Rabu, 22 Mei 2013

Ini (Bukan) Kebetulan

Kata orang, "ah itu mah kebetulan aja.."
tapi buat saya tidak. ini memang rencanaNya buat saya. mengalirakn sedikit kebahagian dan energi serta semangat. melalui 2 kejadian kecil yang sangat memberikan sejuta energi. walaupun sedikit terlambat, tapi saya ingin sekali membaginya dalam blog saya yang sudah cukup lama saya telantarkan.

1. Panci Anti Lengket
hari itu saya sudah berencana akan tidur seharian. karena hari itu adalah Minggu. saya ingin memeluk guling, tidak mandi seharian, dan akan menikmati hari hanya dengan berbaring. tapi ternyata itu hanya angan angan belaka. karena hari itu saya haru mendampingi kedua orangtua saya untuk menghadiri resepsi pernikahan salah satu sepupu saya di bilangan Bumi Serpong Damai. yup tidak jauh memang, tapi hari itu sangat panas. sehingga membuat saya gak malas. Berangkat ke sebuah resepsi tanpa persiapan adalah hal yang sangat menyebalkan. sayapun duduk dan berusaha untuk tidak menunjukan wajah masam kepada ayah dan ibu saya.

Setibanya disana, sedikit terhibur dengan acara adat dari tanah Pasundan yang cukup menghibur para undangan serta keluarga yang hadir. lalu saya baru sadar, mengapa saya harus wajib hadir dalam resepsi pernikahan ini. karena memang eyang eyang sepuh kami datang dari Semarang. yah, wajarlah kenapa kedua orang tua saya meminta dengan sangat seluruh keluarga dapat hadir dan berkumpul. setelah disuguhi berbagai hidangan pembuka seperti snack dan minuman ringan, saya kembali memandangi acara adat yang masih berlangsung.

salah satu momen menarik dimana kedua pengantin dan keluarga akan melakukan tradisi saweran, dimana mereka akan membagikan sejumlah uang, permen dan hadiah yang terkumpul dalam sebuah kendi besar dengan cara dilempar. namun entah kenapa saya memilih menjauhi kerumunan, karena saya tahu akan sedikit rusuh dan banyak orang yang akan memperebutkan saweran tersebut. namun ini sungguh (bukan) kebetulan. dengan manis saya berdiri dengan jarak kurang lebih 1 meter dari acara adat saweran tersebut. melipat kedua tangan dan memandangi kerumunan orang yang berebut ingin mendapatkan hadiah. lalu tiba tiba, sebuah potongan kertas dalam sedotan jatuh tepat di lipatan tangan saya. "what?? saya juga dapat dooprizenya???" lalu segera saya buka, dan tersenyum. karena saya mendapat panci anti lengket tanpa disengaja, seperti hadiah Tuhan karena saya mau menemani kedua orangtua saya. :)


2. Jumpa Idola 
saya tidak pernah benar benar suka pada sebuah group band sampai mengkoleksi poster dan menempelnya di dinding. berlagak atau berdandan seperti artis idola saya, atau kemudian memiliki prinsip prinsip yang dianut oleh sang idola. hampir tidak pernah sama sekali. saya menyukai banyak genre musik. hampir semua jenis musik saya suka termasuk rock dan dangdut. setiap musik memilik ruh dan kekuatan yang luar biasa untuk saya. ada beberapa jenis musik yang dapat mengembalikan mood dan semangat saya yang kendur. ada pula yang memang membuat saya jauh lebih tenang.

U2, adalah band besar dari Irlandia. suatu hari saya bercita cita, jika U2 datang, saya akan membeli tiketnya, berapapun mahalnya. saya akan hadir dan ikut bernyanyi lantang mengalunkan "sunday Bloody sunday". Salah satu Band Indonesia yang musiknya menjadi sumber energi saya adalah Float. Band yang digawangi oleh Meng, Bontel dan satu lagi saya lupa.. berhasil menyihir saya.

dan hari itu, adalah hari yang saya sudah rencanakan sejak lama. Float dan Adhitia Sofyan akan manggung bareng dalam acara #2ForThursday di @atamerica. sehingga sebelum acara mulai pukul 7 malam, pukul 5 saya sudah standby dan mengambil posisi paling pas di depan stage. di samping saya duduk seorang perempuan dengan kemeja putih dan kamera di tangannya, asik merekam performance dari Float.

sepanjang acara berlangsung saya dengan khusyu dan semangat ikut menyanyikan lagu lagu indah dan suara aduhai dari bang Meng @hotmaroni. Namun saya juga sadar bahwa ada seorang perempuan yang sepertinya salah satu kru dari Float sedang serius mengambil gambar dan merekam video penampilan Float. saat pertunjukan berakhir, saya memberanikan diri dengan cueknya bertanya pada perempuan yang ada disamping saya "Are you gonna put in Youtube?" lalu dengan manis perempuan yang disamping itu menjawab "yap. saya Linda, istrinya Hotma.." lalu dengan kekanakan saya langsung menjerit excited. "wahhhhh... istrinya Bang Hotma... halo mbak saya Ayu. saya ngefans banget.. bla..bla.." dan kemudian kamipun ngobrol tentang pekerjaan saya di bidang HIV dan mba Linda juga bercerita tentang kantornya yang punya slot kegiatan utk kampanye kepada staf. setelah bincang bincang kami berakhir, kembali saya dengan sotoy dan super cuek bertanya kepada Mbak Linda "mbak.. boleh gak aku mau ketemu bang Meng di Backstage..?" dan dengan senyum manis mbak Linda bilang "Boleh dong, yuk ah.."

*saya hampir pingsan*

dan beberapa detik kemudian saya sudah berada di Backstage dan bertemu dengan Sang Idola. Float dengan personil lengkapnya dan sang vokalis bersuara emas; Bang Hotma aka Bang Meng. dan yang bikin saya terharu, He noticed me as "Ayuma Morie ya..." wahh, dia follow twitter akuuu.. *terharu* dan keseruan selanjutnya adalah obrolan antara fans dan idolanya, acara foto foto dan senyum senyum kekanakan yang tak kunjung hilang dari wajah saya, yang saya yakin terlihat sangat bodoh. tapi overall, thanks yaa Mvak Linda for bring me to the Backstage.. :)

1 komentar:

  1. Hehe jadi dapat panci anti lengket sama bisa foto bareng idola itu bukan kebetulan ya, kak :)
    Cieee pasti seneng banget tuhhh hihihi :D

    BalasHapus