Kamis, 08 Januari 2015

Liburan Sekolah kemana Aja Malika, Keliling Bandung! Part #2


Saya ternyata tidak perlu khawatir, saat mengetahui malika libur panjang hingga 2 minggu. Selain karena punya suami yang super kreatif, suami saya juga senang olahraga dan cinta Bandung. Sehingga tidak sulit baginya untuk mengajak Malika berekreasi setiap hari dengan kemampuan “cinta kota bandung” yang dia miliki.

Maka ditulisan kedua ini, Maminya malika akan cerita tentang beberapa kunjungan Malika ke beberapa tempat yang simple, namun kemudian memberi arti bagi warga bandung seperti kami sekeluarga. Saya harus berterima kasih atas kerja keras sang walikota, kang Ridwan Kamil, yang juga seorang Arsitek, yang berhasil merubah beberapa tempat tempat biasa, menjadi luar biasa.

Taman Balaikota
Taman ini terletak di dalam area Balaikota Bandung, tempat walikota Ridwan kamil berkantor. Walaupun sebagai kantor sang walikota, bukan berarti tempat ini menjadi eksklusif tidak bisa dikunjungi oleh warganya. Justru kang Emil menyulap tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit banyak keluarga untuk berkumpul dan bermain. 

 
 
 


Disini, malika biasa bermain bola yang dibawanya dari rumah, sedangkan suami saya biasa berolahraga lari sekitar 4 atau 5 putaran, sedangkan saya memilih olahraga yang sangat mudah yakni meditasi (read : duduk main games di hp) hahaha.. gimana gak anteng main handphone, wong areal ini dilengkapi dengan sarana wifi yang super ngebut kok sama pak walikotanya. Sehingga, membuat siapapun yang datang kesini bisa sekalian posting di social media kesayangan mereka. Selain nyamannya, taman balaikota juga memiliki taman bunga yang sangat indah, serta ada semacam monument cinta yang dibuat oleh kang emil (seperti yg ada di luar negeri itu lho). Tujuan utamanya simple lho, menurut kang emil semata mata hanya ingin bikin warganya happy!

Alun-alun Kota Bandung
Alun alun yang memiliki makna kata, merupakan suatu lapangan terbuka yang luas dan berumput yang dikelilingi oleh jalan dan dapat digunakan kegiatan masyarakat. Nah di kota Bandung sendiri, kita juga punya lho Alun alun yang super keren! Letaknya di Jalan Asia Afrika, atau bisa dibilang sebagai pusatnya kota bandung, untuk lebih mudahnya, persis didepan masjid raya bandung. Kalau membaca sejarah, alun alun Bandung sudah ada sejak jaman Belanda. 

 
 
 

Fungsinya ya itu, buat berkumpulnya masyarakat. Seiring dengan pergantian pemimpin di kota bandung, fungsi dan bentuk alun alun Bandung pun menjadi berubah berubah, ada yang memang asri dan bagus, ada yang tidak karuan bentuk dan fungsinya, sehingga sempat alun alun bandung menjadi pusatnya tempat berjualan pedagang kaki lima di kota Bandung. Sejak Kang Emil menjadi walikota, dia dengan kemampuan arsiteknya, menyulap alun alun menjadi sangat megah. Bagian depanya dilapisi rumput sintetis berwarna hijau, disekelilingnya terdapat taman bunga, arena bermain anak, dan pedestrian dengan bangku bangku taman dibawah pohon rindang. Masih dengan tujuan yang sama, kang emil pengen banget bikin warganya bahagia. Begitupun malika yang asik guling gulingan seperti syahrini di rumput sintetis berwarna hijau tersebut, sambil sesekali berlarian dan bermain bola.

All Photo Credit to Febby Lorentz



1 komentar: