Rabu, 07 Januari 2015

Liburan Sekolah kemana Aja Malika, Keliling Bandung! Part #1



source : google.com
“Liburan sekolah 2 Minggu lebih? Horeee” ujar malika girang saat mengetahui dia akan libur panjang sampai tanggal 12 Januari. Giliran mami dan papinya yang agak pusing dengan permintaan permintaannya selama liburan nih. Tulisan tulisan maminya ini akan focus mengenai tempat tempat yang akhirnya kita datangi selama liburan berlangsung. Enjoy ya!

Permintaan Malika yang pertama adalah nonton di Bioskop!
Hihihi.. sejak pertama kali mengajak dia nonton film Laskar pelangi beberapa tahun silam (walau belum mengerti) Malika jadi suka nonton film di bioskop. Dan pilihannya jatuh pada salah satu film yang tkohnya sebenernya bukan tokoh baru, melainkan tokoh kartun yang lumayan lawas, namun dibuat dalam versi film yang nyata, dan tentu saja sangat menarik. Bukan Cuma Malika yang penasaran. Tapi juga Maminya Lho! Hihihi. Film apa sih, eits sabar dulu ya..

source : google.com
Pilihan kami jatuh pada Empire XXI, Bandung Indah Plaza. Selain tempatnya dekat, tidak jauh dari rumah, di BIP, banyak pilihan makanan, sehingga kalau malika sudah kelaparan, kita bisa langsung ngesot cari makanan disana. Kali ini kita Cuma nonton berdua aja, kenapa papi gak ikut? Karena papinya ada janji meeting sama temannya.

Nah, Film yang akhirnya kami tonton adalah “paddington” kisah yang tadi sudah saya ceritakan di awal, bukan kisah baru, Paddington merupakan karakter fiksi yang sudah dikenal sejak tahun 1958. Awalnya Paddington hanya dikisahkan hanya di buku, dengan pengarang bernama Michael Bond. Lalu di penghujung tahun 2014, di film kan. Film ini berkisah tentang seorang penjelajah yang berpetualang ke Pedalaman Peru dan menemukan keluarga beruang yang tidak biasa, beruang yang cerdas dan sang penjelajah pun tidak sampai hati untuk membunuh si Beruang, dan membawanya ke tempat risetnya untuk bukti penjelajahan seperti yang biasa dilakukan penjelajah lainnya di tempat ia bekerja. Kedua beruang yang ditemui Sang penjelajah itu pun diberi nama dengan nama keluarga sang penjelajah, dan singkat cerita, Paddington merupakan keponakan dari kedua beruang yang ditemui sang penjelajah.

source : google.com
Sepulangnya sang penjelajah ke Negara asalnya London. Paman dan Bibi Paddington menjadi cinta dan tergila gila terhadap London. Paddington pun sampai bingung, kenapa sang paman dan bibi ingin sekali pergi ke London. Hingga suatu hari, ada sebuah bencana gempa bumi yang terjadi di hutan pedalaman peru, yang membuat area tinggal Paddington hancur, serta bencana tersebut membunuh pamannya. Bibi Paddington, kemudian memintanya untuk pergi ke London, dengan harapan beruang manis ini dapat menemukan rumah yang nyaman, seperti kata penjelajah “datanglah ke London dank au akan diterima dengan sangat ramah”
 
Nah, kayak apa sih kisah lengkapnya? Nonton sendiri yaaaaa… hahaha gak seru kan kalau maminya malika ceritain disini. Film ini penuh dengan pesan moral seperti, (tentunya) menyelamatkan hewan dan tidak membunuh mereka (walaupun untuk keperluan riset ilmu pengetahuan), pesan moral lainnya yang terasa kental adalah arti keluarga sesungguhnya dapat kita lihat dari kebersamaan keluarga yang ada dalam kisah Paddington ini. Bonusnya, kita bisa melihat pemandangan kota London yang sangat indah, selamat menonton ya semuanya!