Kamis, 31 Agustus 2017

Saat Malika Jumpa Dengan Sang Idola

Meet & Greet Naura
Coba siapa diantara kalian yang baca tulisan ini, yang gak punya idola? Pasti semua punya. Dari mulai penyanyi, band, model, artis, dan banyak lagi. Bahkan sekarang profesi baru pun mulai banyak diidolakan, yes Selebgram dan Youtubers. Kalau saya sendiri tentu dong punya idola, saya nih ngefans banget sama U2, grup musik asal Irlandia yang selalu punya nilai - nilai filosofis dalam setiap lagu yang mereka buat dan nyanyikan. Selain U2, saya ngefans juga sama grup musik lokal 'Float' yang lagu - lagunya selalu membawa kita dalam nuansa yang santai dan tenang. Nah, ternyata seiring dengan perkembangan jaman, kita garusnya kasihan sama anak - anak kita dirumah. Mereka sangat kehilangan sosok idola lho. Coba aja perhatiin tayangan televisi sekarang ini, kalau gak sinetrom.. reality show artis - artis, acara infotainment, kalau buat saya sih ga ada yang worth it buat ditonton.

Tapi, ternyata kalau bicara idola, anak saya Malika punya idola nya sendiri. Dia memang jarang sekali muncul di layar kaca seperti sinetron. Kalaupun ada hanya sesekali di acara - acara musik yang gak pernah juga kita tonton. Idolanya adalah Naura, yup sebelumnya sudah pernah saya tulis tentang betapa Malika meng idolakan Naura, si penyanyi cilik. Kecintaan Malika pada Naura bisa terlihat melalui lagu - lagu Naura yang dia hapal. Dan saat ternyata Naura mengadakan acara jumpa idola, kebayang dong seperti apa jadinya anak ini.

"Mi.. mi.. coba lihat Instagramnya Naura. Katanya dia bikin Meet & Greet di Bandung!" kata Malika dengan penuh semangat.
"Kata siapa?" Saya malah nyantei, sok - sok an gak nanggepin tapi langsung ambil handphone dan melihat ke instagram Naura.
"Kata teman - teman ku mi! Aku mau datang ya please.. please.. please.."
"Sebentar dulu dong, kan umi harus lihat dulu M&G nya ngapain aja, dimana, cara ikutnya gimana, syaratnya apa..? " saya dengan nada agak sewot berusaha membuat si anak sabar, padahal saya geregetan.

Ternyata benar, Naura mengadakan Meet & Greet, di Toko Buku Gramedia di Jl Merdeka. Acaranya kebetulan sore jam 16.00 sepulang Malika sekolah, syaratnya kita harus membeli buku 'Aku Naura' di Gramedia di hari yang sama, dan menunjukan struk bukti pembayaran tersebut. Saat mengetahui syaratnya.. saya langsung bete, karena kita sudah beli buku tersebut beberapa minggu yang lalu. Yang artinya, kita harus beli lagi dong hiks. Dan, Karena Malika tidak berhenti menanyakan kepada saya apakah dia boleh atau tidak ikutan acara M&G tersebut, maka akhirnya saya mengijinkan

Hari jumpa idola yang dinanti - nantikan akhirnya datang juga. Sejak pagi senyum Malika mengembang seperti kue yang kelebihan diberi baking soda. Nampaknya dia sangat bahagia dan sudah tidak sabar akan bertemu dengan idolanya secara langsung. Saya sampaikan kepadanya, bahwa sepulang sekolah nanti, dia harus langsung pulang tidak boleh main - main dulu. Walau sempat sedikit bingung kenapa, akhirnya dia menurut.

Pukul 13.00 waktu indonesia bagian Bandung, kami sudah tiba di toko buku Gramedia.
"Kenapa sih kita buru - buru amat mi? Kan ini masih jam 1, acaranya kan jam 4." kata Malika
"Liat aja nanti.." jawab saya singkat, membuatnya penasaran. 

Antrian M&G Naura
Lalu kami melangkahkan kaki ke dalam gedung, dan mencari buku Aku Naura. Saya mengambil 1 buah, dan kami langsung ke kasir untuk membayar. 
"Tujuh puluh delapan ribu rupiah bu.." 
Kata mbak petugas di kasir dengan ramah.
Sambil membayar saya bertanya 
"Mbak, acara M&G Naura di lantai berapa ya?"
"Di lantai 4 bu, sudah mulai kok antriannya." 
Jawaban si Mbak yang sudah saya duga.
"Ayo nak, cepet kita ke lantai 4!" 
lalu saya mengajak Malika mempercepat langkah kaki kami.

Belum kami sampai di lantai 4, antrian panjang sudah mengular di lantai 3. Dan wajah Malika berubah panik. "Nah, ini dia jawaban kenapa kita harus berangkat lebih awal. Karena semua orang pasti ingin dapat tempat yang nyaman dan enak toh." kata saya pada Malika yang masih gak karuan muka nya karena kaget. "Iya yah, padahal masih 3 jam lagi acaranya mulai ya mi". Lalu bergegas kami mengantri. 

Ini merupakan pengalaman pertama Malika jumpa idola, sambil mengantri saya menceritakan gambaran situasi saat M&G. Selain itu, supaya gak bosan saya mengajak Malika untuk berkenalan dengan salah satu anak yang juga sedang mengantri. Kebetulan ada seorang anak yang juga sedang mengantri dengan ibunya, saya sapa saja terlebih dahulu.
Malika dan teman barunya
"Mau M&G juga ya bu?" Tanya saya, Iyaaa basa basi banget sih udah jelas - jelas ikut ngantri hehehe.
"Iya bu" Jawab si ibu yang rasanya si ibu tahu saya basa basi. 
"Tuh, Malika ayo kenalan sama temennya, namanya siapa? Ngefans juga ya sama Naura?" Duh, maaf ya Malika, umi kamu ini ga pandai basa basi.

Lalu 15 menit mengantri, Malika sudah punya kawan yang kebetulan namanya sama dengan artis idola Malika Naura. Sesekali saya mendengarkan obrolan mereka, soal lagu Naura, kesukaannya, soal keluarganya, vlognya, bukunya, soal unicorn, pokoknya semua soal Naura dan Naura. Tidak terasa, kaki kami yang melangkah perlahan - lahan sampai juga kedepan meja registrasi. Saya melirik ke belakang, antrian sudah semakin panjang dan lantai 3 gramedia sudah semakin padat dipenuhi fans Naura yang ingin mengikuti M&G.

Di meja registrasi, Malika menyerahkan bukti pembelian buku dan mengisi data diri. Lalu Bukti pembelian buku tersebut di beri nomor, yang ternyata adalah nomor barisan untuk duduk, serta nomor antrian untuk Tanda tangan serta foto grup. Dugaan saya benar sekali, apa jadinya jika kami baru berangkat terlalu sore. Datang jam 1 siang saja, kami dapat nomor diatas 100. Malika dan teman barunya kini tak terpisahkan, selalu berdua kemana - mana. Mereka sudah duduk manis di area M&G di lantai 4. Sedihnya, panitia menyampaikan bahwa kami orangtua tidak boleh berada di area M&G, saat acara berlangsung nanti entah kenapa.

Malika dan teman - teman barunya

penuhnya area M&G Naura

Naura menyanyikan 2 buah lagu


Mohon maap sebesarnya ya Malika, emakmu ini emang dasarnya rebel ga suka diatur - atur. Maka disaat semua orangtua meninggalkan tempat acara di lantai 4, saya dan beberapa orgtua yang juga mangkel serta keukeuh pingin berada di tempat pura - pura jadi pengunjung dan membaca di sisi2 kanan kiri area M&G. Hahaha. Dari tempat itu saya juga bisa ikut melihat keseruan anak - anak bertemu dengan Naura, bisa mendengarkan Naura bernyanyi sebanyak 2x, meskipun sempat adu melotot dengan security. Saya berhasil bertahan di area kegiatan sampai M&G selesai. Dan ternyata, setelah saya sadari yang heboh saat Meet and Greet jelas - jelas bukan Malika, melainkan saya si emak. Malika malah happy dan kalem karena ketemu dengan teman baru, bisa bertemu dengan Naura secara langung, dapat tanda - tangan di buku-nya serta berfoto bersama. Kebetulan, oleh panitia handphone sudah sejak awal harus diberikan kepada si anak, supaya bisa langsung foto - foto pada saat book signing dan grup foto.



asik, dapat tanda - tangannya Naura
Foto bareng Naura dan teman - teman baru


Nah, Keseruan Malika sebagai fans Naura belum selesai disini lho. Bulan November nanti, Naura akan mengadakan Konser yang bertajuk, Konser Dongeng kedua di Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung. Apakah Malika akan nonton?? YES, itu mah. Mau tau drama pembelian tiketnya, deg - deg an nungguin dapat whatsapp bookingan nomer untuk menukar tiket. Nanti aja update nya yaa, sebelum konser berlangsung.... yangg masih 2 bulan lagi. Lamaaa yaaa. Iya biarin aja, kita nikmatin aja.

Saya sebagai orangtua percaya bahwa, saat anak memiliki idola, dan sang idola memiliki segudang aktifitas positif yang bisa menjadi inspirasi si anak, pasti akan berdampak baik bagi kehidupannya kelak. Dan, selama saya masih bisa membahagiakan anak, dengan catatan semua kebutuhan yang membahagiakan tersebut masih dalam koridor aman gak berlebihan dan gak bikin tongpes (kantong kempes), masih relevan untuk dilakukan.


14 komentar:

  1. Wah senangnya Malika, kalo dulu pas sd saya suka banget Sherina, alhamdulillah bisa ketemu pas kuliah^^ wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAu juga ngefans sama sherinaaaa.. sayangnya belum kesampaian untuk ketemu langsung

      Hapus
  2. cuco banget jadi pengen jadi ibu huhu

    BalasHapus
  3. Disaat anak-anak sekarang sulit menemukan idola yang beneran anak-anak, ternyata masih ada Naura yang pas dan menginspirasi banget buat anak-anak.

    Btw Naura ini walopun masih kecil , rate-nya dia udah luar biasa banget loh teh 😂 (balada anak ahensi yang suka ngurusin rate influencer 😂 )

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa mahal banget emang Teh si Naura nih Rate nya. Konser dongeng yang diadakan bulan november nanti aja buka harga 900ribu untuk kursi paling depannya

      Hapus
  4. Kadang2 nonton vlog Naura, kalo medsosnya malah gak ngikutin. Gara2 ponakan pada ngefans sama Naura, jadi pengen tau kayak apa sih Naura. Woh ternyata cute amat ya hahaha lagunya juga bagus2 cocok buat anak2. Udahlah matiin tv, nonton yutub :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju. TV nya disambungin ke tv kabel atau youtube aja hahaha

      Hapus
  5. Waahh senengnya Malika ketemu sama idola, walaupun harus antri lama yah hehe.. :D

    BalasHapus
  6. Umi ga pandai basabasi, nyiahahaa! Sama dink, aku jg n efeknya nirun ke anak2. Pemalu semua.. Malika salam kenal yaa, nanti ketemuan sm Kekey n Raynor yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehhh ayolahh kita ketemuan yuukk teh

      Hapus
  7. Huaa, senangnya Malika, Nailah juga suka bangeet dan pas ada acara MG, kami lagi di Bogor, dasar mamak dodol, aku kelewat huhu...

    BalasHapus
  8. Anak sama emaknya sama-sama keren, tapi si Naura ini lebih berbakat dibanding emaknya yah

    BalasHapus