Senin, 26 November 2012

Surga Dunia Ayu


melihat gambar ini selalu membuat saya tersenyum. membayangkan ruangan dingin dengan rak berwarna cokelat dengan tumpukan buku buku di dalamnya. dengan cover warna warni, judul judul melankolis. tumpukan kata yang di rangkum mnjadi sebuah paragraf paragraf yang mengundang saya untuk haus untuk terus dan terus dan terus membaca dan kembali ke tempat ini untuk menambah koleksi buku saya. Saya sudah sering bilang kan, kalo sejak kecil saya selalu tersihir dengan cerita, dongeng, fabel, kisah kisah pahlawan, sampai menjeang dewasa.. kebiasaan membaca itu menjadi sebuah addict yang sulit untuk dihilangkan. lagipula, saya memang ingin memeliharanya. tidak ingin saya hilangkan. 

kebiasaan membaca inilah juga yang membuat saya pada akhirnya jatuh cinta untuk menulis. menulis, curhat dan apapunlah isi tulisan saya terinspirasi dari buku buku yang selama lebih dari 20 tahun ini saya baca. lama lama terbsit keinginan saya untuk jadi penulis. ingin rasanya menyalurkan kecintaan saya akan menulis pada sebuah buku. namun keberanian dan ide yang ada di kepala saya, rasanya sulit untuk ditumpahkan, mengingat aktifitas saya yang membuat sulit untuk fokus jika benar benar ingi membuat buku. 

Nah, hari itu saya yang sedang berada di Gramedia Bintaro mencoba untuk menikmati pemandangan yang sangat indah ini sekaligus melihat tren tulisan sekarang seperti apa. jenis buku apa yang paling laris. sekalian membeli beberapa buku yang memang sudah menjadi incaran saya sejak lama. namun setiap kali kembali ke toko buku, membuat saya semakin haus untuk membaca dan menulis.


Djenar Maesa Ayu
dengan kreatifnya membuat cover bersambung yang mengambarkan perempuan.
Mereka Bilang Saya Monyet, Jangan main main (dengan kelaminmu), Nayla, Cerita pendek tentang cerita cinta pendek. idenya menarik dan brilian, selain daripada saya sudah membaca beberapa diantaranyasaat cover buku terdahulu. buat saya Djenar itu inspiratif.


tema tema cinta masih bertebaran menjadi judul buku..


Buku buku Horor yang ga kalah laris. tapi saya ga suka.. serem dan bikin mimpi buruk buat saya :p


Saya belum membaca ini. tapi Ika Natasha punya cara menarik untuk menyajikan bukunya yang saya sendiri menjadi penasaran. 323 mg, 288 mg, 355 mg..



Buku buku berbau religius juga melirik hati saya karena judulnya yang indah

1 komentar:

  1. tempatnya nyaman banget mbak, kapan² saya juga akan ke Gramedia Bintaro.. amiiiin :D

    BalasHapus