Selasa, 20 Agustus 2013

Farewell My Lil' Sister

Picture From tumblr.com

Melalui tulisan, gw coba menyampaikan hal hal yang gak pernah bisa gue sampaikan secara langsung. 17 tahun yang lalu, nyokap melahirkan kamu, adik kecil manis bernama Muthia Adinda Putri, what a beautiful name. lalu kemudian dalam perjalanan kami tumbu dewasa, kami seringkali mengisi waktu bersama. bersama untuk tertawa sampai bertengkar tak tentu arah.

perbedaan usia kami yang cukup jauh, yakni 9 tahun. membuat saya merasa cukup aneh awalnya karena harus memiliki adik. namun, entah apa yang membuat kita selalu seperti ini, maka diakhir setiap pertengkaran, akan ada pelukan hangat dan permintaan maaf yang kadang kadangpun tak terucap.

sejak duduk di bangku sekolah dasar, adik kecil saya yang saat ini sudah akhil baliq, selalu memiliki prestasi di sekolahnya. sekolah di sekolah negeri sejak SD hingga SMA, mendapat peringkat di sekolah, bahkan satu angkatan. what a nice shot! my sisters is so clever! dia pinter banget. mungkin Tuhan cukup adil untuk menjadikan adik semata wayang saya ini lebih pintar dari kakaknya dalam hal pendidikan di level sekolah.

hingga suatu hari di akhir tahun ajaran SMA, dia berusaha setengah modar untuk belajar giat agar kemudian dapat lulus dan mendapatkan mimpinya, meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Tuhan Yang Maha Baik pun mengabulkan doanya. nama indahnya tercetak dalam pengumuman mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi.

besok, pukul 6.30 Waktu Indonesia bagian barat, dia akan berangkat menggunakan kereta api menuju Purwokerto. untuk kemudian menjadi tempat dia tinggal selama beberapa tahun. karena dia akan belajar, menjadi Maha Siswa, di kampus yang menjadi pilihannya. Universitas Jendral Soedirman. gue gak bisa nganter, sungguh disanyangkan. karena saya harus bekerja. tapi saya harap, dia bisa membaca ini entah di kereta atau selesai dia beberes kost-annya disana.

de,..
gue gak tau harus mulai dari mana. yang pasti gue menangis cukup bombay saat menulis ini. gue bangga sama lu. 100% bangga. seumur hidup, gue gak pernah bikin mama dan papa bangga akan prestasi gue di sekolah. tapi lu beda. lu membanggakan, lu buat kita semua bangga. gue gak bisa anter. karena keret alu terlalu pagi. gue cuma bisa tulis ini di selembar kertas dan (juga) ngepost ini di blog gw. hahaha (tetep). karena gue bukan orang yang pandai berkata kata. 

just want you to know, kalau sayang itu gak harus diucap. kadang sayang itu bisa ngalir lewat doa. jadi sekarang ini gue cuma bisa bantu doa. semoga lu disana bisa menikmati masa masa lu kuliah. menikmati setiap ilmu yang akan lu timba disana. kita pernah ngobrol tentang pendidikan. tapi.. inget satu hal bahwa, pendidikan dan ilmu sesungguhnya akan lu dapatkan di masyarakat. maka gue harap lu akan benar benar blajar buat diri lu sendiri. apa itu arti kehidupan.

if you find your love ones, (punya pacar disana).. tanya sama diri lu sendiri, seperti apa bentuk cinta itu? jangan terjebak dalam nuansa romansa cinta yang akan menjebak lu. hati hati dengan diri lu sendiri. orang lain bisa jahat atau baik sama lu, lu ga bisa ngatur mereka. tapi, gw yakin lu bisa dengan tegas mengingatkan diri lu sendiri. you know what I mean.

feel free to call, DM, BBM, whatssap, email telfon kalau mau cerita. insyaallah gw masih waras untuk jadi pendengar setia dan pendoa yang baik. well, gw dah mulai kehabisan kata kata, but. I really love you more than I can say, more than I can show. be your self.

"Dan apa saja nikmat yang ada pada kamu dari Allah SWT lah datangnya." (An Nahl 53)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar