Minggu, 12 Oktober 2014

My New Family Circle

source : google.com
its been, hmm.. hampir 5 tahun sudah hidup dengan kekebalan tubuh yang terserang virus. but I feel so alive, I'm not saying i'm happy with the situation, tapi saya selalu berusaha untuk melakukan hal paling baik dalam kehidupan. living with HIV its never easy, but trust life also not easy even you're not living with HIV.

Jadi gini.. sabtu lalu saya ikutan kegiatan rutinnya @ODHABerhakSehat, Kopi Darat alias ketemuan sama teman teman di dunia nyata, setelah lebih banyak berinteraksi di dunia maya melalui internet dan sosical media. its always happy to have activity with them. tahun lalu, pas mereka mengadakan kegiatan kopi darat di Jakarta, rasanya seru, walaupun usaha untuk mencapai tempat pertemuan lebih sulit karena harus melalui kemacetan, tapi Kopdar OBS di Jakarta memberikan semangat dan kekuatan baru, saat itu.

tahun ini OBS bikin kopi darat di Bandung. tempat tinggal saya saat ini. setelah resmi menjadi warga bandung, rasanya happy kalau bisa pas nemuin aktifitas aktifitas yang bikin kita lebih kuat dan bersemangat menghadapi kehidupan.Salah satunya ya kopi darat bareng Komunitas ODHA berhak Sehat ini. tadinya saya berfikir, pasti lebih banyak masyarakat umum yang hadir dalam kegiatan ini. but I was wrong, and I am happy because of that. Berkat informasi dari Sindi, rekan kerja saya, teman teman yang berasal dari Komunitas di RS Borromeus juga ikut hadir dalam kegiatan ini. and surprise, saya sangat bahagia ketemu sama mereka.

disaat sedang bingung, kira kira saya harus melanjutkan pengobatan dimana? berkonsultasi dengan siapa? dan lain sebagainya. walaupun informasi itu ada dimana mana, dan saya tahu persis rumah sakit rujukannya ada dimana. tapi saya ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. saya ingin diperlakukan sebagai pasien, tanpa kemudian para petugas layanan kesehatan memperlakukan saya sebagai aktifis HIV AIDS. biasanya akan sulit untuk bisa dapet konseling yang berkualitas, jika dokter tahu siapa kita. Makanya saya pingin bnaget ketemu dokter dan perawat yang akan memberikan kenyamanan dalam proses perencanaan pemulihan kesehatan saya.

Dan komunitas Borromeus yang saya temui di acara kopi darat kemarin, berhasil mencuri hati saya. dan dengan senyum lebar.. saya berkata.. "can I Join with you guys..?" rasanya seperti Flashback, ke tahun 2009 saat pertama kali bertemu dengan kelompok dukungan Wijaya Kusuma di Depok. Saya akan mengalami masa masa menyenangkan itu lagi. berkumpul dengan kelompok, berbagi perasaan dan inspirasi serta kekuatan. HIV yang kemudian tadinya kami musuhi, malah menjalin benang merah diantar akami, memiliki lebih banyak keluarga dan saudara yang selalu menguatkan. kuat dan tetap semangat walau hidup dalam lingkaran stigma dan diskriminasi di Indonesia.

4 komentar:

  1. Keren tulisannya...membuka wawasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah membaca, salam kenal :)

      Hapus
  2. Hai ijin blogwalking ya ;-)
    Ada info lomba blog nih. Klik link di blog ini ya. Makasih:)

    BalasHapus