Sabtu, 14 Juli 2012

aku selalu mencintaimu Malika

Malam ini, sama seperti malam - malam sebelumnya, malika selalu melakukan ritual malamnya yaitu membersihkan diri sebelum tidur. dia akan mencuci kedua kaki dan tangannya, buar air kecil dan menggosok giginya. menggunakan piyama piyama favoritnjya dan mengatur rapih posisi tidur ternyaman-nya bersama boneka ipin dan wortel. ada hal yang mengusik hati saya saat selesai menggunakan piyama, lalu dia memakai bedak di wajahnya dan menyemprotkan parfum ke tubuhnya. lalu saya pun memberanikan diri bertanya..

"kok mau tidur dandan nak?"
"iya..soalnya biar nanti kalau aku mimpi terus ketemu abi, abi-nya seneng lihat aku cantik.."

seketika itu pun saya seperti ingin bermandikan air mata karena terenyuh mendegar kata - kata itu dari mulutnya yang masih berusia 5,5 tahun. oh malika ku sayang.. kebetulan.. beberapa hari yang lalu saat sedang mempir ke toko buku, saya membelikan malika beberapa buah buku cerita. sebuah ritual kami setiap bulan yakni menghabiskan uang untuk hal yang paling kami suka, membaca. dan buku yang saya beli berjudul "kerlip Bintang dilangit" karya Clara Ng, salah satu novelis favoritku, yang juga membuat cerita anak-anak. menarik..adalah karena Clara Ng mengisahkan seorang gadis kecil yang ibunya baru saja meninggal dan tidak tahu harus berbuat apa. keadaan yang tidak jauh berbeda saat malika ditinggal abi-nya 3 tahun yang lalu.

mungkin Malika masih terlalu kecil untuk memahami arti kematian. namun selalu saya tanamkan dalam hatinya, bahwa kematian tidak memutus cinta dan kasih sayang kita semua. umi dan abi akan selalu ada dalam hatimu nak.

dan malam ini.. malika berhasil membuat hati saya menangis. bukan..bukan menangis mengeluarkan air mata. tapi hati saya memangis, karena saya pun juga merindukan abi sama seperti dirinya. hanya saja saya terlalu malu untuk mengakuinya. dalam do'anya sebelum tidur.. malika seringkali berdoa untuk abi, setelah dia selesai membaca doa untuk orang tua..

"Ya Allah, jagalah abi ya Allah.. salam dari aku, bilang sama bi aku kangen."

 *kemudian hening*

saya tak lupa selalu memberikan dia semangat, menanamkam kuat kuat bahwa dia tidak sendiri, bahwa saya akan selalu mencintai-nya.. selamat malam gadis pintar. titip cium sayang umi untuk abi jika malam ini kalian bertemu dalam mimpi indahmu..

*pic by Google, - Clara Ng cover
*pic 2 koleksi pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar