Kamis, 23 Mei 2013

Mengaplikasikan Kekuatan Afirmasi



Sebelum menulis ini, saya membayangkan diri saya adalah seorang motivator.. 

Afirmasi adalah kalimat-kalimat ringkas yang disusun dengan "tajam" dari orientasi tujuan akhir/hasil akhir yang mengasumsikan kemungkinan/posibilitas dan pencapaian dan menjaga pikiran kita tetap fokus. pada tujuan akhir tersebut. Afirmasi dapat membantu kita mencapai apa yang kita hasratkan atau inginkan. Afirmasi itu seperti kalimat-kalimat keyakinan-dan sangat kuat, tetapi afirmasi harus diungkapkan dengan hati-hati.  Ketika anda membuat sebuah afirmasi mengenai pengembangan diri, ungkapkan itu dengan "seolah-olah hal/keinginan anda terjadi sekarang". Sebagai contoh, bila tujuan anda adalah menjadi seseorang yang lebih rileks, afirmasi yang sesuai adalah :

"Saya menjadi orang yg lebih rileks, Saya merasa lebih baik dan semakin baik."

Hindarilah untuk mengungkapkan afirmasi mengenai pengembangan diri ini seolah-olah 'telah' terjadi, sbg contoh, "Saya adalah orang yang lebih rileks dari sebelumnya. Aku sudah merasa lebih baik."

Padahal anda belum-dan pikiran bawah sadar anda akan membisikkan sesuatu, "Tidak, kamu belum termasuk. Kamu tidak akan mengelabui siapapun."

Hindarilah untuk memberikan afirmasi pengembangan diri ini sebuah batas waktu tertentu, sbg contoh, "Dalam waktu 3 bulan ini saya akan menjadi orang yang semakin rileks." 
>>Yang pertama, hal ini mungkin akan didapat lebih dari ataupun kurang dari 3 bulan. 
>>Yang kedua, pikiran bawah sadar anda akan berbisik, 
"Baik, jadi kita tidak membutuhkan apapun sekarang, seperti itu?"

Afirmasi haruslah ditentukan waktu dan tanggalnya secara spesifik bila afirmasi itu adalah tindakan yang spesifik, sbg contoh "Hari Senin tanggal 19 Februari Saya akan pergi ke tempat latihan untuk berlatih dalam waktu satu jam" atau "Mulai dari saat ini sampai tahun depan Saya akan memiliki kemampuan X."

Yang harus kita ingat adalah.. “Kita adalah apa yang kita pikirkan”

Kadang kita lupa.. kita terlalu sering melakukan peremehan terhadap diri kita sebelum orang lain melakukannya. Dan Kita selalu membangun ketakutan, kecemasan, sebelum melakukan sesuatu. Ya! Kita terlalu sering kalah sebelum benar-benar berperang.

Yang terjadi? Kita tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang pengecut, mudah mengalah, tidak tahan terhadap tantangan, sehingga kita benar-benar menjadi orang-orang yang miskin pengalaman. Miskin pengalaman ini buah dari kegagalan kita dalam memenuhi syarat-syarat kesuksesan. Jadi…

APA YANG ANDA PIKIRKAN, TULISKAN !



Tuliskanlah hasil akhir yang diinginkan. Tuliskanlah afirmasi-afirmasi Anda. Tuliskanlah diatas kertas berkualitas baik dengan tulisan tangan Anda yang terbaik dan katakanlah afirmasi-afirmasi itu beberapa waktu setiap hari. Mereka akan tersimpan dalam pikiran bawah sadar dan Anda akan mulai untuk melihat kesempatan/peluang yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Ketika anda mencapai apa yang Anda inginkan, taruhlah apa yang Anda capai dengan aman dibawah judul "Cerita Sukses" dan kapanpun Anda merasakan kepercayaan diri Anda melemah, galilah "Cerita Sukses" Anda dan nikmatilah perasaan sukses kembali..!

Picture By Google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar