Jumat, 25 Oktober 2013

Kebiasaan Pagi Untuk Tubuh Sehat

Picture taken from Google.com


1. Bersyukur (Insyallah selalu :))
Kebiasaan sehat yang selalu saya lakukan sejak punya bayi 6 tahun lalu. saat melek mata.. kemudian mengucap alhamdulilah.. dan rasanya luar biasa.

2. Minum air (Alhamdulilah selalu :))
Kebiasaan sehat yang bisa Anda lakukan setelah bangun pagi adalah minum air. Orang dewasa rata-rata tidur selama 6 sampai 8 jam. Jadi, Anda tidak minum air dalam jangka waktu selama itu. Minum air harus menjadi hal pertama yang Anda lakukan di pagi hari untuk membuang racun dari tubuh.

3. Yoga (hmm, susah..)
Melakukan yoga di pagi hari dapat membantu Anda tetap fit dan juga menurunkan berat badan. Latihan pernapasan dan meditasi di pagi hari juga akan membantu Anda memfokuskan energi Anda  pada aktivitas Anda yang sibuk selama seharian.

4. Minum air hangat yang dicampur lemon dan madu (hmm, oke I will try..)
Perut terasa tidak enak setiap kali bangun di pagi hari. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa minum air hangat yang dicampur lemon dan madu. Minuman ini bermanfaat sebagai obat sembelit dan juga menjaga pergerakan usus halus.

5. Jogging (sudah 3 bulan tidak dilakukan :| )
Anda perlu melakukan beberapa latihan aerobik di pagi hari untuk memompa udara ke paru-paru Anda. Anda dapat berjalan-jalan pagi, jogging atau lari treadmill.

6. Mandi pagi (Kudunyaaaaaa...)
Pastikan Anda selalu mandi di pagi hari untuk membersihkan rasa kantuk Anda dan tetap merasa segar. Tidak ada sesi mandi yang paling segar selain mandi di pagi hari.

7. Minum jus (Tiap siang.. bukan pas bangun pagi ini mah..)
Jangan mulai hari Anda dengan minuman berkafein seperti teh atau kopi. Minuman berkafein memang dapat merangsang otak Anda, tetapi merugikan tubuh Anda. Minum jus jeruk yang segar baik untuk otak maupun tubuh Anda.

artikel ini di copy paste dari http://infojkt.com/kebiasaan-pagi-untuk-tubuh-sehat/ dan ditambahkan 1 poin pada bagian pertama, serta komentar di setiap poin oleh saya.. Selamat Pagiii!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar