Jumat, 15 Januari 2016

Rest In Peace Severus Snape (16-365)

sumber : google.com
Severus Snape adalah guru Ramuan dan Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam dalam kisah Harry Potter karangan J,K Rowling. Perawakannya sangat dingin, tampak tidak ramah, berhidung bengkok seperti paruh elang, berambut klimis-hitam-panjang, suaranya sangat misterius. Hidup Snape sangat misterius. Ayahnya Tobias Snape, seorang Muggle (manusia), dan Eileen Prince adalah seorang penyihir. Sehingga Snape termasuk kedalam penyihir berdarah campuran seperti Harry Potter.

Dalam kisah yang dituliskan Rowling, Masa kecil Snape jarang sekali disinggung. Sehingga jika ingin memahami bagaimana Snape, kita harus benar-benar membaca ketujuh buku Harry Potter dan jika sempat menonton film-nya. Maka kita akan mengenal lebih dalam tentang professor yang dikenal sangat membenci Harry Potter. 

Sebelum menjadi guru ramuan dan pertahanan terhadap ilmu hitam, Snape juga bersekolah di Hogwarts. Dia satu angkatan dengan James Potter (ayah Harry), Sirius Black, Remus Lupin, dan Peter Pettigrew. Tapi entah kenapa, masa sekolah Snape sangat tidak menyenangkan. Dia acap kali di olok-olok dan tidak memiliki banyak teman. 



Bagi siapapun yang mengaku Harry Potter Lover seperti saya, pasti sempat sangat membenci karakter Snape. Snape terlihat sangat berpihak pada Draco Malfoy, dan selalu menyalahkan potter dalam semua tindak-tanduknya. Namun jika kita berada pada akhir kisah Harry Potter selama 10 tahun kisah itu dibuat, kita akan menyadari sesungguuhnya Severus Snape lah yang memiliki peran berarti dalam hidup si anak yang tidak dapat dikalahkan, Harry Potter.

***

Mengenal Severus Snape, tanpa tahu siapa dia sangatlah aneh. Dialah Alan Rickman, aktor legendaris asal Britania Raya, yang tidak hanya berperan sebagai Profesor Snape dalam kisah HArry Potter. Namun juga begitu banyak film seperti (yang saya ketahui) Die HardLove Actually dan Robin Hood: Prince of Thieves. Pria berusia 69 tahun ini diketahui wafat pada 14 Januari 2016, setelah berjuang melawan keganasan kanker dalam tubuhnya. Berita ini sangat mengejutkan banyak pihak, termasuk J.K Rowling yang dalam akun twitternya menulis

"There are no words to express how shocked and devastated I am to hear of Alan Rickman's death."

"My thoughts are with [Rickman's wife] Rima and the rest of Alan's family. We have all lost a great talent. They have lost part of their hearts."

Sebagai penggemar Harry Potter, saya dan banyak fans juga merasa sangat kehilangan aktor berbakat yang sangat terkenal dengan aksen inggris britishnya. Selamat jalan Rickman, Selamat Jalan Profesor Snape!





Diambil dari beberapa sumber : 
- https://id.wikipedia.org/wiki/Alan_Rickman
- https://id.wikipedia.org/wiki/Severus_Snape
- http://www.bbc.com/news/entertainment-arts-35313604




Tidak ada komentar:

Posting Komentar