Jumat, 08 September 2017

Film Serial Yang Sukses Bikin Kecanduan [September Movie]

Jaman semakin maju dan berkembang, manusia dipermudah dengan segala akses dan fasilitas. Begitupula tekhnologi yang diciptakan memudahkan kehidupan manusia dan membuat saya menjadi pemalas. Kalau semasa kecil saya sangat terhibur dengan tayangan televisi, sekarang tv adalah benda yang paling tidak pernah saya sentuh kecuali saat hendak membersihkan debu yang menempel di sekitarnya. Saat era tv digital dimulai, kita seperti diberi pintu kemana saja untuk menyaksikan tayangan – tayangan dari negara diluar Indonesia. Yang biasanya bisa kita tonton kalau pas kebetulan lagi nginep di hotel. Beragam promosi dan daya Tarik marketing menarik perhatian semua orang berbondong – bondong untuk memasang channel luar negeri yang memang lebih mendidik ketimbang tayangan tv di tanah sendiri.

Terpujilah mereka yang memiliki ide untuk membuat Netflix, Iflix dan channel- channel yang menawarkan beragam tayangan berseri. Biasanya di awal kita akan mendapatkan gratis nonton selama 1 bulan. Lalu selanjutnya kita akan membayar dengan pilihan paket sesuai kebutuhan kita. Tadaaaa! Seperti ada ibu peri yang memberi mainan baru, saya Ayu si pecinta nonton film menemukan kebahagiaannya lagi. Selama berbulan – bulan pasca kepergian Miguel, tayangan digital ini menyuguhkan sajian tanpa batas yang membuat saya tidak sungkan – sungkan untuk mengeluarkan kocek bulanan double. Yup double, untuk membayar wi fi dan membayar si channel digital tersebut.

Nah dari banyak tayangan yang tersaji di menu nya, saya tertarik untuk menonton beberapa tayangan berseri yang sering di labeli dengan season tayang nya, Season 1 sampai season 12. Saat ini saya mau share film – film berseri apa saja yang saya tonton 4 bulan kebelakang. Beberapa worth to watch, selebihnya buat seru – seruan aja.

      1. Gossip Girl

Rating                         : 😊😊😊
Usia Penonton            : 17th Keatas
Genre                          : Teen & Romance

Saya ingat betul, seri film ini sudah ada sejak tahun 2007. Dulu rasa – rasanya beberapa season awal sempat ditayangkan di televisi nasional. Namun entah kenapa tidak dilanjutkan. Film ini terdiri dari 6 Season, dan sudah bisa ditebak sih soal apa cerita dalam filmnya. Diperankan oleh wajah – wajah segar dengan karakter yang berbeda – beda film ini bikin kita ketagihan nonton.

Serena Van Der Woodsen (Blake Lively), Dan Humphrey (Penn Badgley), Blair Waldorf (Leighton Meester), Nate Archibald (Chace Crawford) serta Chuck Bass (Ed Westwick). Mereka adalah siswa – siswi SMA di salah satu sekolah elite di Manhattan. Eits tapi jangan ngebayangin atmosphere SMA di Indonesia yaa, jauh sekali. Berawal dari adanya pembedaan kasta dan kelas di sekolah ini  yang sangat terasa, antara si kaya dengan si miskin. Munculah konflik dimana ada SMS gelap yang beredar di kalangan sekolah tersebut, tentang aib dan hal – hal yang tidak semestinya muncul di khalayak umum. SMS gelap yang kemudian dikenal dengan Gossip Girl, menjadi dua sisi mata uang dimana selain akan menghancurkan kredibilitas siapapun yang aib nya tersebar, tapi juga menjadi hiburan yang dinanti oleh semua siswa di Manhattan Elite tersebut.

Catatan penting dari saya film ini penuh dengan tayangan yang bisa berpengaruh pada habbit penontonnya. Kebiasaan saling menghina dan menghancurkan orang lain, serta tayangan sensual yang sangat terbuka di kalangan SMA harus menjadi perhatian serius bagi para penontonnya.  Tapi jangan khawatir, tetap ada sisi manis dari romansa percintaan dan kebaikan plus berharganya sebuah persahabatan serta sebuah kepercayaan untuk dijaga dengan baik. Kalau mau nonton, sebaiknya disaksikan dengan bijak agar tidak terpengaruh ke kehidupan sehari – hari. Dibawa Fun aja nontonnya ya!

     2. Pretty Little Liar

Rating                         : 😊😊😊😊
Usia Penonton            : 17th Keatas
Genre                          : Thriller & Romance

Film yang satu ini plotnya tidak jauh berbeda dengan Gossip Girl, nuansa percintaan anak SMA, gossip dan atmosphere persaingan yang sungguh terasa di lingkungan. Season pertama di film ini ditayangkan pada tahun 2010, sampai season ketujuh di tahun 2017, dengan total 160 episode. Diangkat dari sebuah buku dengan judul yang sama karangan Sara Shepard.

Spencer Hastings (Troian Bellisario), Hanna Marin (Ashley Benson), Aria Montgomery (Lucy Hale), Emily Fields (Shay Mitchell), Alison Dilaurentis (Sasha Pieterse) adalah lima orang sahabat yang tinggal di sebuah kota kecil di salah satu negara bagian Amerika, Rosewood Pennsylvania. Dikejutkan dengan hilangnya salah satu kawan mereka Alison, yang menjadi awal mimpi buruk seluruh penduduk di kota Rosewood. Pesan – pesan kaleng serta paket – paket misterius berisi ancaman dan lelucon yang menakutkan menghantui mereka berlima dengan label ‘A’ yang merupakan si pengirimnya. Rasa takut dan perasaan bersalah yang selalu muncul membuat mereka akhirnya menjadi pembohong, dan merahasiakan begitu banyak hal dari orangtua, pacar, teman bahkan polisi. Bersama pacar – pacar mereka Toby Cavanaugh (Keegan Allen), Caleb Rivers (Tyler  Blackburn), Ezra Fitz (Ian Hardings), keempat gadis tersebut berusaha memecahkan teka – teki hilangnya Alison sambil mencari tahu siapakah ‘A’ si sosok misterius yang selalu ada sperti udara ada disekitar mereka.

Catatan sangat penting adalah film ini penuh dengan tayangan kekerasan dan pembunuhan, sangat tidak disarankan untuk mereka yang berusia dibawah 17 tahun. Adegan sensual pun kerap dipertontonkan di film ini, so be wise to watch this movie. Plot di film ini sungguh luar biasa menegangkan dan membuat kita penasaran. Akan ada moment – moment “kok bisa gini sih?” atau “Lho kok dia bisa tahu sih? Yang bikin kita geregetan dan pengen ikutan menebak – nebak setiap misteri di film ini. Bagi saya Pretty Little Liars jauh lebih bagus untuk ditonton daripada Gossip Girls.

3. The Returned

Rating                         : 😊😊😊😊
Usia Penonton             : 17th Keatas
Genre                           : Thriller & Horor

 Ini adalah salah satu film horror dan misteri yang cukup aman untuk ditonton oleh penonton yang penakut macam saya tapi penasaran pengen lihat. Film ini hanya ada di Netflix saja, dan sampai hari ini rasanya baru hanya ada 1 season jadi masih gantung dan bikin penasaran. Saya gak akan menyebutkan tokohnya, Karena banyak sekali circle utama dalam peran – peran di film ini.

Cerita dimulai saat satu – persatu warga kota dikejutkan dengan kembalinya anggota keluarga mereka yang beberapa saat yang lalu telah meninggal dunia. Keluarga selain takut juga terkejut tidak percaya atas kedatangan kembali sosok – sosok yang bahkan sudah mereka kuburkan jasadnya. Kepulangan mereka sepertinya memiliki maksud dan tujuan khusus yang ditujukan bagi anggota keluarga mereka serta masyarakat yang ada di sekitarnya. Film ini lumayan bikin geregetan dan kaget. Jangan nonton film ini pake logika berfikir, Karena ga ada yang logis di film ini. Enjoy aja!

4. The Mist

Rating                         : 😊😊
Usia Penonton             : 17th Keatas
Genre                          : Thriller & Horor

Saya agak menyesal sih nonton film ini. Hahaha review macam apa ini yang langsung menyimpulak di awal! *please abaikan. Jadi film ini berkisah tentang sebuah kota yang dikutuk untuk mendapatkan cobaan berupa kabut yang tiba – tiba dating entah dari mana, dan menyelimuti seluruh kota. Kabut ini bukan kabut biasa (bukan judul lagu Afgan), melainkan ada sesuatu yang mengerikan jika kita berada di area kabut tersebut.

Akan ada banyak kejadian mengerikan yang akan terjadi pada siapapun yang berada di luar ruangan dan terkena kabut tersebut. Ada yang kulitnya langsung rusak dan hancur lantas perlahan mati. Ada yang ditunjukan kejadian serta penampakan sosok – sosok yang berujung pada kematian si orang yang melihat sosok tersebut. Kabut ini seperti monster lapar yang perlahan – lahan melahap habis seisi kota.

Jika teman – teman ingin menontonnya manga, tapi satu season dari film ini gak bikin saya puas atau merasa geregetan dengan semua misteri yang ada didalamnya. Ngeri – ngeri sedep iya Karena film ini berhasil bikin bergidik saat adegan dimana kabut ada di sekitar mereka.

5. Under The Dome

Rating                         : 😊😊😊😊😊
Usia Penonton             : 17th Keatas
Genre                           : Thriller & Scienfiction

Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Stephen King, dan produseri oleh Steven Spielberg. Spielberg berhasil membuat semua yang ada di film tampak begitu nyata dan berhasil membuat kita penasaran.

Dale Barbara (Mike Vogel), Julia Shumway (Rachelle Lefevre), Angie McAlister (Britt Robertson), James Rennie (Alexander Korch), Joe McAlister (Colin Ford), Norie Calvert (Mackenzie Lintz) dan banyak sekali peran inti lainnya adalah merupakan warga dan pendatang di sebuah kota kecil Chester’s Mill. Mereka dikejutkan di suatu hari saat, ada sebuah gempa besar yang memunculkan lapisan tebal yang mengelilingi kota mereka. Lapisan tebal tersebut saya ilustrasikan seperti sebuah kota di dalam bola kristal.

Selubung tebal tersebut, bukan hanya menutupi kota dari akses keluar masuk, juga memunculkan serangkaian kejadian alam yang sangat aneh dan mengancam kehidupan penduduk Chester’s Mill. Satu persatu warga kota mulai saling membunuh demi keselamatan dan kepentingan dirinya masing – masing. 3 season film ini, cukup membuat rasa penasaran saya tidak selesai – selesai.

***


Dari kesemua Drama series yang saya sebutkan, favorit saya adalah Under the Dome dan Pretty Little Liars. Biasanya saya nonton film – film ini di waktu luang saat menunggu anak pulang sekolah, selesai beberes rumah, atau sembari mengerjakan aktifitas biasanya handphone akan saya taro aja di hadapan saya supaya tetap bisa menyaksikan filmnya sambil beraktifitas. Nah, teman – teman, punya drama series favorit juga kah seperti saya? Atau ada yang pernah menonton film – film di era – nya Beverly Hills 90210, Baywatch dan Friends.. saya masih kecil banget sih  waktu itu, tapi saya nonton juga lho. 

Sedikit tips di akhir tulisan saya, jika berencana akan memulai nonton film yang memiliki series panjang seperti ini, usahakan cari waktu yang tepat jangan sampai mengorbankan kepentingan keluarga, pekerjaan, pendidikan atau sampai menganggu siklus kehidupan. Karena adiksi yang ditimbulkan dari fil ber-seri seperti ini adalah, kita mati-matian dibuat penasaran. Terima kasih sudah membaca tulisan hari ini ya! Love you all!

9 komentar:

  1. Pertamax, Sist! Dapet apaan? Wkwkwk.

    Ada Glee ngga Teh di Netflix?

    BalasHapus
  2. gossip girl pernah nonton tapi ga selesai haha, saya lagi suka nonton drama korea

    BalasHapus
  3. Ih penasaran bgt, saya belum pernah nonton Teh:)

    BalasHapus
  4. The returned itu bagus sih meski ngayal banget

    BalasHapus
  5. penasaran sm under the dome sm the returned niih, hmmm ga serem kan nih yg the returned

    BalasHapus
  6. Duuh kok yg era akuh ga ada yaa.. semacam Friends, Desperate housewives, sama apa itu yg dia sengaja dipenjara dgn tato blue print nya penjara itu..? Yg pemainnya kasep ituh *eh

    BalasHapus
  7. The Mist itu endingnya... yaaa ampuuun banget!

    BalasHapus
  8. Under The Dome kok menarik ya. Selama ini aku belum pernah ngikutin serial yang Hollywood , seringnya Korea doang 😂 , thanks ya teh buat referensinya 😊

    BalasHapus
  9. belum nonton semua :D ini kalo disimpulin: thriller, romance, horror. wow tiga kata yang menjelaskan mba ayu kelihatannya mah :D

    BalasHapus