Kamis, 14 September 2017

Julie & Julia [September Movie]

Sumber : Wikipedia
September Movie saya kali ini adalah rekomendasi dari salah satu emak blogger yang sepertinya memiliki hobi memasak. Dalam akun Facebook, saat saya meminta rekomendasi film, hanya teh Dyah Prameswari yang memiliki rujukan unik. Dia merekomendasikan film tentang memasak. Dan seingat saya, baru 2x saya menonton film tentang memasak yang pertama adalah ‘Burnt’ dan yang kedua adalah ‘Chef’. Tentu banyak orang akan berfikir bahwa film tentang memasak akan kebanyakan bercerita tentang bagaimana cara memasak, atau bagaimana pengalaman seorang Chef. I was thinking the same, at the beginning. Lalu saya merubah cara pandang saya, Karena film ini bukan Cuma soal memasak.

Julia Child (Meryl Streep) adalah seorang perempuan yang menikahi pria yang bekerja untuk pemerintah. Pasangan ini sering kali berpindah tempat tinggal Karena suami Julia, Paul seringkali berpindah tugas. Suatu hari, kehidupan mereka sampai di sebuah negara yang terkenal dengan romantismenya, Paris. Julia dan Paul adalah dua orang yang senang sekali menikmati makanan. Sampai di suatu titik, Julia merasa jenuh dan ingin mendalami kemampuannya memasak. Lalu dia berkeliling toko buku di Paris dan mencari buku masak berbahasa inggris. Sayangnya dia tidak menemukan yang ia cari. Kecintaannya pada memasak, membuatnya berfikir bahwa mungkin dia adalah satu – satunya orang Amerika di Paris yang berfikir bahwa membeli bahan masakan jauh lebih menarik daripada membeli pakaian.

Selasa, 12 September 2017

Nikmatnya Balinese Boreh Massage di Everyday Spa & Reflexology

Jadi ibu rumah tangga maupun ibu bekerja itu sama - sama punya porsi yang berat. Itu kenapa jangan pernah menyepelekan peran ibu, karena semua ibu mampu melakukan hal - hal yang tidak pernah diduga. Kita - kita ini punya energi yang luar biasa, sayangnya kita suka lupa untuk merawat diri. Hal ini pasti juga sering dirasakan oleh teman - teman 'ibu' yang membaca tulisan saya. 

Pasti sekarang sama capeknya kayak saya ya kannn?. Yang multitasking ngurusin rumah, ngurusin anak dan keluarga, ngurusin diri sendiri. Kadang tidur paling malam setelah semua beres dan rapih, lalu pagi - pagi buta sudah harus bangun duluan. Ada juga yang di kantornya udah capek mikirin pekerjaan, pas pulang kerja mau sampai rumah malah kejebak macet. Kalau kalian semua ngerasain hal yang sama seperti saya, berarti kalian butuh memanjakan diri, dan merelaksasi diri agar tidak kebablasan lupa sama diri sendiri.

Nah, kalau udah urusan manjain diri sendiri, pilihan saya adalah pijat. Kenapa pijat? Karena pijat dapat memberikan kita kenyamanan, perasaan santai, sambil mengendurkan otot serta persendian yang selama ini dipaksa bekerja terlalu keras, selain itu pijat juga bisa mengurangi stres lho. Saya suka pijat sejak kecil, kebetulan ayah saya punya tangan yang jitu untuk memberikan pijatan yang ciamik buat kami sekeluarga. Karena sekarang saya sudah jauh dari ayah saya, dan suami saya juga gak pandai pijat, solusinya cuma satu.. Everyday Balinese Spa & reflexology.

The Imitation Game [September Movie]

sumber : wikipedia
Alan Turing (Benedict Cumberbatch) adalah seorang pria sederhana dengan kecerdasan yang sangat luar biasa. Dia adalah seorang ahli Matematika yang lahir di London tahun 1912. Sejak kecil kecerdasan tersebut sudah ditunjukannya, dan hal itu kerap kali membuat sekolah tempatnya belajar kewalahan dan merasa bahwa sekolah bukan tempat yang tepat untuk Turing. Selain itu, di sekolah, Turing kerap mendapatkan tindakan yang tidak menyenangkan dari teman – teman di sekolahnya. Tindakan Bullying tersebut didapatnya Karena mereka menganggap Turing adalah anak yang aneh dan berbeda.

Di usianya yang ke 23 tahun, saat awal perang dunia kedua hampir dimulai Turing bekerja untuk Bletchley Park yakni sebuah pusat pemecahan kode morse Jerman di mesin Enigma. Pemerintah Inggris menduga bahwa setiap rencana penyerangan disampaikan melalui teka – teki rahasia di mesin Enigma tersebut.

Mesin Enigma yang dimiliki pemerintah Inggris, diselundupkan oleh salah seorang mereka untuk dipelajari dengan tujuan memenangkan perang melawan Jerman. Bersama dengan tim nya, Hugh Alexander, John Cairncross, Peter Hilton, Keith Furman and Charles Richards mereka berlima memiliki tugas untuk memecahkan kode  rahasia enigma untuk mengetahui langkah perang negara Jerman. Saat semua kelima orang di tim nya sibuk memevahkan kode secara manual, Alan Turing memiliki rencana lain. Dia malah membuat sebuah mesin, yang nantinya akan dapat memecahkan kode dalam mesin enigma secara otomatis setiap harinya.

Jumat, 08 September 2017

Film Serial Yang Sukses Bikin Kecanduan [September Movie]

Jaman semakin maju dan berkembang, manusia dipermudah dengan segala akses dan fasilitas. Begitupula tekhnologi yang diciptakan memudahkan kehidupan manusia dan membuat saya menjadi pemalas. Kalau semasa kecil saya sangat terhibur dengan tayangan televisi, sekarang tv adalah benda yang paling tidak pernah saya sentuh kecuali saat hendak membersihkan debu yang menempel di sekitarnya. Saat era tv digital dimulai, kita seperti diberi pintu kemana saja untuk menyaksikan tayangan – tayangan dari negara diluar Indonesia. Yang biasanya bisa kita tonton kalau pas kebetulan lagi nginep di hotel. Beragam promosi dan daya Tarik marketing menarik perhatian semua orang berbondong – bondong untuk memasang channel luar negeri yang memang lebih mendidik ketimbang tayangan tv di tanah sendiri.

Terpujilah mereka yang memiliki ide untuk membuat Netflix, Iflix dan channel- channel yang menawarkan beragam tayangan berseri. Biasanya di awal kita akan mendapatkan gratis nonton selama 1 bulan. Lalu selanjutnya kita akan membayar dengan pilihan paket sesuai kebutuhan kita. Tadaaaa! Seperti ada ibu peri yang memberi mainan baru, saya Ayu si pecinta nonton film menemukan kebahagiaannya lagi. Selama berbulan – bulan pasca kepergian Miguel, tayangan digital ini menyuguhkan sajian tanpa batas yang membuat saya tidak sungkan – sungkan untuk mengeluarkan kocek bulanan double. Yup double, untuk membayar wi fi dan membayar si channel digital tersebut.

Kamis, 07 September 2017

Membantu Anak Mengoptimalkan Fungsi Tubuh dan Otak

sumber gambar : pexels.com
Kepribadian adalah dasar dari pembentukan karakter seseorang, dan pada bagian inilah kita dapat mengetahui seseorang memiliki kecenderungan untuk merespon terhadap segala sesuatu, cara berkomunikasi atau bahkan kemana arah minat dan bakatnya. Malika, putri saya yang kini sudah berusia 10 tahun merupakan anak yang sangat aktif. 

Seperti yang saya pernah ceritakan di tulisan – tulisan saya sebelumnya, bahwa dia punya segudang aktifitas yang harus sama – sama kita seimbangkan dengan kehidupannya agar dia tetap happy menjalani aktifitasnya, tapi juga tetap mengindahkan kesehatan dan keseimbangan antara belajar dan bermain.

Kadang saya sebagai orangtua berfikir paling tahu urusan anak. “Pokoknya saya yang melahirkan dan membesarkan anak ini, jadi harusnya saya yang paling tahu soal anak saya, orang lain ga ada yang ngerti”. Nah, kira – kira ada gak yang ngerasa sama kayak saya. Padahal, kalau kita mau memahami lebih dalam setiap anak memiliki keunikannya masing – masing yang gak bisa diperlakukan sama antara satu anak dengan anak lainnya. Dan saat kita merasa tahu segalanya tentang anak kita, disana sebenarnya kita gat ahu apa – apa. Biasanya akan muncul banyak konflik, seperti bagaimana menghadapi anak yang tiba – tiba suka crancky, atau anak tersebut sulit mengungkapkan perasaannya, atau bahkan terlalu ekspresif dan sangat leluasa untuk mengungkapan tentang caranya berfikir. Dan kita sebagai orangtua, menyikapi sikap – sikap tersebut dengan kurang tepat.

Senin, 04 September 2017

Captain Fantastic [September Movie]

sumber : wikipedia
Dulu, pertama kali menonton Film ini, direkomendasikan oleh kakak saya Hendy yang saat ini bekerja di Qatar. Awalnya saya gak tertarik sama sekali, judulnya aja ‘Captain Fantastic’ saya berfikir ah.. ini palingan film superhero ala ala superman atau batman. So I refused to watch at the beginning. Tapi kakak saya berkali – kali bertanya, gimana udah nonton belum? Yah mau gak mau deh akhirnya saya mencari film ini. Pas lihat covernya, eh kayaknya bukan film superhero kayak superman deh, mungkin ini film keluarga superhero. Karena cover filmnya menggambarkan ada satu keluarga yang terdiri dari Ayah, ibu dan 6 orang anak. So, I decide to watch it! And taraaaaa.. saya sangat terkejut dengan ceritanya. You should watch this too, trust me!

Film ini dibuka dengan pemandangan hutan pinus yang sangaaaaat indah, sangat hijau dan asri. Kita juga akan mendengar suara burung – burung berkicauan, angin yang berdesir, dan aliran air sungai yang menyejukan hati saat mendengarnya. What a great start for a superhero movie isn’t it? Saya masih yakin 100% ini film jagoan – jagoanan. Dan ternyata saya tidak salah.