Senin, 10 Juni 2013

My Baby Graduation

Bagaimana seorang bayi bisa sampai di hari kelulusan? yups.. there she is my lovely daughter, my best friend ever in life. namanya Malika nasya Annajma. well, sudah pada tahu kann namanya si cantik ku itu. Sabtu 8 Juni 2013, jam 5 pagi alarm dari telfon genggam kami dirumah berdering serempak. hp mama, saya dan hp malika. kami semua bangun super pagi karena, pukul 7 tepat, saya dan Malika sudah harus berada di TK Az-Zahra, untuk menghadiri "Wisuda TK PAUD Se-Kota Tangerang Selatan" yeayyy.. My Baby Graduation day is comee!!

Anak manis ini dengan sigap langsung mengambil handuk dan bersiap mandi. Air panas yang sudah tersedia untuknya mandi, membuatnya tidak khawatir dengan air dingin jam 5.30. brrr, saya aja gak kuat dengan dinginnya. Here you go, anak cantik ini akhirnya sudah siap dengan seragam orange-nya yang (it will be my last time using this, she said). dengan rambut dikuncir kuda, malika menunggu waktu berangkatnya sambil sarapan nasi dengan rawon. Lalu selesai sarapan, saya dan Malika diantar oleh papa menuju tempat tujuan kami. (Terima Kasih Pah!)

Malika paling depan, baris ke 4 wajahnya tertutup angklung


TK Az-Zahra menjadi tempat Host Acara karena memiliki seperti ruang terbuka untuk mengadakan acara acara semacam ini. lebih dari 20 TK yang kemudian mengikuti kegiatan ini ramai memenuhi sekolah ini. Yang membuat hari ini semakin menyenangkan adalah, Malika dan rombongan TK-nya, TK PAUD Bratasena akan mengisi penampilan acara hari itu dengan pertunjukan Angklung. gosh.. she's playing Angklung. I dont even see her practice.. but now she's perform on her graduation day. (nangis bahagia :")). Malika dan teman temannya memainkan 1 lagu, Hymne guru.. and at that time my tears are fallin'. Dan selain itu ada beberapa penampilan yang juga menarik dan kreatif dari beberapa taman kanak lainnya, seperti paduan suara, menari, membaca puisi dll. 

Saat paling mengharukan adalah saat kemudian masing masing siswa dipanggil keatas podium untuk menerima ijazah tanda kelulusan. Air mata saya detik itu langsung mengalir deras saat nama Malika dipanggil "Ananda Malika Nasya Annajma Putri dari Bapak Abet Perhida Eriz". Karena tidak terasa 4 tahun sudah sejak ayahnya meninggal karena sakit, saya hampir tidak berfikir tentang momen seperti ini. lalu saya langsung menatap wajah Malika yang berbinar binar menerima Ijazahnya dan dengan bangga dia melambaikan tangan pada saya sambil tersenyum.

 Malika baris paling depan, kedua dari sebelah kiri

Selamat ya sayang, taman kanak kanak ini fase mu mengenal teman, mengenal karakter orang yang berbeda beda, belajar bertoleransi dalam perbedaan, belajar untuk mengetahui hal hal yang kamu sukai, dan hobi mu. semoga saat masuk sekolah dasar nanti, tidak menjadi tekanan pada dirimu karena pelajaran yang diberikan tentu akan semakin banyak. fokuslah pada apa yang membuatmu bahagia, Jika kamu menemukan janganlah sungkan untuk bertanya, jika kau memiliki ilmu atau kemampuan janganlah pelit untuk berbagi. Jadilah dirimu sendiri, kembangkan bakat dan potensimu, I will be here, support you dear Malika Nasya Annajma..    


Foto Koleksi Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar