Kamis, 21 Mei 2020

Hampers Rempah Sesajen Untuk Kebebasan Ceu Kun | Bonus Podcast*

Disclaimer. Tulisan ini dibuat pada kelas CS Writers Club yang dilaksanakan setiap hari kami. More Info about the club check their IG @CSWritersClub | Tulisan ini adalah Fiksi dan karangan semata.

****

Aku begitu prihatin atas situasi yang harus selalu dilaluinya selama sebulan.. setiap tahun

Dia tidak bisa merasakan nikmatnya bertengger di dahan pohon mangga belakang rumah pak haji

Dia juga tidak bisa menggoda anak anak remaja mesjid sepulang solat isya berjamaah

Dia bahkan tidak bisa menggunakan lagi mata uang dedaunan untuk membeli sepanci soto mie bogor milik Bang Udin. Hanya untuk membuktikan betapa kaya dirinya dan betapa luas ususnya

Aku tau ini bulan yang sulit untuknya... dan sebagai pengagumnya film filmnya (meski aku tahu sang sutradara selalu menggunakan peran pengganti).. aku sungguh prihatin.

Lalu dua hari lagi masa kurungannya akan berakhir.

Aku yang hidup dan melaksanakan puasa dengan tenang selama satu bulan karena dikurungnya dia... akan merasakan kemenangan.

Dia pun juga akan merasakan kebebasan karena telah diijinkan oleh pemilik alam semesta untuk kembali menggodaku dan kawan kawanku untuk berjalan di jalan yang berkelok kelok.. alias tidak lurus

Maka sebagai tanda perdamaian, aku mengirimkan hampers ini untuknya. Sebagai tanda bahwa aku tidak akan takut setelah dia dibebaskan nanti.

Hampers ini merupakan produk lokal bernama rempah sesajen. Biasa digunakan oleh para dukun dukun ternama di kota kembang saat melakukan ritual yang melibatkan para mahluk astral.

Tak lupa aku menyisipkan selembar surat utknya

dear Ceu Kun..
Selamat kembali ke dunia kami.. setelah sebulan pertapaanmu dan sebulan penuh puasaku.. aku yakin kita akan menjadi lawan yang setimpal.. kau tidak akan berhasil menggodaku kembali ke jalan yang berkelok kelok.. karena sesungguhnya jalanku memang tidak akan pernah lurus.. jalan berkelok adalah tantangan yang akan kunikmati.. akan kujalani dengan kesadaranku tanpa godaanmu.. karena dalam perjalanan itu sesungguhnya aku akan menemukan diriku dan kehidupanku yang lebih baik.

Listen to the most recent episode of my podcast: Hampers Rempah Sesajen Untuk Kebebasan ceu Kun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar