Sabtu, 07 Maret 2015

Ucapan Terima Kasih, untuk Malika, Putriku :)

Capture by NgacakBgl
Dear Malika Nasya Annajma,
Selamat Ulangtahun yang ke-8 tahun ya nak, :)
Terima Kasih untuk 8 tahun yang luar biasa, terima kasih untuk bertumbuh dan berproses dalam menjalani kehidupan ini bersamaku, ibu-mu yang begitu banyak kekurangan. Namun, kita dapat selalu menjadi ibu dan anak yang kompak. Walau kadang kadang kau begitu mengesalkan atau aku begitu galak, namun kita selalu dapat menutup semuanya dengan diskusi dan saling memaafkan. Terima Kasih nak, selama 8 tahun ini, aku belajar untuk menjadi pribadi yang tidak egois dan tidak memikirkan diri sendiri, Bagaimana belajar sabar, bagaimana belajar untuk mendengarkan dan belajar memaafkan. Kau menjadikanku pribadi yang jauh lebih baik dari aku yang sebelumnya.

Dear Malika Nasya Annajma
Tahukah kamu.. Setiap kali ada yang bertanya kepadaku..
"Apa yang membuatmu begitu semangat, ceria, seperti tidak pernah kehabisan energi?"
Jawabku adalah "Anakku, Malika.
Atau Saat  ada yang bertanya, "Apa yang membuat mbak kuat menjalani kehidupan?"
Jawabku adalah "Anakku, Malika"

Dear Malika Nasya Annajma,
Beberapa tahun lalu Aku sempat hancur, patah dan menjadi rapuh. Aku pikir, tidak ada lagi ruang di dunia lagi untukku hidup. Namun, saat itu, kau menggenggam tanganku, dan dengan mata yang memancarkan kepolosan, kau memberiku kekuatan tanpa berkata satu patah kata pun. Seakan akan melalui mata itu, kau berkata "ayo, mi, semangat dong, jangan kalah dengan keadaan. semangat yang terpancar dari dirimu, dapat menjaga dan melindungiku. membantuku untuk tetap hidup." Maka sejak itu, kuhapus semua duka dan nelangsa yang menyelimutiku, aku bangkit dan belajar untuk berjalan walau tertatih, dan kau anakku, menemani setiap prosesnya.

Dear Malika Nasya Annajma,
Dengan payah, namun semangat untuk melihat wajahmu, aku berusaha di setiap prosesnya, di setiap bulannya, di setiap harinya, kujaga kau di dalam kandunganku, kuberikan kau nutrisi terbaik, kujaga tubuhku agar tetap sehat, hingga saatnya tiba.. Hari ini, 8 tahun yang lalu, tepat pukul 07:15 malam hari, kau dilahirkan. Bagiku, Tuhan memberikan karya Terbaik-Nya, melalui tangan tangan mungilmu, pipi dan pahamu yang gempal, mata-mu yang bulat dan memancarkan cinta kasih. Dan tidak terasa kini kau tumbuh menjadi seorang gadis cantik dengan berjuta bakat dan talenta, dengan semangat dan kasih sayang yang selalu terpancar bagi siapapun yang berada di sekitarmu.

Dear Malika Nasya Annajma,
Tahun ini, di usiamu yang telah menginjak ke-8 tahun, kami tidak ingin memberikanmu hadiah berupa barang, karena barang dapat dibeli setiap saat, namun kami mengumpulkan video dari orang orang yang kau sayangi, cintai, sumber inspirasi dan tentunya sering kau bicarakan karena kau begitu mengagumi mereka. Dan dalam waktu singkat, Mereka (Mama dan Papa, Mas Hendy dan adek Putri, Tante Ayu, Tante Sindi, Om Ginan, dkk mewakili Rumah cemara, Ashila dan Aliyah, Kak Finda, Mas Labib, dan Om Tria dkk dari The Changcuters) bersedia memberikan doa dan kata kata indahnya melalui video singkat yang kami kumpulkan. Kami percaya, kini kau menginjak di usia dimana seluruh tubuh dan pikiranmu bertambah dewasa dalam berfikir, maka menghadirkan mereka yang kau sayangi dan telah menginspirasimu, akan membuatmu merasa bahagia, lebih bahagia dari menerima hadiah berupa barang.

Dear Malika Nasya Annajma,
Mami tidak menyadari setelah menonton video itu malah membuatmu menangis, memelukku dan berterima kasih. Mami bersyukur, bahwa menginjak usia ke-8, kau akan menjadi pribadi yang bertumbuh terus dengan segala kebaikan. Maka ijinkanlah mami dan papi mengirimkan sejuta doa kebaikan melalui pesan pesan dalam video ini, bersama mereka semua yang menyayangimu. Semoga kau selalu dilimpahkan kesehatan lahir dan batin, kekuatan dan semangat untuk terus menjadi diri sendiri yang berbahagia, Menjadi anak yang Shalehah dan Mencintai Allah SWT dari dirimu sendiri, bukan karena siapapun, Menjadi penyemangat dan sinar terang bagi siapapun yang berada di sekitarmu.

You are the best part of my life that God gives to me. Thanks for all the spirit and motivation, you always made my day complete. I wish you Happy, Healthy and Enjoy your life, together with us!

The Complete Video From #Happy8BirthdayMALIKA, you can see here in this link Watch "Happy 8th birthday my dear Malika" on YouTube - Happy 8th birthday my dear Malika: http://youtu.be/twKoCdty2V0
 

4 komentar:

  1. Menyentuh. Semangat mbak... semoga sejahtera dan bahagia terus keluarganya

    BalasHapus
  2. Slalu semangat kak..setelah membaca baca blog kaka ayuu..saya sadar hidup itu gak se gampang yang di bayanglan tapi dengan dukungan orang orang terkasih kita akan mampu melewati nya

    BalasHapus
  3. Selalu semangat kak..karna kakak mlika tersenyum karna malika.lah kakak kuat..

    BalasHapus