akan menilai mengapa ibu saya cuek dan tidak menghargai dirinya sendiri. saya merasa saya menemukan diri saya yang dulu hilang, yang saya tidak pernah kenal dulu. kini. Malika memotivasi saya untuk merawat diri saya. bukan hanya kecantikan namun juga kesehatan. Saat ini, jangan lihat saya sebagai Ayu yang dulu. 

Sekarang saya sungguh mencintai diri saya sendiri, karena dengan demikian, Malika pun akan mencintai dirinya, mencintai ibunya dan belajar menghargai dirinya sendiri dan kemudian orang lain akan menghargai dirinya. Rambut Panjang pendek, kulit hitam, kuning, cokelat, mata sipit, bulat, belo, palai jilbab ataupun tidak. kalian semua cantik. banyak yang berfikir, saya jelek, saya gak pantas untuk tampil cantik. hey, itu salah. You are beauty than you think, but you never realized that. kalian bisa lakukan beberapa trick ini setiap hari. (1) Sebelum tidur ingatlah setiap hal baik yang terjadi pada diri kalian dan bersyukurlah, berterimakasihlah pada Tuhan atas segala kebaikan yang terjadi hari ini (2) Saat bangun tidur, tarik nafaslah yang dalam lalu hembuskan dan bersyukurlah. Afirmasikan pada diri anda, bahwa anda akan lebih baik lagi hari ini, anda akan selalu bersyukur dan memberikan waktu serta kesempatan bagi diri anda untuk menikmati kebahagiaan dan kecantikan yang anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar