Rabu, 26 Maret 2014

Honeymoon Trip : West Java In Love #Part3

Day II Selasa, 4 Februari 2014

Suamiikuuu... Hahaha.. inilah yaa, beda-nya kehidupan setelah menikah. Bangun tidur ada suami dengan segala bentuk rupa wajahnya saat bangun tidur. yang bisa langsung kita peluk, lalu kita bangunkan untuk menunaikan ibadah shalat subuh bersama. Indahnya dunia.. :) Okeh! pagi hari di Kampung Pa'Go sangat segar. hujan sudah tidak lagi turun sederas kemarin, namun hawa sejuknya tidak lantas hilang. Selesai sarapan pagi yang diberikan dari penginapan, kami bergegas packing, karena harus kembali ke Kota Bandung dan melanjutkan perjalanan. pagi itu kami check Out dari Kampung Pa'Go dan (seperti biasa) wajib hukumnya untuk berfoto :)

Destinasi kami di hari kedua adalah beberapa tempat saja. namun yang menjadi tempat tujuan kami adalah penginapan. walaupun letaknya berdekatan dengan rumah suami di Jl.Veteran, kami memutuskan untuk menginap di Hotel sepuluh, sebuah hotel sederhana di kawasan Buah Batu. Harga sewa kamarnya yang murah dan suasanya yang nyaman membuat kami menjatuhkan pilihan pada Hotel 10, yang biaya sewa per-malamnya hanya Rp 250.000 (menggunakan Agoda.com).

Setelah Check In, perut yang tidak bisa kompromi ini memaksa kami untuk mencari makan siang. Setelah kemarin berhari hari menikmati nasi timbel dan Ayam Goreng, saya tiba tiba merindukan Mie Yamin. Dan pilihan makan siang kami jatuh pada sebuah rumah makan terkenal enak; enak tempat makannya, enak rasa makanannya yaitu Warung Mie yang cukup nge-hits bernama WaLe (Warung Lela). Warung yang terletak di Daerah Dago Atas ini, gak bisa dibilang warung sih. karena warung kan identik dengan tempat makan kecil, tempat ini cukup luas. Dengan pemandangan yang super hijau, siang itu kami menikmati Mie Yamin Manis Bakso dan Es Cincau Hijau; salah satu menu andalan setelah 2x datang ke tempat ini.

Nah setelah si empunya perut merasa makan siang ini bisa menopang tubuh degan energi, kami bergegas kembali naik ke Jimmin kesayangan kami. dengan kondisi masih belok alias kotor karena berhujan hujanan menebus kawasan Ciwidey yang jalannya cukup rusak sehingga kotor. Destinasi kami selanjutnya adalah Tempat yang WAJIB didatangi jika kalian ke Bandung. ini adalah Saung Angklung Mang Udjo; Sebuah cagar budaya dimana kalian bisa mengenal Kebudayaan daerah Jawa Barat dengan cara yang sangat menyenangkan.

Hari itu saya merasa sangat sangat berbahagia, seperti ada energi besar yang masuk kedalam tubuh setelah menyaksikan keseuluran pertunjukan yang digelar di tempat ini. Kalau gak percaya kalian harus datang sendiri dan melihat betapa kayanya Indonesia dengan segala macam budaya yang ada di dalamnya.

For More tentang Saung Angkung Udjo

Saung Angklung Udjo (SAU) adalah suatu tempat yang merupakan tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu, dan workshop instrumen musik dari bambu. Selain itu, SAU mempunyai tujuan sebagai laboratorium kependidikan dan pusat belajar untuk memelihara kebudayaan Sunda dan khususnya angklung. Didirikan pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena dan istrinya Uum Sumiati, dengan maksud untuk melestarikan dan memelihara seni dan kebudayaan tradisional Sunda. Berlokasi di Jalan Padasuka 118, Bandung Timur Jawa Barat Indonesia.

Dengan suasana tempat yang segar udaranya dan dikelilingi oleh pohon-pohon bambu, dari kerajinan bambu dan interior bambu sampai alat musik bambu. Disamping pertunjukan rutin setiap sore, Saung Angklung Udjo telah berkali-kali mengadakan pertunjukan khusus yang dilakukan pada pagi atau siang hari. Pertunjukkan tersebut tidak terbatas diadakan di lokasi Saung Angklung Udjo saja, tetapi berbagai undangan tampil di berbagai tempat baik di dalam maupun di luar negeri, pada bulan Agustus tahun 2000 di Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung, Saung Angklung Udjo mengadakan konser kolaborasi dengan penyanyi cilik yang dijuluki Shirley Temple-nya Indonesia, yaitu Sherina. Saung Angklung Udjo tidak terbatas pada hanya menjual seni pertunjukan saja, berbagai produk alat musik bambu tradisional (angklung, arumba, calung dan lainnya) dibuat dan dijual kepada para pembeli.