Selasa, 13 Januari 2015

Liburan Sekolah kemana Aja Malika, Keliling Bandung! Part #8


Di bagian yang ini akan mengulas tempat makan yang kita datangi dis ela sela liburan kemarin. Beberapa bisa kita datangi kapan aja karena memang dekat sekali dengan rumah kami. Tapi beberapa tidak selalu menjadi destinasi pilihan karena cukup jauh. Tempat tempat berikut punya keunikan masing masing, apalagi buat seorang warga bandung baru seperti saya, yang sebelumnya tidak pernah menemukan tempat tempat makanan yang mudah dicapai.

Yang pertama adalah “I Scream for Ice Cream” berlokasi di jl.hariangbanga, posisinya dekat dekat kupu kupu bistro. Tempat ini adalah kedai ice cream, rumah pemiliknya dibuat seperti café dengan suasana nyaman dan sederhana. Harganya memang tidak seperti ice cream ber-merk tertentu yang biasa dikonsumsi dan iklannya ada dimana mana. Agak sedikit mahal memang. Tapi, rasanya enak dan toppingnya bisa kita pilih sesuai dengan selera kita. 

Tempat kedua adalah Toko Setiabudi, yang tentunya bertempat di jalan setiabudi. Sebenarnya ini bukanlah tempat makan atau café dan restaurant. Tempat ini adalah salah satu supermarket favorit saya, karena ditempat ini, kita bisa menemukan snack snack dan cokelat yang tidak ada di Indonesia. Bukan gak cinta sama Indonesia, tapi hobi ngemil dan kegemaran saya yang suka makan cokelat ini, menyihir saya untuk jatuh cinta sama tempat ini dari pertama kali berkunjung. Walaupun kelihatannya seperti supermarket pada umumnya, tapi took setiabudi punya banyak produk yang umumnya gak tersedia di supermarket kebanyakan.

Tempat ketiga adalah Café Asix, yang terletak di Jl.Talagabodas. ini adalah kali pertama kami ke tempat ini. Karena saya yang kepengen banget makan pizza, tapi gak begitu cocok dengan produk pizza franchise yang bertebaran dimana mana itu. Suami akhirnya memperkenalkan kami dengan tempat ini. Selain itu, keunikan di café ini adalah dekorasi café yang sangat hommy dan nyaman. Unsur kayu serta warna cat yang hampir senada dengan furniture di café tersebut. Selain itu juga meja meja di dalam café ini dilengkapi dengan permainan tradisional yang membuat pengunjung betah, khususnya jika membawa anak anak. Disamping itu semua yang paling penting, harga yang terjangkau.

Tempat yang terakhir yang berkali kali kami datangi selama liburan (dan diluar liburan) adalah Ayam Bakar dan goring Suniaraja, letaknya dekat dengan pasar baru. Entah mengapa, rasa ayam bakarnya menyihir lidah saya untuk kembali ke tempat ini lagi dan lagi. Begitupun malika yang jelas jelas punya makanan favorit ayam bakar dan ayam goring. Menu favorit lainnya adalah usus bakar, kol goring dan special buat suami saya, pete goreng. Yang unik adalah, sambel nya yang tidak seperti tempat ayam bakar lainnya. Perpaduan antara sambal goring terasi dengan sambal kacang menghasilkan rasa yang luar biasa lezat! Oiya tempat ini hanya buka sejak sore hingga makanan habis, jadi kalau jam 9 mereka tutup, artinya sudah habis. Maklum, tempat ini laris manis.

1 komentar:

  1. Pengen liat ice creamnya, engga ada fotonya ya hehe :D

    Ohya, kalau berkenan main keblog ku ya ^_^
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus