Rabu, 10 April 2013

Pesan Elektrik Motivasi

Malam tadi saya sangat lelah. rasanya hanya ingin pulang ke rumah, kemudian membaringkan badan lalu tertidur tanpa memikirkan hal hal yang membuat saya lelah. kalau bisa, saya ingin pulang kerumah, lalu memeluk orang orang yang saya sayang. yang konon, itu bisa menghilangkan rasa lelah hatimu. tapi malam tadi saya tidak pulang kerumah, saya tidak memeluk orang orang yang saya sayang. saya hanya bisa tertidur dan merasakan kelelahan tersebut. dengan harapan saat saya terbangun. rasanya semua menjadi lebih baik, atau lelah itu hilang. 

Pukul 7 kurang 15 menit dan saya sudah terbangun.  Badan saya segar karena 5 jam tidur yang cukup dan membuat pikiran jauh lebih baik. walaupun rasanya (jika dirasa rasa) masih saja ada yang kurang dalam hidup ini. masih saja ada hal hal yang belum dapat saya tuntaskan, namun saya ingin lelah ini jangan datang lagi. lalu saya beranjak mengambil telfon pintar saya, dan melihat ada beberapa pesan masuk termasuk pesan elektrik. dan sebuah email dari kekasih yang dia forward dari, entahlah.. motivator berlangganan.. that message makes me feel much better. sedikit mengobati kelelahan saya, walaupun sedikit tidak pernah cukup. tapi saya mensugestikan diri saya, pagi ini harus berbahagia. jangan ijinkan sedikitpun kesia sia an dalam hidup, menemani dan masuk walaupun sebentar. terima kasih ya pap emailnya. walau kamu gak bisa selalu ada buat saya, gak apalah. 

Here's the email..

Apa arti kebebasan untukmu?
Itu adalah hak manusia untuk mencapai kebahagiaan individu tanpa merusak kebebasan individu lainnya. kebebasan merupakan tempat bergantungnya ketinggian harga diri manusia. setiap kebebasan hakikatnya adalah aturan yang menjadi pilihan. akal dan kecerdasan tidak artinya tanpa kebebasan 

Kebebasan juga dapat berarti kehendak bebas manusia yang dengannya kita dapat memutuskan suatu hal dari banyak pilihan-pilahan dan peristiwa yang terjadi dalam hidup kita. Kita memiliki kebebasan untuk mencintai atau membenci. Marah atau memafkan. Terpuruk atau bangkit. Bahagia atau sebaliknya. Kita bebas memilih atau mengontrol respon dari setiap kejadian yang datang dalam kehidupan kita. itulah kebebasan.

Tapi walaupun kita memiliki kebebasan dalam memilih respon untuk setiap kejadian kita harus tetap fokus memilih pada kebebasan yang bersifat positif.Rangkulah kehidupan, cinta baru, penuhilah dengan tawa, bukalah hati untuk kemungkinan kemungkinan yang baik seperti rejeki, pekerjaan, orang-orang, lingkungan baru yang membahagiakan. Anda bebas menjalani itu semua dan menjadi bahagia. Mulai sekarang bebaskan pikiran dan hatimu dari apapun yang mengungkung selama ini. apapun hal yang membuat hidup tidak bahagia.

Tuhan tidak pernah mengutuk kita, namun kitalah yang sering mengutuk kehidupan dan diri kita sendiri. kita memiliki berbagai macam kebebasan. pilihlah kebebasan-kebebasan yang baik. buatlah hal-hal baik, terbaik yang bisa kita lakukan setiap harinya. Selalu pilih respon terbaik, pikiran dan emosi terbaik, pada setiap kejadian. jalanilah setiap kebebasan dan kehidupan baru dengan energi positif hingga menjadikan hidup ini penuh warna. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar