Selasa, 22 Agustus 2017

Cantik dan Sehat bersama DF Klinik

sumber : pexels.com
Buat saya menjadi cantik itu sangat penting, tapi cantik versi nya saya tidak seperti yang ada di iklan produk kecantikan "Kulit putih..bla..bla.." atau "ingin tubuh langsing..bla..bla..". Come on, Tuhan menciptakan manusia gak hanya kulit berwarna putih aja lho, ada yang berkulit hitam, cokelat, kuning, putih gading, dan putih. Begitu juga dengan bentuk tubuh, cantik itu gak berarti langsing singset. Karena buat saya perempuan dengan bentuk tubuh apapun itu cantik. Jadi makna cantik buat saya bukan kulit putih kinclong dan badang langsing kurus tirus ya, tapi Cantik itu Sehat.

Hal ini yang kemudian saya alami dan rasakan di 3 bulan terakhir dimana berat badan saya bertambah sampai 62 Kilogram, dan kulit di tubuh saya mulai mengalami masalah seperti kering, beberapa kali seperti alergi / biduran, dan seringkali gatal - gatal di bagian wajah saat kering itu datang. Saya akui, gaya hidup saya di 3 bulan ini terlalu nyantei, gak pake aturan dan cenderung berantakan. Makan seenaknya, kapan aja dengan menu apapun yang penting kenyang dan bahagia, kemudian tidur ga teratur, sering begadang, dan tidak pernah berolahraga. Kacauuu kacauu pokoknya kacau.

Klinik DF (sumber : website DFC)
Sampai akhirnya saya memutuskan untuk datang ke DF Klinik yang terletak di Jl Lemah Neundeut No 10, Setrasari Bandung. DF Klinik merupakan klinik Utama yang menyajikan pelayanan yang tidak hanya terfokus pada satu komponen kesehatan saja. Di klinik yang memiliki nuansa ungu ini, mereka memiliki beragam fasilitas seperti : Aesthetic Medicine, Anti Aging Treatment, Hair Expert Treatment, Dental Treatment, Baby Spa serta Clinical Mind Theraphy. Kompliitt kan, itu kenapa mereka disebut sebagai klinik utama.

Di DF Klinik, saya bertemu dengan dokter Tessa Wiguna Salim yang akrab dipanggil dengan sapaan dokter Tessa. Beliau ini, gak seperti kebanyakan dokter yang serius dan cenderung kaku. Orangnya asik banget dan bikin pasien nyaman untuk konsultasi lama - lama sama beliau. Pertama kali bertemu dengan dokter Tessa, saya langsung ceritain problem yang saya rasain. Karena saya gak pernah sama sekali merawat muka, maka konsul saya ke dokter Tessa fokus ke muka saya yang pas - pas an ini (pas cantiknya maksudnya hehehe). Sejak kecil saya sama sekali gak pernah pake produk kecantikan apapun, selain gak pernah pake yang macem macem di muka saya juga gak pernah ngurusin muka saya sekali. pake Make up aja cuma kalau ada acara kawinan saudara. Tapi 3 bulan belakangan ini, muka saya kering sampe terkelupas - kelupas tipis, dan kadang rasanya gatal. Selain masalah di muka saya ini, saya juga kemudian menceritakan perihal kehilangan yang saya alami, dan membuat saya agak depresi beberapa saat yang lalu.

Saya dan dokter Tessa
Dengan sangat ramah, dokter Tessa tidak langsung membicarakan masalah pengobatan dan lain - lain kepada saya yang males sekali merawat tubuh ini. Beliau bersimpati atas kehilangan saya, dan memberikan semangat kepada saya agar kembali menyayangi tubuh dengan mulai merawatnya dan menjaga kesehatan. Salah satunya adalah dengan melihat kembali makanan apa yang saya konsumsi selama ini, yang ternyata memiliki dampak yang tidak saya duga. Bukan hanya bisa bikin badan melar dan gak sehat, tapi juga bisa bikin kulit di seleuruh tubuh kita termasuk wajah jadi gak sehat. 

Dari dokter Tessa, saya baru tahu kalau ternyata, Susu, telur, Kacang, Tepung, dan Seafood selain ikan jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat berbahaya bagi tubuh. Saya kemudian terduduk lemas, semua makanan yang disebutkan itu merupakan makanan favorit yang tidak bisa terlepaskan dalam hidup saya. Bukan gak boleh yaa, tapi sebaiknya porsinya tidak berlebihan dan di kombinasikan dengan sayur, buah dan lauk pauk lainnya agar seimbang fungsi serta manfaatnya di tubuh. Jadi hal pertama yang disarankan oleh dokter Tessa kepada saya adalah menjaga asupan makanan yang sehat, dan mengurangi kelima komponen makanan diatas. Setelah itu dokter Tessa juga menyarankan saya untuk rajin membersihkan wajah 1x sebelum tidur, dan rutin menggunakan moisturizer pagi dan malam. Moisturizer ini berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit sepanjang hari. Wkwkwkwk, pantes aja kulit saya kusam terus ga ada lembab - lembabnya acan.. wong ga pernah di apa-apain. Ini saya kasih liat yaaa, foto - foto tahapan perawatan wajah di DF Klinik minggu lalu.





Selesai berkonsultasi dengan dokter Tessa saya kemudian menjalani 2 treatment untuk wajah saya yaitu Mikrodermabrasi dan Facial. kedua treatment ini ternyata seharusnya rutin dijalani minimal 1 bulan sekali. Lho memangnya kenapa? Ini penjelasannya. Mikrodermabrasi adalah tindakan yang dilakukan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru. Setelah menjalani Mikrodermabrasi, kemudian saya menjalani Facial. Kedua tahap perawatan tadi ternyata agak boleh lho dilakukan secara tiba - tiba dengan keinginan kita sendiri, seperti langsung main ke salon kecantikan begitu. Harus terlebih dahulu di konsultasikan ke dokter. Karena ada beberapa kondisi kulit yang gak bisa main langsung di MD atau di Facial, atau di berikan perawatan tanpa dilihat kondisi kulitnya di awal. Salah - salah, nanti kulit kita malah jadi rusak. Nah kalau di DF klinik ini, kita selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, sebelum diputuskan akan melakukan treatment apa untuk wajah kita.

Sebelum treatment dan sesudah treatment, No Filter dan bukan pake bedak Ya! Amazing!

Setelah hari ketujuh perawataan di DF klinik, dan mengikuti saran dokter Tessa tentang perbaikan pola hidup dan makan, serta melakukan perawatan sederhana dirumah secara teratur saya merasakan perbedaan yang signifikan pada kulit wajah. Rasanya si kering - kering yang sering mengelupas dan gatal itu sudah bye bye.. gak ada lagi. Nah hal baik ini tentunya bukan hanya harus saya pertahankan, namun harus diimbangi dengan kesehatan jiwa, yakni meminimalisir pikiran negatif dan stres yang sering gak ke kontrol tadi. Dalam beberapa hari kedepan, saya akan kembali menjadwalkan untuk bertemu dengan dokter Tessa di DF klinik untuk melihat progress perawatan yang saya lakukan pada diri saya. Pluss, rencananya saya juga mau ikutan Zumba yang diadakan di DF Klinik setiap hari Sabtu. Wah, seruu yah. Iya dong seru banget. Nantikan cerita saya selanjutnya ya tentang Cantik dan Sehat bersama DF Klinik.

(Ki - Ka) : Teh Gita, Saya, Mbak Al, dokter Tessa, Rara dan Teh Nchie

(Ki - Ka) : Mbak Al, Rara, Pak ferry, Saya, Teh Gita dan Teh Nchie
Special Thanks to teman - teman blogger yang treatment bareng saya kemarin, Teh Gita, Rara, Widya dan Vannisa. Terima kasih juga Emak Blogger, Blogger Bandung, dan Blogger Perempuan, Khususon Nuhun pisan teh Nchie dan Mbak Alaika

8 komentar:

  1. whuaa..ayu itu pake bedakan yaa hahaaa.

    Tapi emang kliatan bener ya, malika senior ini tampak banget before afternya.
    Semoga kita semua lebih peduli dengan diri sendiri ya minimal secara simple merawat wajah agar tampak sehat dan cantik.

    Yuk ahh sehat dan cantik biar makin kece, makasih ya Ayu happy treatment

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih banyak teh nchie sayangggg <3

      Hapus
  2. Semakin cantik deh teh Ayu, selain cantik juga sehat kalau perawatan di DF, happy treatment teh Ayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mak Tian, tambah cucookk yaa

      Hapus
  3. Aduuuh meuni gumeuliiis hihihi.. itu mukanya kok kayak ketakutan gitu di kursi panas, yu :v tp keliatan banget bedanua yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha aku sedang di siksa oleh si teteh ituuu meuni sakittt

      Hapus
  4. Gilaaa before & afternya kontras banget! Dan itu baru pertama kali perawatan ya? Waaaaghhhhh menarik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. obat cuci muka dan moisturizer yang dikasihnya juga saya pakai setiap hari dan rasanya kulit jadi lebih sehatt

      Hapus