Senin, 20 Oktober 2014

Surat Untuk Timnas HWC 2014


Pic From Rumah Cemara
Dear All Tim Nasional Indonesia Homeless World Cup 2014,
Tommy engelberth, Akhmad Fauzi, Midjuli Santoso, Yudhi Ramanda
Tomi Hartono, Rizal Syaifullah, Swananda Pradika, Sonny Nasirwan.


      Saat pembukaan Mel Young Presiden Homeless World Cup, berkata.. (sudah di translate**)
Kalian semua fantastic, kalian berdiri disini dengan bangga mewakili negara kalian, dan saya salut, bahwa kalian telah melakukan lebih dari yang kalian pernah bayangkan.  Kalian menunjukan kepada dunia, apa yang dimaksud dengan Manusia seutuhnya, dan kalian adalah contoh kepada dunia. Saat ini, tidak ada tempat yang benar benar baik, banyak orang yg terpinggirkan dan miskin. Mereka yang takut akan kehidupan, dan terabaikan, dan hidup dalam gelap, kita harus meberikan mereka terang. Saya mengajak kepada seluruh dunia untuk terinspirasi pada kalian, para pemain. Dan ikut terlibat dalam gerakan bersama ini, untuk merubah dunia menjadi lebih baik melalui sepak bola.

Nah, Teman temanku...
Tidak semua orang seberuntung kalian dapat berangkat menuju Santiago, Chille.Kendala bahasa serta tidak memiliki kemampuan bersepak bola, menjadi salah satu alasannya. Dan kalian, merupakan orang orang pilihan.. kalian yang terbaik.. kalian pahlawan bangsa..

Homeless World Cup, bukan sembarangan ajang sepak bola..
Bukan soal piala, atau seberapa banyak ketenaran yang kalian dapat sepulangnya dari Chille. Namun Kemenangan sebenar benarnya ada dalam hati dan pikiran kalian, saat kalian dapat mengalahkan ego  dan kekerasan hati yang selama ini mengakar dalam diri kalian.

Figur kalian kini, merepresentasikan perjuangan orang orang yang terbuang dan termarginalkan. langkah dan derap lari kalian, menyuarakan keadilan dan kesetaraan bagi mereka masyarakat miskin, bagi mereka yang menjadi korban narkoba, bagi mereka yang hidup dengan HIV.

Tanpa mengeluarkan suara, kalian membuktikan bahwa menjadi miskin harta tidak menjadikan kalian miskin hati, Menjadi korban Narkoba, tidak lantas membuat kalian lupa untuk menjadi manusia lebih baik, Hidup dengan HIV tidak lantas membuat manfaat dari diri kalian berkurang.

Mengemban sebuah amanah untuk mengharumkan nama bangsa tentu tidaklah mudah. Namun percayalah,  ada banyak masyarakat Indonesia yang menaruh harapan tinggi kepada kalian. Begitupun Ayah dan Ibu, Istri, anak anak dan keluarga, sahabat serta teman teman di Indonesia. Semua kini mengirimkan semangat dan doa bagi kesehatan dan keberhasilan kalian di setiap pertandingan.

Maka lakukanlah yang terbaik, lakukanlah apa yang membuat hati kalian bahagia, bermainlah dengan suka cita! Maka kemenangan hati tentu kalian dapat, dan kemenangan di lapangan sepak bola, akan mengikuti.. Berbagi kebahagiaanlah melalui sepakbola setiap kepada orang lain seperti pelangi,bulan dan bintang yang membagi keindahannya kepada kita.

Seperti kutipan dari Film 5cm,
Berdoalah, Berjuanglah.. agar
Tangan kalian akan berbuat lebih banyak dari biasanya
Kaki kalian akan berjalan lebih jauh dari biasanya
mata kalian akan terus menatap ke atas
Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja.
Dan hati yang akan bekerja keras dari biasanya.
Serta mulut yang akan selalu berdo’a.

With Love To all of you,
Ayu Oktariani

#IndonesiaJUARA #HWCSupporter #IndonesiaTanpaStigma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar