Kamis, 22 Mei 2014

#SelfTalk - Kelelahan, Tidur Seharian dan 24 Jam tanpa Internet

Hari ini saya super kelelahan. Dan kemudian berjanji pada diri sendiri untuk tidak lagi bertindak bodoh dan menyakiti diri sendiri. apa yang sebenarnya saya lakukan? Jadi, hari selasa yang lalu, saya memutuskan untuk mengendarai motor untuk berangkat ke kantor. Jarak yang ditempuh menuju kantor saya tidak tahu tepatnya berapa. Namun yang pasti dari Pamulang menuju Rawamangun membutuhkan waktu 2 jam, atau lebih tepatnya 4 jam bolak balik yang amat sangat melelahkan. Pagi ini terbangun dengan kepala berdenyut kencang dan letih. Saya memutuskan mendengarkan jeritan tubuh saya yang terdalam. Mereka bilang tidur.

Karena ingin sekali menjadi pendengar yang baik bagi sang tubuh. Saya memutuskan untuk tidak mengisi ulang pulsa paket internet saya yang kebetulan habis minggu ini. Sehingga, seharian ini saya sama sekali tidak memegang smartphone. Hanya menyentuhnya saat harus mengabari kepada kantor bahwa saya sakit dan tidak dapat berangkat ke kantor. Dan menjawab telfon dari suami saya. Selebihnya hari rabu ini saya habiskan hanya dengan tidur, makan dan bermain dengan puteri kesayangan saya.

Apa rasanya sehari tanpa internet? Hmm.. mau jawaban jujur atau pura pura. Hehe.. jawaban terjujurnya ada beberapa. Yang pertama adalah rasanya berat, sangat berat. Sangat merindukan Like pada status facebook, atau respon yang mucul pada timeline twitter dan percakapan di Whatssap. Tapi setelah beberapa jam smartphone tersebut tidak mengeluarkan bunyi bunyian dari notification yang tidak masuk karena tidak ada akses internet, rasa berat tersebut kemudian berubah menjadi lebih ringan. Rasanya menyenangkan, tidak harus memegang benda kecil tersebut kemanapun saya pergi. Dan harus mulai dibiasakan, oleh saya saat berada dirumah.

Walaupun tepat pada pukul 10 malam, ayah saya lantas mengisikan pulsa dan meminta saya mengisi paket internet karena penting untuknya bisa menghubungi saya. Akhirnya saya kembali membuka smartphone saya setelah sejak pukul 10 malam kemain saya mematikannya. 24 jam tanpa internet. Apakah kalian pernah mencobanya? Pasti pernah! Dan pasti jauh lebih baik dari saya. Seperti sekarang, saat saya merasa sakit kepala saya berangsur menghilang, saya memutuskan untuk membuka laptop untuk menulis dan menyalakan hp saya yang ada radio-nya, untuk mendengarkan siaran penyiar favorit saya di salah satu stasiun radion yang selalu memutarkan lagu lagu super mellow dari tahun 90-an hingga kini.

Hey Ayu, Cepat sehat ya.. dont hurt yourself, dont push yourself too hard!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar