Senin, 27 Mei 2013

#SelfTalk To My sweets Saturday

The internet connection through my modem is very bad at home. So I still writing in a notes and will post in my blog later if i found wifi wignal. Well.. terima kasih Float dan Adhitia sofyan yang selalu bersedia menemani waktu waktu saya menulis. Karena kadang kadang, kita gak berfikir untuk menulis, but triinggg* suddenly dapet ide setelah denger musik. Dan 2 musisi keren tadi adalah salah satu teman setia saya saat menulis.

I’m Homeeeeee!!!! Yeay.. setelah senin s.d Jum’at menginap di Markas besar Indonesia AIDS Coalition, akhirnya saya bisa berakhir pekan dirumah. Waktu yang tidak lama, namun saya akan berusaha sebisa mungkin untuk memanfaatkan waktu ini. This articles would be just a simple sharing about my feelin’ this night. About the weather, about Malika, about how I miss my best friends at room (bed, pillow and blanket), and how i miss him.

Sesampainya dirumah setelah bermesraan dengan macetnya Jakarta. Say alangsung mengguyur badan saya dengan air hangat. Gak sanggup rasanya kalau harus tidur berbau keringat dan peluh sisa sisa percintaan dengan Jakarta tadi. Hehehe.. (agak dramatis bahasanya). Selesai mandi, saya disambut oleh perempuan cantik yang tingginya sekarang hampir se-dada saya, yang rambutnya kini sudah sebahu, dan senyumnya dihiasi oleh gigi ompongnya.

Say Helo to My daughter, Malikaaaaaaaa!!! Setelah dia tahu uminya sudah bersih dan siap untuk dipeluk, dia langsung melompat tanpa berfikir bahwa bobot tubuhnya kini sudah bertambah beberapa kilo dan dia gak peduli dengan kondisi uminya yang siap atau tidak. But here we go, my lovely daughter. Setelah 5 hari gak ketemu, hanya ber-bbm dan mendengar suaranya sekali dua kali di telfon, akhirnya kami ketemu.

Dan kemudian menghabiskan waktu mendengarkan cerita ceritanya selama satu jam adalah sebuah kebahagiaan yang tidak ternilai. At that time, i just realized.. she’s getting older, bigger, wiser, dan lain lain lah.. rasanya anak itu semakin pintar. Seperti melewatkan banyak hal pada saat masa pertumbuhannya. Hiks..  selama satu jam penuh malika cerita tentang banyak hal kayak, dia main hujan pas istirahat ngaji di TPA-nya (duh!); kemudian dia juga cerita tentang Alam, temen TK-nya yang jatuh dari motor dan harus pakai tensoplas lebih dari 2 (dia biasanya satu..); dia juga nunjukin kalo sekarang dia punya buku harian yang dia tulis kalau dia lagi pengen atau dia lagi inget sesuatu; dia lalu lihat wajah saya yang kecapean tapi excited dengerin ceritanya, lalu kemudian dia menwarkan untuk menginjak injak badan (salah satu terapi pijat andalannya untuk saya), sambil kemudian melanjutkan ceritanya yang lebih dari 10 kisah.. Sampai gak berasa waktu sudah menunjukan pukul 11 malam, i ask her to sleep. Because tomorrow is Saturday, and we still have a lot of time next days. Because she really need a rest, me too. Fyi, Malika itu selama 3 tahun belakangan ini. Setelah ayahnya meninggal, dia lebih memilih tidur dengan neneknya (mama saya) dikarenakan.. hmm.. entahlah. I let her choose aja, lebih nyaman tidur sama siapa.

Dan setelah itu saya kembali ke kamar, kamar berukuran kecil tanpa fan atau air conditioner tapi udaranya sejuk dan tidak pengap. Karena langit langit kamar dibuat tinggi dan ventilasi udara yang membuat angin mudah masuk. Saat ini hujan sangat deras disertai gemuruh geluduk yang cukup membuat saya makin tidak bisa tidur. Ritual sebelum tidur lainnya adalah menghubungi kekasih nun jauh di Bandung sana via telfon. Mengupdate cerita sehari hari. Apa yang dia lakukan, apa yang saya lakukan. Makan apa tadi, ketemu siapa aja, ngapain aja dan lain lain. Gak terlalu spesial, karena sudah selama 7 bulan ini dilakoni seperti itu. Tapi selalu ada energi yang kemudian membuncah setelah selesai mendengar ceritanya, mendengar suaranya.

Kadangkala, hal kecil bisa saja membuat hidupmu penuh senyum dan tawa. Datang dari hal hal sederhana, sesederhana ngobrol dengan anak, atau sekedar selonjoran sambil baca buku. Well its already Saturday. Dan hujan mengguyur sungguh deras.. mata sudah sedikit mengantuk dan akan segera memejamkan mata untuk beristirahat. Will update tulisan ini setelah dapat akses internet ya. Happy weekend guys! Selamat beristirahat.. J

May 25th 2013, Saturday 00:50 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar